Monday, February 8

Faber Castell Creative Art Series
Faber Castell Creative Art Series (indahladya.com)

Di tengah kondisi pandemi, di mana masih banyak aktivitas di luar rumah yang masih dibatasi, membuat orang tua memiliki tantangan khusus dalam upaya mengembangkan kreavititas anak selama di rumah.

Aktivitas belajar mengajar yang saat ini masih dilakukan secara online membuat anak menjadi semakin terbiasa dengan gadget. Sayangnya, jika penggunaan gadget ini tidak dibatasi, maka anak menjadi lebih sulit untuk peka terhadap lingkungan sosialnya.

Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk mengetahui cara yang paling efektif agar anak terhindar dari kecanduan gadget namun tetap bisa bebas berkreativitas meski hanya di rumah.

Pentingnya Mengembangkan Kreativitas Anak

Pentingnya Mengembangkan Kreativitas Anak
Pentingnya Mengembangkan Kreativitas Anak (indahladya.com)

Masa anak-anak, sebagaimana yang biasa dikenal sebagai periode emas dari perkembangan kecerdasan anak, membuat orang tua perlu menaruh perhatian khusus dalam hal ini.

Hal ini dikarenakan kreativitas anak akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan kecerdasannya. Dengan memiliki kreativitas yang baik, maka anak akan lebih mudah untuk berpikir kritis dalam menyelesaikan permasalahan yang ia hadapi.

Pernahkah kamu melihat anak yang menyusun kursi dan selimut mereka untuk dijadikan mainan rumah-rumahan? Hal tersebut merupakan salah satu bentuk nyata dari hadirnya kreativitas dan imajinasi anak yang baik.

Anak yang memiliki kreativitas yang baik akan memikirkan solusi dari setiap permasalahan yang ia hadapi. Ia tidak akan mudah menyerah ketika kelak dihadapkan dengan sebuah tantangan nantinya.

Nah, untuk dapat membentuk karakter anak yang seperti ini tentunya dibutuhkan upaya khusus dari para orang tua untuk dapat menyalurkan kreativtas dan imajinasi yang anak miliki.

Cara Menyenangkan Untuk Meningkatkan Kreativitas Anak

Cara Meningkatkan Kreativitas Anak
Cara Meningkatkan Kreativitas Anak (indahladya.com)

Meskipun terlihat sederhana, nyatanya masih banyak orang tua yang tengah berusaha untuk menemukan solusi tepat dalam meningkatkan kreativitas anak mereka. Cara yang membosankan tentu saja akan membuat anak menjadi lebih mudah jenuh sehingga tidak tertarik dengan hal yang orang tua mereka ajarkan.

Berdasarkan permasalahan umum yang tengah dihadapi banyak orang tua di masa pandemi kali ini, maka Faber Castell berhasil membuat suatu produk yang bernama Creative Art Series. Produk ini merupakan produk yang dapat meningkatkan kreativitas anak sekaligus membantu orang tua dalam membangun kedekatan dengan anak-anak mereka.

Creative Art Series

Creative Art Series
Creative Art Series (indahladya.com)

Creative Art Series hadir sebagai jawaban bagi para orang tua dengan menyesuaikan kebutuhan anak untuk memiliki media kreativitas selama menghabiskan waktu di rumah.

Saat ini, Creative Art Series sudah memiliki 6 jenis produk yang terdiri dari Stone Deco Art, Origami Fashion Design, Air Jet Sport Car, 3D Art Frame, Make Your Own Kite, dan Colour Your Own Totebag. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Stone Deco Art

Series yang pertama ini dibuat untuk mendekatkan anak dengan benda-benda alam, salah satunya dengan cara melukis batu ini. Stone Deco Art akan membuat anak mengembangkan imajinasi mereka untuk dapat mewarnai benda alam dengan kreativitas mereka sendiri.

Stone Deco Art ini telah dilengkapi dengan booklet tutorial yang dapat dijadikan contoh dan inspirasi dalam berkreativitas selama melukis nantinya. Selain itu, anak juga tentunya mendapatkan media lukis baru yang akan membuat mereka semakin tertarik dengan series yang satu ini.

2. Origami Fashion Design

Origami Fashion Design hadir dengan mengkombinasikan seni melipat, menempel, dan mewarnai. Series yang satu ini tentunya akan melatih anak untuk berimajinasi dalam fashion art dengan melakukan mix and match terhadap foldable fashion dari produk origami yang sudah disediakan.

3. Air Jet Sport Car

Jika Origami Fashion Design mungkin lebih identik dengan favoritnya anak perempuan, maka series satu ini bisa banget dicoba untuk kamu yang memiliki anak laki-laki yang suka dengan mainan mobil-mobilan.

Air Jet Sport Car akan membuat anak untuk dapat membuat mainan berbentuk mobil sport dari bahan kardus yang bisa dijalankan dengan tiupan angin dari balon. Anak yang suka bikin prakarya di sekolahnya pasti suka banget nih sama series yang satu ini.  

4. 3D Art Frame

Series selanjutnya yaitu 3D Art Frame. Series yang satu ini akan mengajak anak untuk dapat menghias frame foto dengan teknik “Papertole”. Teknik ini akan membuat frame foto yang dihasilkan lebih memiliki efek 3D.

Tidak perlu khawatir, karena series satu ini tentunya juga menyediakan booklet tutorial yang akan semakin mempermudahmu dalam berkreasi bersama anak nantinya.

5. Make Your Own Kite

Kita sebagai orang tua tentunya pernah familiar dengan mainan berikut ini, bukan? Yap, layangan yang merupakan salah satu kerajinan tangan daerah yang dulu sempat populer di kalangan anak-anak.

Nah, Faber Castell berhasil mengkombinasikan seni kerajinan tangan daerah dengan sentuhan sisi modernnya nih. Series Make Your Own Kite ini akan melatih anak untuk membuat 2 jenis layangan yang berbeda dengan media berupa irisan bambu yang ditempelkan kertas minyak.

Para orang tua juga bisa ikut membantu anak dalam menghias dan mengkreasikan layangan yang akan dibuat nantinya dengan menggunakan Connector Pen yang sudah disediakan. Jadi bisa melatih kedekatan antara anak dan orang tua juga, kan?

6. Colour Your Own Totebag

Sebagaimana himbauan dari beberapa supermarket dan toko yang telah tidak menyediakan kantong belanja lagi, akan membuat para konsumen mau tidak mau harus membawa kantong belanjanya sendiri.

Untuk mengatasi hal tersebut, Faber Castell menghadirkan series Colour Your Own Totebag yang bisa membuat kamu memiliki kantong belanja yang bisa kamu hias sendiri. Kamu bisa mengajak anakmu untuk ikut berkreasi dalam menghias totebag yang telah disediakan loh. Jadi, selain melatih kreativitas, totebag-nya juga bisa berguna banget untuk mengurangi sampah plastik, kan?

Workshop Online Gratis Berjadwal

Workshop Online Gratis Berjadwal
Workshop Online Gratis Berjadwal (indahladya.com)

Kamu tidak perlu khawatir kesulitan dalam menggunakan 6 series yang sudah dijelaskan tadi. Karena setiap pembelian series apa saja sudah tersedia Workshop Online Coupon yang akan lebih memudahkanmu dan si kecil untuk dapat berkreasi bersama-sama.

Sebagaimana Workshop Online yang telah saya ikuti pada 6 Februari 2021 lalu bersamaan dengan Soft Launching dari keenam Creative Art Series ini, membuat saya tertarik untuk menginformasikan produk yang keren ini dengan keluarga dan kerabat terdekat saya.

Kamu juga tidak perlu takut kesulitan dalam menentukan tanggal dan waktu workshop-nya, karena Faber Castell telah menyediakan beberapa pilihan jadwal yang bisa kamu tentukan sendiri nantinya. Wah, asik banget kan?

Workshop Online ini akan dipandu secara langsung oleh tutor dari Faber Castell berdasarkan series yang kamu beli. Jadi, kamu dan si kecil bisa berinteraksi secara langsung dengan tutor dan para peserta Workshop lainnya.

Remaja Juga Bisa Loh!

Remaja Juga Bisa Loh!
Remaja Juga Bisa Loh! (indahladya.com)

Tidak hanya ditujukan untuk anak-anak, keenam Creative Art Series ini juga bisa banget digunakan untuk anak usia remaja. Bahkan, para mama juga bisa ikutan mendekorasi produk Creative Art Series ini bersama si kecil loh! Karena produk ini memang cocok digunakan untuk semua usia. Keren banget, kan?

Nah, itu tadi salah satu cara dan pilihan produk yang bisa kamu gunakan untuk melatih kreativitas anak selama pandemi kali ini. Jadi, meskipun di rumah aja, bukan berarti cuma main gadget terus kan?

Dari keenam Creative Art Series tadi, kamu mau pilih yang mana nih? Yuk, sharing di kolom komentar!


#softlaunchingCAS
#art4all


Baca Juga:

7 Ide Me Time Tanpa Harus Keluar Rumah
Self Love : Ini Masalah Penerimaan Diri

13 comments:

  1. Faber Castell ternyata ada yang versi series nya juga ya baru tahu aku, jadi pengin beli buat latihan kreatif adikku

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, boleh banget nih dicoba hehe

      Delete
  2. Mantap sekali menginspirasi kak tulisannya

    ReplyDelete
  3. Lucu lucuu bangeetttt.. Aku mau coba semua jadinyaa walopun ga bakat melukis tapi ngeliat ini jadi pengen hihihihihi

    ReplyDelete
  4. Oiya, ya. Solusi mengurangi sampah plastik dengan memakai tas belanja dari kain. Bergaya dengan tas belanja berlukis indah. Oi...seru

    ReplyDelete
  5. Wah, seru banget pasti buat main sama anak-anak kalau mereka udah agak gedean. Btw, paling rekomen seri yang mana, Mbak?

    ReplyDelete
  6. Kayaknya gak cuman anak dan remaja aja ya mbak yang bisa mewarnai pake ini. Tapi yang udah dewasa (menolak tua wkwk) pun kayaknya masih cocok deh hihihi

    ReplyDelete
  7. Aku seneng banget ikut acara ini mba, walaupun awalnya cengo karena aku belom punya anak. Tapi aku ambil sisi positif nya, ngasah kreativitas bukan cuma buat anak, semua orang juga butuh. Semoga kita ketemu lagi di acara-acara keren gini lagi ya mba~

    ReplyDelete
  8. Di rumah selalu pakai produk Faber Castell dan memang produknya selalu inovatif dan bikin kreatif ya...aku mupeng deh Tote bag nyaa...

    ReplyDelete
  9. waaaw bagus mbak hasilnya dan aku setuju banget kalau ini bisa dibuat untuk kita yang sudah bukan anak kecil lagi haha.. ini bisa jadi penghilang stress dan penat ketika suntuk dirumah selama pandemi covid ini. Cucok bangeeetlah

    ReplyDelete
  10. baguuss mbaa. aku juga pengen ikut mewarnai totebag biar beda sendiri dari yg laiinn 😂

    ReplyDelete
  11. Lucuuuu banget sih. Jadi pengen. Kan katanya art begini bisa jadi cara refreshing juga ya.

    ReplyDelete
  12. Wahhh hasilnya bagus bangett... kita samaan dong ya ikutan acara ini^^...

    ReplyDelete

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates