Saturday, April 17

Top 7 Fakta Tentang Diri Sendiri
Top 7 Fakta Tentang Diri Sendiri (indahladya.com)

Menjelaskan fakta tentang diri sendiri adalah salah satu hal yang bisa membuatku berusaha untuk lebih memahami diri sendiri. Meskipun nyatanya, fakta tentang diri sendiri ini adalah suatu hal yang terkadang sulit untuk aku bagikan kepada orang lain.

Tapi, kali ini aku merasa bahwa lebih banyak orang yang harus mengetahui hal tersebut untuk meminimalisir suatu kesalahpahaman, yang kalau kata orang “eh kok beda sih kalo di chat sama waktu ketemu langsung?”. Yap, that’s me, kalau kalian kaget, mungkin sudah saatnya kalian mengenal lebih jauh lagi dengan menyimak fakta tentang diriku sendiri berikut ini. Check it out!

Fakta Tentang Diri Sendiri yang Jarang disadari Orang Lain

Fakta Tentang Diri Sendiri
Fakta Tentang Diri Sendiri (indahladya.com)

Banyak orang yang berusaha menerka-nerka mengenai fakta tentang diriku. Ada yang bilang katanya aku pendiam, namun sekelompok orang lain justru tidak mengiyakan hal tersebut karena nyatanya memang aku tidak selamanya pendiam.

Dan ada juga yang bilang kalau aku orangnya tempramen, tapi gak sedikit juga yang bilang kalau aku cukup penyabar untuk menghadapi beberapa hal, bisa dibilang sebagai “pengalah” sepertinya? Hmm, entahlah, aku yakin, lagi-lagi pasti akan ada orang yang tidak setuju akan hal tersebut.

Jadi, daripada makin bingung, langsung simak aja yuk mana yang termasuk mitos dan mana yang termasuk fakta tentang diriku sendiri berikut ini.

1. Satu Karakter untuk Satu Orang

Karakter yang Berbeda
Karakter yang Berbeda (indahladya.com)

Fakta tentang diri sendiri yang pertama ini akan menjawab pertanyaan kalian mengenai karakterku yang sesungguhnya. Karena sebenarnya aku tidak memiliki suatu karakter khusus yang bisa menggambarkan bagaimana aku ketika berhadapan dengan semua orang.

Secara umum, aku adalah seorang introvert. Jadi, mostly lebih banyak memilih untuk diam daripada untuk berbicara. Namun, ketika bersama beberapa orang yang menurutku sangat membuatku nyaman, aku bisa berbicara panjang lebar hanya untuk menceritakan suatu hal yang nyatanya gak penting-penting amat.

Terkadang aku juga merasa kebingungan dengan karakterku yang nyaris berbeda-beda ketika menghadapi orang yang berbeda pula. Tapi mungkin, inilah caraku untuk merespon bagaimana orang memperlakukan diriku sendiri.

Karena bagiku, setiap orang itu memiliki porsinya masing-masing dalam hidupku. Ada seseorang yang memang bisa aku andalkan untuk membicarakan hal-hal serius, ada yang justru lebih kepada teman bermain yang bisa membuatku melepas penat seusai menyelesaikan hal-hal serius tersebut, dan bahkan ada seseorang yang khusus menjadi penampung semua curhatanku, biasanya kalau lagi kena virus merah jambu nih, hehe.

Sejauh ini aku belum pernah memiliki satu orang yang khusus bisa berperan sebagai siapa saja dalam hidupku. Tidak, aku tidak pernah berusaha mengkotak-kotakkan orang-orang tersebut, hanya saja kenyamanan akan suatu hal tentu tidak akan pernah berbohong bukan?

Jadi, kalau nantinya ketika kalian bertanya-tanya mengenai karakterku yang cenderung “banyak omong” ketika bersama seseorang, jangan kaget kalau mungkin saja aku justru jadi sangat pendiam ketika bersama seseorang yang lainnya. Ini hanya perihal kenyamananku untuk menjadi karakter yang mana ketika berhadapan dengan seseorang yang berbeda.

2. Sensitif Parah!

Sangat Sensitif
Sangat Sensitif (indahladya.com)

Untuk fakta tentang diriku yang satu ini mungkin memang suatu hal yang baru. Karena sebenarnya dulu aku tidak sesensitif ini. Namun, kerasnya situasi dan keadaan saat ini membuat diriku jadi gampang lelah untuk terus menahan semua emosi negatif yang ada.

Aku bisa saja menangisi hal yang nyatanya tidak sesedih itu, atau bahkan untuk sekedar membayangkan hal sedih yang belum tentu terjadi. Intinya, aku se-”perasa” itu untuk memahami suatu keadaan.

Belum lama ini aku kedatangan temanku yang curhat mengenai suatu permasalahan dalam hidupnya. Surprisingly, aku dengan mudahnya menjatuhkan air mataku saat itu! Dan sebenarnya aku tidak tahu pasti apa alasannya, yang jelas aku seperti terlalu terbawa akan kesedihan yang ia ceritakan saat itu.

Saat ini, dengan semua kejadian-kejadian tak terduga yang nyaris membolak-balikkan hidupku sepenuhnya, membuatku memiliki jiwa ingin melindungi orang-orang terdekatku. Entahlah, seperti rasanya aku tidak ingin mereka yang sangat berjasa dalam hidupku ini harus ikut merasakan pahitnya kenyataan yang aku hadapi.

Dan mungkin karena hal tersebutlah pada akhirnya aku menjadi gampang untuk menangisi suatu hal ketika seseorang menceritakan mengenai hal sedih tersebut.

3. Ekspresinya Gak Pernah Bisa Bohong

Sulit untuk Berbohong
Sulit untuk Berbohong (indahladya.com)

Percaya tidak percaya, berbohong adalah suatu hal yang sulit untuk aku lakukan. Aku tidak bisa berpura-pura merasa nyaman dengan seseorang yang nyatanya sangat anoyying. Atau aku tidak bisa berpura-pura tidak suka dengan orang yang nyatanya sangat membuat aku nyaman.

Ekspresiku akan dengan jelas memperlihatkan bagaimana perasaan dan mood-ku di kala bersama seseorang tersebut. Ditambah lagi dengan kemampuan basa-basiku yang buruk, membuat semua ekspresiku terlihat semakin jelas ketika sedang tidak merasa nyaman dalam suatu keadaan. Yap, nyatanya raut wajahku memang tidak pernah bisa berbohong.

4. List Close Friend-nya Gak Pernah Konsisten

List Close Friend
List Close Friend (indahladya.com)

Hingga saat ini aku tidak pernah merasa bahwa aku membutuhkan sebuah second account untuk membagikan apa saja di dalamnya. Karena aku selalu membagikan suatu hal dengan sekelompok orang yang berbeda.

Lagi-lagi hal ini dikarenakan aku yang terbiasa memiliki satu karakter yang hanya berlaku untuk satu orang saja. Jadi, jangan heran kalau nyatanya aku selalu melakukan editting terhadap list close friend-ku sebelum membagikan apapun di sana. Karena setiap orang punya porsinya masing-masing dalam hidupku. Kalian gitu juga gak sih?

5. Pernah “Jail” pada Masanya

Masa Kecil yang Tengil
Masa Kecil yang Tengil (indahladya.com)

Mungkin saat ini kebanyakan orang memandangku sebagai seseorang yang tidak banyak ulah, anak rumahan, bahkan keluar rumah pun cuma untuk hal-hal yang penting saja.

Namun, percayalah masa kecilku tidak seanggun demikian. Nyatanya, dari kecil aku adalah anak yang aktif, yang saking aktifnya selalu punya ide-ide out of the box yang suka bikin orang tuaku kehabisan akal atas ide-ide jailku tersebut. Hihi, ada yang nyangka nggak kalau ternyata aku pernah tengil juga?

6. Discipline is a Must!

Terbiasa Disiplin
Terbiasa Disiplin (indahladya.com)

Aku terbiasa dididik menjadi anak yang disiplin oleh kedua orang tuaku, terutama papaku. Aku bukan tipikal orang yang diperbolehkan untuk bolos jika tidak memiliki alasan-alasan yang urgent. Dan untuk masalah waktu, aku dibiasakan untuk selalu hadir lebih awal sebelum jadwal yang telah ditetapkan. Jadi, bisa kebayang lah ya kenapa sekarang aku suka ngomel-ngomel kalau ketemu orang-orang yang lelet. Because time is money for me, isn’t it?

7. Quality Over Quantity

Quality Over Quantity
Quality Over Quantity (indahladya.com)

Bagiku, kualitas adalah suatu hal yang lebih penting daripada kuantitas. Mungkin ini juga yang bisa menjadi alasan mengapa aku cenderung berteman dengan orang yang itu-itu saja.

Selain faktor aku yang tidak bisa berpura-pura nyaman dengan seseorang, aku juga lebih menyukai pertemanan dalam suatu ruang lingkup kecil di mana aku nggak perlu capek-capek pasang topeng untuk menjadi orang lain. Yang jelas, ketika berteman, aku ingin menjadi diriku sendiri di sana.

Kalau sekedar kenal sih mungkin banyak. Tapi, kalau teman? Hmm, mungkin butuh waktu untuk aku beradaptasi sampai akhirnya aku bisa nyaman berada di dekatnya sebagai seorang teman, bukan sekedar kenalan belaka.

Nah, itu dia beberapa fakta tentang diri sendiri versi aku. Mungkin dari beberapa fakta di atas ada yang baru kamu tahu, atau mungkin kamu sudah lebih dulu menerkanya sebelum hal tersebut aku sampaikan di sini. Terlepas dari bagaimanapun caramu memandang karakterku tersebut, aku harap tidak akan ada kesalahpahaman lagi setelah ini ya! Kalau kamu, sudah tahu fakta tentang dirimu sendiri belum? Kalau belum, yuk sharing di kolom komentar supaya kita bisa saling lebih mengenal!

Baca Juga :

Pencapaian Tertinggi dalam Hidup : Mewujudkan Mimpi Masa Lalu
Mimpi dan Harapan Terbesar untuk Blog indahladya.com

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates