About Indah Ladya

Hai teman-teman !

Namaku Indah Permata Sari, biasa dipanggil Indah.

Sebelum kalian bingung, Indah Ladya ini adalah nama penaku ya. Aku akan lebih senang ketika dipanggil dengan “Indah Ladya”. So, just call me like that, then.

About Indah Ladya
About Indah Ladya

Aku adalah perempuan asal Kota Palembang yang lahir pada saat demonstrasi besar-besaran terjadi di Indonesia, tepatnya pada tahun 1998 lalu. Memori krisis moneter tahun 1998 ini tampaknya menyimpan kenangan tersendiri untuk kedua orang tuaku, karena aku lahir tepat di masa itu.


Sejak Kapan Mulai Nulis?

Perjalanan dunia kepenulisanku sudah dimulai sejak SD, di mana saat itu aku senang sekali menulis apa pun ke dalam buku diary-ku. Mulai dari kisah-kisah lucu yang terjadi di hari itu hingga masalah curhat-curhat kecil ketika aku sedang kesal dengan teman-temanku dulu.

Aku mulai memasuki dunia website tepat ketika aku SMP, saat itu aku memiliki teman sebaya yang kebetulan sama-sama suka menulis. Hingga saat ini aku terhitung sudah gonta-ganti blog sebanyak 3 kali. Wah, banyak sekali ya? Ntahlah, tapi aku dulu merasa tulisanku terlalu receh dan desain blog-ku terlalu alay sehingga berniat meng-upgrade keseluruhannya dengan cara mengganti blog-nya sekalian, hehe. Dan indahladya.com ini adalah blog yang sedang aku rintis hingga saat ini.

Dulu aku belum pernah tahu bagaimana menjadi seorang blogger yang profesional. Yang aku tahu hanyalah betapa menyenangkannya dapat berbagi cerita dengan banyak orang di luar sana, karena dulu belum ada instagram, kan?

Makin kesini aku semakin mencari tahu kiat-kiat untuk menjadi seorang professional blogger. Beruntungnya aku dipertemukan dengan para professional blogger yang sangat humble dan gak pelit ilmu. Meskipun aku saat ini belum bisa disebut sebagai proffesional blogger, tetapi aku sangat bangga dengan diriku karena telah memiliki pencapaian hingga ke titik ini, Dan semua hasil yang kudapatkan saat ini tidak terlepas dari bantuan teman-teman semua. A big appreciation for all of you guys!


Everything About Ladya

Mungkin masih banyak yang kebingungan, “kenapa gak Everything About Indah aja?”, atau “kenapa harus Ladya sih?”. Sebenarnya aku sudah pernah menceritakan alasannya secara lengkap di sini. Jadi, mungkin rasa penasaran kalian akan lebih terjawab dalam tulisan tersebut.

Blog ini sengaja aku buat untuk menuangkan isi pikiranku secara umum dan juga terkadang berisi beberapa ilmu yang pernah aku dapatkan selama menempuh pendidikan formal S1 dulu. Jadi, bisa dibilang bahwa aku memilih tagline lifestyle and thoughtful stories, sebagaimana keunikan dari blogku yang suka membahas dari hal yang ringan hingga hal yang serius. Biar imbang toh? Hehe.

Tema

Untuk menyesuaikan dengan personality yang aku miliki, aku memilih tema dengan konsep yang simple namun tetap manis. Kombinasi warna ungu muda, biru muda, dan juga kuning keemasan untuk mempertegas beberapa detail, menjadi perpaduan warna yang paling pas menurutku.

Header

Everything About Ladya
Header

Aku memilih untuk tetap menggunakan header asli dari template yang aku punya. Hal ini dikarenakan aksen dari font dan kombinasi warna yang ada sudah cukup menyesuaikan tema blog yang berusaha aku tampilkan kepada para pembaca setiaku.

Logo

Logo Indah Ladya
Logo

Gambar seekor kupu-kupu ini sengaja aku pilih untuk menjadi logo dari blog yang aku miliki saat ini. Kupu-kupu adalah hewan yang identik dengan suatu proses metamorfosis, sebagaimana aku yang berusaha merintis indahladya.com dari awal dan masih menjadi seorang pembelajar yang terus bertransformasi untuk menjadi lebih baik hingga ke depannya nanti.

Kategori Blog

Berhubung niche blog yang aku pilih adalah lifestyle, jadi aku menyediakan panduan jika para pembaca tertarik atas beberapa kategori tulisan yang aku buat di sini.

  • Health adalah kategori yang akan berisi tulisan-tulisan mengenai artikel kesehatan secara umum. Mulai dari membahas spesifik mengenai obat-obatan, sebagaimana background utamaku saat ini, hingga beberapa artikel ringan seperti tips menjaga kesehatan.
  • Habit akan berisi tulisan yang lebih mengarah pada kebiasaan banyak orang. Mulai dari habit untuk mengelola keuangan, cara mengatur waktu, dan terkadang disertai dengan beberapa tips menulis untuk saling memotivasi sesama blogger lainnya.
  • Parenting adalah kategori favoritku yang kedua saat ini setelah habit. Beberapa artikel parenting yang aku buat mungkin tidak melulu menggunakan sudut pandang orang tua, tapi juga menuliskan artikel parenting dari sudut pandang anak.
  • Beauty mungkin menjadi kategori utama bahkan niche yang dipilih oleh para beauty blogger. Meskipun tidak spesifik kesana, tapi sebagai seorang perempuan aku terkadang merasa perlu untuk membahas hal ini. Apalagi aku juga termasuk seorang skincare-hunter. So, I thought that you might know about my journey to improve my skin condition!


Komunitas dan Platform Menulis

Dunia blogging bukanlah hal yang baru untukku. Namun, untuk mendukung keprofesionalanku selama menjadi seorang blogger, aku memutuskan untuk aktif dan tergabung dalam beberapa komunitas, yaitu :

  • Komunitas Blogger Perempuan Network
  • Komunitas One Day One Post Angkatan 8
  • Komunitas ODOP Blogger Squad

 

Adapun platform menulis lainnya yang pernah aku tulis, yaitu:

  • Kompasiana.com
  • Bisnismuda.id


Prestasi dan Karya

Semenjak memutuskan untuk menjadi seorang blogger, aku memiliki beberapa jejak prestasi dan karya, baik dalam platform blog itu sendiri hingga ke platform media cetak. Beberapa daftar prestasi dan karya ini mungkin akan bisa memotivasimu juga loh. So, here it is!

Prestasi :

  • 30 Kompasianer Terbaik “Kirim Tugas di Kompasiana” Periode Juli 2020
  • 5 Terbaik Review Kategori Blog dalam “Faber Castell Creative Art Series Soft Launching & Workshop”
  • Blog of The Month dari “Blogger Perempuan Network” Periode Januari 2021
  • 3 Penulis Terbaik dalam Uji Kompetensi Certified Impactful Writer Batch 10

Karya:

  • Hello 2021 (Antologi - Motivaksi Inspira Tahun 2021)
  • Waktu Indonesia Berlawak (Antologi - Motivaksi Inspira Tahun 2021)
  • Surat Berharga (Antologi - Motivaksi Inspira Tahun 2021)
  • Supermom (Antologi - Motivaksi Inspira Tahun 2021)
  • Pesan Cinta Untuk Allah (Antologi - Motivaksi Inspira Tahun 2021)
  • Super Teens (Antologi - Motivaksi Inspira Tahun 2021)
  • Menjadi Sahabat Al-Qur’an (Antologi - Motivaksi Inspira Tahun 2021)
  • Foto Terindah (Antologi - Motivaksi Inspira Tahun 2021)
  • Happiness Is Heartmade (Antologi - Motivaksi Inspira Tahun 2021)
  • Dan telah menjadi peserta di beberapa blog competition yang bisa dilihat pada kolom Writing Contest.

 

Kenal Lebih Dekat!

Untuk mengenal diriku lebih dekat, yuk kunjungi sosial mediaku di bawah ini:

Instagram: @indahladya
Twitter: @indahladya
Facebook: Indah Permata
Email: indahladya98@gmail.com

Jangan segan untuk saling bertegur sapa di kolom komentar, sampai jumpa di kontenku selanjutnya!

3 comments:

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates