Saturday, April 24

Lagu Sebagai Moodbooster
Lagu Sebagai Moodbooster (indahladya.com)

Banyak orang yang mendengarkan lagu sebagai moodbooster ketika mereka tengah merasa jenuh akan suatu keadaan. Bahkan ketika seseorang merasa sedih dan galau pun, biasanya lagu bisa menjadi penyelamat mood yang paling membantu.

Tapi, kamu penasaran gak sih? Kok hanya dengan mendengarkan lagu, kita tidak hanya bisa terhibur, namun juga bisa menaikkan mood kita yang tadinya galau jadi jauh lebih mendingan. Untuk tahu alasannya, yuk simak poin setelah ini ya!

Mengapa Lagu Bisa Menjadi Moodbooster?

Alasan Lagu Sebagai Moodbooster
Alasan Lagu Sebagai Moodbooster (indahladya.com)

Menurut Journal of Positive Psychology, musik upbeat terbukti bisa memperbaiki mood dan meningkatkan perasaan bahagia seseorang dalam waktu dua minggu. Bahkan, studi lain menyebutkan dalam World Journal of Psychiatry, musik juga dapat mengurangi tingkat depresi dan kecemasan.

Jadi, gak heran dong ya kalau banyak orang yang berusaha meningkatkan mood mereka dengan mendengarkan lagu yang upbeat atau lagu-lagu favorit mereka lainnya.

Lagu Sebagai Moodbooster Ketika Mengingat Suatu Kenangan

Lagu Ketika Mengingat Kenangan
Lagu Ketika Mengingat Kenangan (indahladya.com)

Kamu pastinya pernah merasakan suatu keadaan di mana kamu seperti kembali ke suatu masa ketika mendengarkan sebuah lagu. Entah untuk sekedar mengenang kembali ingatan tersebut, atau bahkan untuk merasakan kembali bagaimana perasaanmu di kala itu.

Nah, hal ini dikarenakan lagu biasanya akan identik dengan suatu kenangan dari masa lalu. Dan ketika kamu kembali mendengarkan lagu tersebut, maka kamu akan ikut merasakan kembali suatu masa di saat kamu sedang mendengarkan lagu tersebut.

Rekomendasi Lagu Sebagai Moodbooster

Rekomendasi Lagu Sebagai Moodbooster
Rekomendasi Lagu Sebagai Moodbooster (indahladya.com)

Aku biasanya akan lebih senang mendengarkan lagu yang menyesuaikan isi hatiku saat itu. Jadi, mengenai tempo dan temanya biasanya tidak ada suatu keharusan yang pasti, apakah harus dengan tempo yang upbeat atau justru lagu dengan tema yang sedih. Namun, dari sekian banyak lagu yang pernah aku dengarkan, berikut ini 5 lagu terbaik yang tidak pernah gagal untuk menjadi moodbooster-ku di kala jenuh.

1. Unstoppable (Sia)

Lagu Unstoppable ini adalah lagu yang menceritakan tentang seseorang yang begitu yakin dengan dirinya dan merasa bahwa ia adalah seseorang yang tak terhentikan. Dengan mendengarkan lagu ini, kamu bisa ikut terbawa iramanya yang cukup upbeat dengan lirik lagu yang semakin bisa mengembalikan mood kamu.

 

Kutipan lagu :

I’m unstoppable

I’m a Porsche with no brakes

I’m invincible

Yeah, I win every single game

I’m so powerful

I don’t need batteries to play

I’m so confident, yeah, I’m unstoppable today

 

2. Titanium (David Guetta)

Rekomendasi lagu sebagai moodbooster selanjutnya datang dari penyanyi David Guetta dengan lagunya yang berjudul Titanium. Lagi-lagi, siapa sih yang belum pernah denger lagu yang sempat hits banget ini?

Lagu Titanium ini sebenarnya memiliki makna yang sederhana, sebagaimana sebuah lagu yang menceritakan tentang perjuangan untuk bisa menjadi kuat meskipun banyak cobaan dan rintangan yang menghadang.

Lagu sebagai moodbooster yang satu ini bsa menginspirasi seseorang untuk dapat bertahan dengan kerasnya hidup. Karena seberapa besar hambatan yang menghadang, kamu perlu tetap melanjutkan perjuangan. Dan hanya dengan kepercayaan untuk bertahanlah yang bisa membuat hidup untuk terus berjalan.

 

Kutipan lagu:

I’m bulletproof, nothing to lose

Fire away, fire away

Ricochet, you take your aim

Fire away, fire away

You shoot me down but I won’t fall

I am titanium

 

3. Waiting For Love (Avicii)

Waiting For Love dari Avicii adalah rekomendasi lagu sebagai moodbooster yang berikutnya. Lagu ini menceritakan tentang pentingnya cinta dalam kehidupan. Karena cinta juga bisa membuat seseorang menjadi lebih semangat dalam menjalani hidupnya.

Bahkan, kesulitan dalam bentuk apapun tetap bisa dilalui ketika kamu memiliki rasa cinta itu sendiri. Karena nyatanya jalan menuju suatu hal akan terlihat lebih mudah ketika kamu bersama dengan seseorang yang kamu cintai dibandingkan menjalani proses tersebut sendirian.

Nah, lagu ini menyampaikan pesan bahwa kamu perlu bersabar menanti cinta yang sesungguhnya itu datang. Dan ketika saat terbaik itu tiba, maka kamu akan merasakan sebuah keajaiban dari suatu perasaan bernama cinta.

 

Kutipan lagu:

Where there’s a will, there’s a way, kind of beautiful

And every night has its day, so magical

And if there’s love in this life, there’s no obstacle

That can’t be defeated

 

4. I See The Light (Mandy Moore, Zachary Levi)

Lagu disney merupakan lagu yang tidak pernah salah untuk dijadikan rekomendasi lagu sebagai moodbooster yang selanjutnya. Salah satu lagu disney yang paling sering aku dengar yaitu lagu dari film Tangled, “I See The Light”.

Lagu ini mengungkapkan kebahagiaan Rapunzel ketika ia berhasil keluar dari menara, sebuah tempat di mana ia dikurung selama bertahun-tahun. Nah, dari kutipan kisah tersebut, lagu ini sebenarnya mengajarkan kita untuk bisa terinspirasi berani melihat keluar dari zona nyaman dan melihat suatu hal yang lebih indah.

 

Kutipan lagu:

And at last I see the light

And it’s like the fog is lifted

And at last I see the light

And it’s like the sky is new

And it’s warm and real and bright

And the world has somehow shifted

All ot once, everything is different

Now that I see you

 

5. Who Says (Selena Gomez)

Last but not least, salah satu lagu dari Selena Gomez ini juga gak akan salah untuk dijadikan rekomendasi lagu sebagai moodbooster yang berikutnya. Lagu berjudul Who Says ini dinyanyikan oleh Selena Gomez untuk dapat memotivasi banyak orang agar dapat lebih percaya diri.

Sebagaimana makna dari lirik lagunya yang seolah memberikan pesan bahwa tidak semua yang orang katakan itu adalah benar adanya. Dengan menjadi lebih percaya diri, maka kita bisa mencoba untuk lebih mencintai dan menghargai diri kita sendiri.

 

Kutipan lagu:

Who says

Who says you’re not perfect

Who says you’re not worth it

Who says you’re the only one that’s hurting

Trust me

That’s the pride of beauty

Who says you’re not pretty

Who says you’re beautiful

Who says

 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi lagu sebagai moodbooster yang bisa kamu dengarkan ketika tengah jenuh ataupun sedih karena suatu keadaan. Kamu punya lagu moodbooster versi kamu juga gak nih? Yuk, sharing sama aku di kolom komentar ya!

Baca Juga:

5 Rekomendasi Novel Favorit, Ada yang Udah Pernah Baca?
Top 5 Korean TV Series, Banyak yang Bikin Nostalgia nih!

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates