Sunday, April 18

Korean TV Series Favorit
Korean TV Series Favorit (indahladya.com)

Sebagai penikmat Korean Drama Series pada masanya, tentunya aku memiliki Korean TV Series favorit versiku sendiri. Meskipun saat ini aku sudah jarang meluangkan waktuku untuk menonton Korean Drama Series tersebut, tapi setidaknya beberapa Korean TV Series favoritku ini bisa membuatmu ikut bernostalgia ke suatu masa tersebut.

Korean TV Series Favorit dari Tahun 2000-an

Korean TV Series
Korean TV Series (indahladya.com)

Aku menjadi seorang penikmat drama Korea pada saat aku masih duduk di sekolah menengah atas a.k.a SMA. Pada saat itu, aku seperti baru mengetahui bagaimana rasanya menonton sebuah drama series dengan konflik yang menarik, sebagaimana hal yang selalu menjadi nilai tambah dari Korean Drama Series ini sendiri.

Jauh sebelum hadirnya aplikasi-aplikasi seperti VIU, Hooq, atau bahkan Iflix, aku sudah bisa menonton Korean TV Series favoritku melalui sebuah kaset yang aku pinjam dari temanku. Awalnya sih coba-coba aja, eh tapi malah ketagihan. Karena ternyata Korean Drama Series ini memang secandu itu.

Bahkan, aku jadi ikut-ikutan mengoleksi beberapa kaset yang bisa membuatku menonton Korean TV Series favoritku ini kapan saja. Yap, aku memang sesuka itu dengan drama Korea ini, atau yang lebih biasa dikenal sebagai drakor gak sih? Hehe.

Namun, seiring berjalannya waktu, aku dihadapkan dengan beberapa kesibukan yang mengharuskanku untuk menomorduakan keinginanku untuk melanjutkan episode-episode dari Korean TV Series tersebut. Hingga akhirnya, karena terlalu lama ditunda, aku jadi merasa jenuh dan mulai menghentikan kebiasaan tersebut.

Nah, dalam rangka bernostalgia dengan Korean TV Series favoritku pada masanya, aku ingin mengajak kalian semua ikut mengingat kembali Korean Drama Series apa aja sih yang sempat hits dulu. Biar gak makin lama, kita langsung bahas satu per satu aja ya! Check it out!

1. Princess Hours (2006)

Drama Princess Hours
Princess Hours (indahladya.com)

Sepertinya ini adalah Korean TV Series terjadul yang pernah aku tonton. Namun, nyatanya aku baru menonton ini ketika aku sudah duduk di bangku kuliah. Telat banget kan ya?

Tapi, aku mengakui bahwa Korean TV Series yang satu ini memang keren banget. Gak heran kalau ternyata Princess Hours ini masih tersedia di VIU apabila kamu ingin menontonnya sekarang.

Drama ini bergenre komedi romantis yang menceritakan tentang seorang putra mahkota bernama Lee Shin dan Shin Chae Kyung yang merupakan gadis dari kalangan biasa. Meskipun awalnya pernikahan mereka penuh dengan perdebatan dan pertengkaran, namun pada akhirnya benih-benih cinta tersebut tumbuh di antara mereka. Eits, tapi gak se-flat itu kok dramanya, masih banyak banget konflik seru lainnya yang membuat Korean TV Series yang satu ini menjadi tak tergantikan. Capcus langsung tonton Series nya geh!

2. The Heirs (2013)

Drama The Heirs
The Heirs (indahladya.com)

The Heirs adalah Korean TV Series yang paling aku ingat hingga saat ini. Karena ini adalah drama Korea pertama yang bisa membuat aku merasakan “oh gini ya ternyata rasanya nonton drama Korea”. Entahlah, intinya itu adalah suatu perasaan yang tidak bisa aku jelaskan. Karena di saat orang lain menonton Boys Before Flower sebagai drama Korea pertama mereka, aku yang telat ini justru baru bisa menikmati The Heirs sebagai drama Korea pertamaku, yap tepatnya ketika aku masih duduk di bangku SMA tersebut.

The Heirs sukses membuatku menjadi jatuh hati dengan sebuah drama Korea sehingga menjadi ketagihan untuk menonton setiap episodenya, bahkan ini adalah Korean TV Series pertama yang membuatku rela tidur larut malam hanya untuk menyelesaikan drama Korea-ku tersebut. Gimana aku bisa lupa kan kalau ternyata memorinya seberkesan ini? Hehe.

The Heirs adalah sebuah drama Korea tentang pewaris tahta yang dibintangi oleh Lee Min Ho dengan genre Komedi Romantis. And again, drama Korea dengan genre Komedi Romantis ini memang tidak pernah salah untuk aku tonton.

Drama Korea ini diperankan oleh Kim Tan (Lee Min Ho), Cha Eun Sang (Park Shin Hye), Choi Young Do (Kim Woo-Bin), dan Yoo Rachel (Kim Ji-Won). Jangan lupa bahwa pada drama Korea yang satu ini kamu akan disuguhkan dengan perdebatan antara persahabatan dan kisah cinta yang rumit, yang tentunya akan membuat drama Korea ini menjadi semakin menarik untuk ditonton.

3. Pinocchio (2014)

Drama Korea Pinocchio
Pinocchio (indahladya.com)

Setelah selesai menonton The Heirs, aku merasa bahwa Park Shin Hye adalah aktris Korea terbaik yang pernah aku tonton sejauh ini. Hingga pada akhirnya aku memutuskan untuk mencari Korean TV Series lain yang diperankan oleh Park Shin Hye juga. Dan salah satu Korean TV Series tersebut adalah Pinocchio.

Pinocchio ini adalah drama Korea pada tahun 2014, tepat setahun setelah The Heirs rilis. Drama Korea yang satu ini menceritakan tentang Cho In Ha (Park Shin Hye) yang bercita-cita sebagai jurnalis sukses. Namun, sindrom “Pinocchio” yang dideritanya membuatnya kesulitan dalam menjalani profesinya tersebut.

Choi Dal Po (Lee Jong Suk) yang merupakan teman In Ha di kantor, ternyata memiliki masa lalu suram yang menyebabkan ibunya bunuh diri dengan mengajak dirinya. Selamat dari insiden bunuh diri tersebut, Dal Po diangkat menjadi anak oleh ayah Choi In Ha. Dan keduanya memiliki mimpi yang sama, yaitu menjadi seoran jurnalis.

Perjuangan keduanya dalam mengejar mimpi mereka tersebut diwarnai dengan tumbuhnya rasa cinta antara kedua sahabat masa kecil tersebut. Namun, perjalanan mereka tidak semudah yang dibayangkan karena hadirnya Seo Bum Jo (Kim Young Kwang), seorang pewaris perusahaan besar yang memiliki segalanya dalam hidup. Kelanjutan kisah mereka tentunya mengundang ketertarikan para penontonnya bukan? Hmm, tidak heran jika drama Korea yang satu ini pasti berhasil membuat siapa saja menjadi ingin segera menyelesaikan semua episodenya.  

4. Descendants of The Sun (2016)

Descendants of The Sun
Descendants of The Sun (indahladya.com)

Korean TV Series yang satu ini pastinya sangat familiar denganmu bukan? Siapa sih yang gak tahu sama drama Korea DOTS? Kalau pun belum pernah nonton, pasti kamu pernah tahu dengan drama Korea yang satu ini. Iya apa iya?

Descendants of The Sun (DOTS) menceritakan tentang Kapten Yoo Shi-Jin (Song Joong-Ki) dan seorang dokter perempuan bernama Kang Mo-Yeon (Song Hye-Kyo) yang ditugaskan di ibukota negara lain karena permintaan dari PBB.

Kisah cinta mereka dimulai ketika mereka bertemu pertama kali di ruang gawat darurat. Namun, semua konflik dan kisah tragis pada akhirnya membuat mereka harus memilih dan saling merelakan. Eits, tapi kisah mereka gak cuma sampai disitu kok. Drama Korea DOTS ini pada akhirnya memiliki happy ending. Jadi, untuk kamu yang tidak suka dengan drama yang sad ending, bisa banget nih kalau mau nostalgia drama Korea yang sempat hits banget pada masanya ini.

5. Longing Heart (2018)

Drama Longing Heart
Longing Heart (indahladya.com)

Longing Heart atau yang biasa dikenal sebagai My First Love, adalah Korean TV Series terakhir yang sempat aku tonton sekitar 1 tahun yang lalu. Drama Korea ini menceritakan tentang cinta pertama seorang laki-laki bernama Kang Shin Woo (Lee Jung Shin).

Setelah 10 tahun berlalu, ternyata ia tidak kunjung melupakan cinta pertamanya tersebut. Dan ketika ia memiliki kesempatan untuk kembali menjadi Kang Shin Woo di masa remaja nya (Seo Ji Hoon), ia seolah mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki hubungan asmaranya.

Namun, perjalanan waktu ke masa lalu tersebut ternyata mengundang banyak tanya sehingga membuka hal-hal terpendam yang selama ini tertutupi oleh waktu. Penasaran sama endingnya gak nih? Capcus nonton drama yang satu ini geh! Dijamin gak bakal nyesel! Hehe.

Nah, jadi gimana? Kalian jadi ikutan nostalgia juga gak setelah membaca sinopsis Korean TV Series yang sempat hits pada masanya tersebut? Kalau favoritmu, Korean TV Series yang mana nih? Yuk, sharing di kolom komentar!


Baca Juga :

Review Film Pendek Cream (2017) dan Tilik (2020) : Sebuah Realita Kehidupan

4 comments:

  1. Paling suka aku yang no 1, tp paling best tetap DOTS

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, tapi drakor yang nomor 1 lebih ke drakor yang masih cocok buat ditonton kapan aja sih, ga bakal ngebosenin bahkan kalo kita tonton beberapa tahun lagi nanti, hehe

      Delete
  2. Pinochio sih banyak banjir air matanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa nih, setujuu, nangis banget aslii

      Delete

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates