Thursday, April 22

Rekomendasi Novel Favorit
Top 5 Rekomendasi Novel Favorit (indahladya.com)

Sebagai pecinta karya fiksi, aku tentunya memiliki rekomendasi novel favoritku tersendiri. Selain untuk mengisi waktu luang, membaca novel juga biasa aku lakukan ketika tengah jenuh dengan bahan bacaan yang terlalu berat.

Meskipun nyatanya aku lebih terbiasa untuk menulis karya non fiksi, namun membaca karya fiksi tetaplah sebuah hal yang tidak bisa tergantikan bagiku. Karena dari karya fiksi inilah aku bisa memancing kreativitasku yang sebenarnya sangat berguna ketika aku mencoba untuk menuliskan karya non fiksi dengan bahasa yang lebih lugas, a.k.a gak kaku-kaku amat deh, hehe.

Rekomendasi Novel Favorit Versi Indah Ladya

Top Rekomendasi Novel Favorit
Rekomendasi Novel Favorit (indahladya.com)

Semenjak kembali menjadi seorang mahasiswa, waktuku untuk mengeksplor sebuah novel menjadi lebih sedikit. Meskipun tentunya akan ada waktu-waktu khusus yang bisa aku gunakan untuk bersantai sejenak dari dunia perkuliahanku saat ini.

Namun, pada akhirnya aku teringat kembali dengan beberapa novel yang sempat aku baca sebelumnya. Dan aku merasa bahwa beberapa dari novel tersebut merupakan karya fiksi terbaik yang pernah aku baca.

Karena nyatanya, ketika aku mencoba untuk mengulang kembali novel tersebut, tidak ada rasa bosan atau pun jenuh sedikit pun. Nah, untuk itu, aku merasa bahwa hal tersebut layak untuk aku share kepada kalian semua yang mungkin lagi butuh bahan bacaan nih.

Penasaran sama novelnya? Yuk, langsung simak 5 rekomendasi novel favorit versi aku berikut ini!

1. Cinta dalam Ikhlas (Kang Abay)

Novel Favorit Cinta dalam Ikhlas
Novel "Cinta dalam Ikhlas" (indahladya.com)

Rekomendasi novel favorit pertama ini datang dari penulis terkenal bernama Kang Abay. Lagi-lagi, siapa sih yang gak kenal sama Kang Abay?

Abay Adhitya atau yang lebih dikenal sebagai Kang Abay adalah salah satu penulis yang dikenal dengan karya novelnya yang best seller, yaitu Cinta dalam Ikhlas. Meskipun mengangkat tema religi-romantis yang sederhana, namun banyak para pembaca yang mengaku sangat terbawa ke dalam alur ceritanya.

Novel ini menceritakan tentang sosok Athar yang harus kehilangan ayah di dalam hidupnya ketika masih berumur 5 tahun. Ibu Athar terpaksa harus berjuang untuk menghidupi Athar, kedua orang kakaknya, dan seorang adiknya yang masih berumur 1 tahun.

Setelah sekian lama waktu berlalu, ketika Athar duduk di bangku SMA, ia mengenal seorang muslimah bernama Aurora, atau yang lebih dikenal sebagai Ara. Berkat motivasinya untuk mendekati gadis muslimah tersebut, Athar berani untuk memperbaiki diri dan meninggalkan hal-hal yang kurang baik dalam hidupnya.

Namun, ketika Athar mencoba untuk mengungkapkan perasaannya kepada Ara, Ara lebih memilih untuk tidak menolak dan juga tidak menerima Athar dengan suatu alasan. Hal inilah yang pada akhirnya mengajarkan kita untuk bisa mencintai seseorang dengan ikhlas, yaitu lebih kepada mengharapkan ridho-Nya.

Gimana, kamu tertarik untuk membaca novel satu ini gak nih?

2. Namamu dalam Doaku (Andaru Intan & Aris Pradana)

Novel Favorit Namamu dalam Doaku
Novel "Namamu dalam Doaku" (goodreads.com)

Rekomendasi novel favorit berikutnya masih berasal dari kategori religi-romantis. Novel Namamu dalam Doaku ini ditulis oleh Andaru Intan dan Aris Pradana. Novel ini mengisahkan tentang cerita percintaan dalam lingkungan kampus.

Pandu, lelaki ubersexual religius yang dikenal dengan jiwa kepemimpinan yang menawan, kepercayaan diri yang tinggi, dan pemikiran-pemikiran idealis yang susah ditemui di zaman sekarang. Dengan kepribadiannya yang seperti ini, semua orang beranggapan bahwa hatinya hanya dapat bertekuk lutut di hadapan muslimah yang anggun, santun, tidak banyak tingkah, dan punya senyum yang menenteramkan. Bukan kepada anak manja yang cuek dan sulit untuk diajak susah.

Namun, semua persyaratan di atas menjadi berantakan karena Talita. Tak ada yang sesuai. Meski kritis berargumen dan punya selera musik yang lumayan, masih jauh dari kepribadian wanita yang pantas untuk disandingkan dengan sosok Pandu. Karakternya yang manja, glamour, ceplas ceplos, dan entah apa lagi yang ada padanya membuat kisah saling memendam rasa ini menjadi semakin membuat pembaca geregetan nih.

Kalau kamu penasaran dengan endingnya, capcus lah langsung baca novelnya! Aku jamin, kalian pasti akan dibikin senyam-senyum sendiri selama membaca novelnya nanti, hehe.

3. Winter in Tokyo (Ilana Tan)

Novel Favorit Winter in Tokyo
Novel Favorit "Winter in Tokyo" (indahladya.com)

Winter in Tokyo adalah karya Ilana Tan yang menjadi rekomendasi novel favorit selanjutnya. Salah satu series dari novel 4 musim karya Ilana Tan ini berhasil membuatku jatuh cinta pada setiap alur ceritanya.

Meskipun dibuat menjadi 4 series secara berturut-turut, yaitu Summer in Seoul, Winter in Tokyo, Autumn in Paris, dan Spring in London. Namun, membaca salah satu jenis novelnya saja tidak akan membuatmu kebingungan akan alur cerita yang ditawarkan oleh penulisnya.

Winter in Tokyo ini mengisahkan tentang Kazuto yang jatuh cinta kepada tetangga baru di apartemennya. Namun suatu kejadian yang membuat Kazuto mengalami hilang ingatan parsial nyaris mengubah kehidupan mereka sepenuhnya.

Atau jika kamu ingat, Winter in Tokyo ini merupakan salah satu novel karya Ilana Tan yang berhasil diangkat ke dalam film layar lebar. Jadi, kamu lebih tertarik untuk membaca novelnya atau menonton filmnya nih?

4. A Week to Forever (Stephanie Zen)

Novel a Week to Forever
Novel "A Week To Forever" (indahladya.com)

Rekomendasi novel favorit selanjutnya datang dari novel berjudul “A Week to Forever”. Novel ini merupakan karya fiksi dari Stephanie Zen yang menceritakan tentang tokoh utamanya, Amaya Jasmine, yang tak pernah menduga bahwa satu minggu pun bisa mengubah seluruh jalan hidupnya.

Pertemuan Amaya dengan Dirga setelah enam tahun berselang ternyata mampu membangkitkan kisah lama mereka, kisah yang dulu pernah diakhiri bahkan sebelum sempat memulai.

Pertemuan tak sengaja ini pada akhirnya berlanjut dan mendesak semua kenangan yang hadir kembali begitu saja. Dengan kondisi Amaya yang telah bertunangan, tentunya membuat ia harus memilih antara mempertaruhkan masa depannya demi masa lalunya atau melanjutkan semuanya begitu saja.

Novel ini sangat direkomendasikan untuk dibaca para penggemar novel romantis dengan alur cerita yang mengandung bawang. Karena di sepanjang alur ceritanya kamu akan merasakan perasaan yang seolah teraduk-aduk dengan semua konflik yang dikemas di dalamnya.

5. Yusuf Zulaikha (Abidah El Khalieqy)

Novel Favorit Yusuf Zulaikha
Novel "Yusuf Zulaikha" (indahladya.com)

Novel Yusuf Zulaikha adalah rekomendasi novel favorit selanjutnya yang ditulis oleh Abidah El Khalieqy. Novel ini adalah sebuah karya yang terinspirasi dari kisah cinta Nabi Yusuf dan Zulaikha.

Dimulai dari kisah cinta yang terlambat dan kisah cinta yang terulang kembali bahkan bangkit dari masa lalu nan jauh. Namun, pada akhirnya semua itu harus menjadikan dua insan rela saling melepas atas nama cinta kepada Sang Pencipta.

Tidak hanya menyajikan kisah percintaan belaka, novel ini juga kaya akan informasi mengenai sisi lain keindahan dari kota Turki. Jadi, bagi kamu yang mungkin sangat tertarik dengan kota Turki atau bahkan ingin mengingat kembali suasana di kota Turki tersebut, novel ini bisa menjadi rekomendasi novel favorit untukmu loh.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi novel favorit yang bisa aku bagikan kepada kalian saat ini. Kamu tertarik untuk baca yang mana dulu nih? Atau bahkan ada yang udah pernah baca novelnya? Yuk, sharing sama aku di kolom komentar ya!

Baca Juga :
Top 5 Korean TV Series Favorit, Banyak yang Bikin Nostalgia nih!

6 comments:

  1. Aku belum baca semua ni. Bisa jadi referensi baca novel. Makasih rekomendasinya ya mba Indah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sama-samaa, selamat membaca mbak :)

      Delete
  2. Judul-judul bukunya menarik jadi pengen baca deh. Semoga ada kesemoatan membacanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, monggo, insyaAllah ga bakal nyesel bacanya, apalagi buat yg suka novel romance🤭

      Delete
  3. Judulnya menarik, sejujurnya kangen baca novel lagi, tp skrg liat tebelnya novel udah nyerah dluan, xixiixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa coba yang "Namamu dalam Doaku" mbak, 200 halaman doang, ga terlalu tebel sih kalo menurut saya😅 bacanya sambil mesem mesem soalnya hehe

      Delete

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates