Jumat, April 30

ide-aktivitas-seru-saat-weekend
7 Ide Aktivitas Seru Saat Weekend (indahladya.com)

Memiliki aktivitas seru saat weekend adalah hal yang biasanya sudah direncakan bagi sebagian besar orang. Bahkan, hal ini adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu setelah lelah melakukan aktivitas dan rutinitas selama weekdays berlangsung.

Sebagian orang mungkin lebih menyukai aktivitas yang berada di luar rumah, namun tidak sedikit juga yang lebih memilih untuk tetap melakukan aktivitas di dalam rumah.

Baca Juga : 7 Hal Paling Membahagiakan, Cukup yang Sederhana Aja Kok!

Terlepas dari apapun pilihanmu saat itu, yang terpenting adalah aktivitas yang kamu lakukan nantinya bisa membuatmu kembali rileks dan kembali bersemangat untuk melewati weekdays-weekdays berikutnya.

7 Aktivitas Seru Saat Weekend

Aktivitas Seru Saat Weekend
Aktivitas Seru Saat Weekend (indahladya.com)

Nah, terkadang kita jadi bingung juga gak sih harus merencanakan aktivitas yang seperti apa ketika weekend nantinya. Padahal sebenarnya ada banyak banget aktivitas sederhana yang bisa mengisi waktu weekend-mu loh. Penasaran gak nih? Yuk, langsung simak 7 aktivitas seru saat weekend berikut ini!

1. Membaca Buku

Membaca Buku
Membaca Buku (indahladya.com)

Berhubung yang nyaraninnya blogger sekaligus penulis, jadi saran aktivitas seru saat weekend pertama ini gak bakal jauh-jauh dari dunia tulis menulis ini ya, haha.

Tapi serius deh, membaca buku itu bukan sekedar kegiatan mencari ilmu dari buku yang kita baca. Melainkan ada banyak manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan ketika kita mengisi waktu luang kita dengan membaca buku.

Manfaat yang pertama pastinya bisa membuat kita menjadi lebih rileks, di mana ketika membaca buku kita terlatih untuk fokus terhadap inti dari buku yang kita baca, sehingga bisa melupakan kejenuhan kita sejenak dari rutinitas weekdays yang tiada henti.

Tidak perlu untuk selalu membeli buku baru kok, kamu juga bisa mencoba cara mendapatkan buku gratis, sehingga kamu tetap bisa membaca tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Selain menambah pengetahuan, membaca buku juga bisa bisa melatih kreativitasmu loh. Jika kamu menyukai buku fiksi, maka biasanya kamu akan terbawa alur cerita yang ditampilkan oleh buku fiksi tersebut. At the end, membaca buku ternyata bisa jadi hiburan juga kan?

Baca Juga : 5 Rekomendasi Novel Favorit, Ada yang Udah Pernah Baca?

2. Menonton TV Series

Menonton TV Series
Menonton TV Series (indahladya.com)

Aktivitas seru saat weekend lainnya yaitu menonton TV series. TV series ini bisa kamu sesuaikan dengan genre film yang seperti apa yang kamu sukai loh. Misalnya kamu lebih suka film romance, maka kamu bisa memilih Koren TV Series sebagai pilihan yang tepat.

Biasanya menonton TV series ini udah jadi pilihan utama banget nih bagi sebagian besar orang. Karena beberapa orang yang lebih menyukai konten yang visual biasanya lebih menikmati ketika menonton sebuah film dibandingkan dengan harus membaca bukunya secara langsung. Jadi tergantung sama kamu, lebih sukanya sama yang mana nih?

3. Berkebun

Berkebun Saat Weekend
Berkebun (indahladya.com)

Berkebun adalah aktivitas seru saat weekend yang selanjutnya. Sebagaimana yang kita tahu, saat ini berkebun mendadak jadi hobi baru di tengah pandemi saat ini. Yang tadinya gak begitu suka sama tanaman bisa tiba-tiba jadi kolektor tanaman kan?

Tapi nyatanya berkebun memang seseru itu kok. Merasakan dirimu berkontak langsung bumi, merasakan setiap teksturnya dan menghirup aroma segar dari dedaunan tentunya bisa membuat kembali rileks setelah hampir satu minggu penuh berkutat di rutinitas yang itu-itu saja kan?

4. Main Game Bersama Saudara

Main Game Bersama Saudara
Main Game Bersama Saudara (indahladya.com)

Nah, kalau ide aktivitas seru saat weekend yang berikut ini bisa kamu lakukan bersama orang-orang terdekatmu juga nih. Gak usah jauh-jauh deh, kamu bisa mengajak saudaramu untuk menghabiskan waktu selama weekend dengan bermain game bersama.

Apalagi kalau kamu dan saudaramu memang sama-sama suka bermain game, wah udah klop banget sih. Gak perlu jauh-jauh cari tempat hiburan sampai harus keluar rumah nih.

5. Piknik

Piknik Saat Weekend
Piknik Saat Weekend (indahladya.com)

Ide aktivitas seru saat weekend selanjutnya yaitu piknik. Piknik adalah suatu aktivitas di mana kamu bepergian ke luar rumah dengan membawa bekal dan lain sebagainya. Bekal yang kamu bawa tersebut bisa kamu nikmati nantinya di tempat piknik yang telah kamu pilih sebelumnya.

Kamu bisa melakukan piknik di tengah lingkungan terbuka yang bisa membuatmu menyantap makanan selagi menikmati indahnya alam loh. Jadi gimana, tertarik gak nih untuk melakukan ide aktivitas yang satu ini?

6. Belajar Fotografi

Belajar Fotografi
Belajar Fotografi (indahladya.com)

Belajar fotografi adalah ide aktivitas seru berikutnya yang bisa kamu lakukan saat mengisi waktu weekend-mu. Gak perlu punya kamera yang mahal-mahal kok. Cukup dengan mengandalkan kamera smartphone-mu pun kamu sudah bisa memulai fotografi ini sendiri.

Bahkan saat ini sudah banyak ebook yang menawarkan kemudahan-kemudahan bagi para pengguna smartphone sebagai sarana untuk belajar fotografi loh. Jadi gak perlu khawatir lagi kalau masih belum punya kamera saat ini ya!

7. Menata Ulang Perabotan Rumah

Menata Ulang Perabotan Rumah
Menata Ulang Perabotan Rumah (indahladya.com)

Setelah lelah beraktivitas selama hampir satu minggu penuh, biasanya menata ulang perabotan rumah bisa menjadi ide aktivitas seru yang berikutnya. Mengubah penataan perabotan rumah bisa membuatmu merasakan suasana rumah yang lebih baru. Nah, hal ini nantinya bisa membuatmu merasa lebih rileks bukan?

Kamu bisa memulainya dari hal-hal yang sederhana seperti membersihkan area kamarmu terlebih dulu. Lalu kamu bisa melanjutkannya dengan me-replace barang yang sudah lama tidak terpakai olehmu. Selain mengubah suasana kamar, hal ini juga bisa mmebuat kamarmu menjadi ruangan yang terlihat lebih luas loh.

Kalau sudah ke area kamar, kamu bisa melanjutkannya ke area ruang keluarga. Karena biasanya di sinilah tempatmu berkumpul bersama anggota keluarga yang lain bukan? Dengan mengubah penataan perabotan di ruang keluarga, maka akan menghasilkan suasana baru yang bisa membuatmu lebih nyaman dalam menikmati waktu weekend mu.

Baca Juga :  7 Ide Me Time Tanpa Harus Keluar Rumah

Nah, itu dia beberapa ide aktivitas seru saat weekend yang bisa kamu terapkan untuk mengisi waktu liburmu nantinya. Kamu punya ide aktivitas seru lainnya? Yuk, sharing sama aku di kolom komentar ya!

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates