Sunday, May 9

Kue Khas Lebaran di Rumah
Kue Khas Lebaran yang Wajib Ada (indahladya.com)

Tidak terasa, lebaran sudah sebentar lagi. Kue khas lebaran tentunya menjadi hal yang wajib kamu persiapkan mulai saat ini bukan?

Di saat menjelang lebaran seperti ini, tentunya ada beberapa orang yang lebih memilih untuk membuat kue lebarannya sendiri. Namun, tidak sedikit juga yang justru lebih memilih jalan praktis dengan cara memesannya langsung ke beberapa toko yang memang menyediakan kue khas lebaran ini sendiri.

Baca Juga : 10+ Tips Meningkatkan Produktivitas Saat Puasa, Gak Boleh Mager Terus ya!

Kue Kering Sebagai Hal yang Identik dengan Lebaran

Kue Kering Khas Lebaran
Kue Kering Khas Lebaran (indahladya.com)

Kue kering seolah menjadi hal yang identik dengan perayaan hari Idul Fitri oleh umat muslim. Biasanya kue khas lebaran ini akan dihidangkan dalam toples di atas meja tamu untuk menyambut beberapa tamu yang datang saat lebaran.

Baca Juga : 5 Kegiatan Favorit Saat Ramadan, Kamu Lebih Suka yang Mana nih?

Jadi, kalau sudah menjelang lebaran, biasanya para ibu-ibu akan mulai berburu kue lebaran. Untuk tim yang lebih memilih membuat kue lebaran sendiri, biasanya sudah mulai dicicil pembuatannya sejak H-7 lebaran. Iya apa iya?

Kue Khas Lebaran yang Wajib Ada di Rumah

Nah, tapi kamu masih suka kebingungan sih, kira-kira kue lebaran apa aja yaa yang wajib ada di rumah selain nastar yang sangat populer itu? Untuk tahu lebih lengkapnya, berikut ini kue khas lebaran yang wajib ada di rumah.

1. Nastar

Siapa sih yang gak suka sama kue khas lebaran yang satu ini? Rasa kue yang gurih dipadukan dengan selai nanas di dalamnya tentunya membuat kue ini terasa sangat nikmat ketika dihidangkan saat lebaran.

Biasanya, kue nastar juga merupakan salah satu kue kering wajib yang pasti ada setiap kita bersilaturahmi ke tetangga-tetangga terdekat kita. Kalau alasannya sih, aku tidak tahu pasti. Tapi, sepertinya kue nastar ini memang memiliki peringkat pertama ya untuk dinobatkan sebagai kue khas lebaran yang wajib ada di rumah. Setuju gak nih?

2. Kastangel Keju

Kue khas lebaran yang wajib ada di rumah selanjutnya yaitu kastangel keju. Nah, kue kastangel keju ini tidak kalah populer dibandingkan nastar tadi loh. Perpaduan rasa gurih yang ditawarkan oleh kastangel keju ini bisa menjadi teman berbincang yang pas ketika kamu berkunjung ke rumah anggota keluargamu yang lain.

Dibuat dengan bahan utama berupa keju, maka tak heran jika kue lebaran yang satu ini memiliki rasa khas keju yang sangat gurih. Nah, kamu tim kastangel keju juga bukan nih?

3. Lidah Kucing

Meskipun namanya adalah lidah kucing, tapi ini bukan lidah kucing beneran ya guys! Haha. Kue ini dinamakan kue lidah kucing karena bentuknya yang panjang dan pipih seolah mirip dengan lidah kucing.

Kue khas lebaran yang satu ini memiliki rasa khas susu yang manis. Jadi, untuk kamu pecinta kue manis, bisa banget nih menjadikan kue lidah kucing sebagai kue khas lebaran yang wajib ada di rumahmu.

4. Putri Salju

Aku yakin bahwa kue khas lebaran yang satu ini pasti digemari oleh sebagian besar orang, terutama anak-anak. Sejak kecil dulu, pandangan mataku pasti tertuju di satu kue lebaran ini. Yap, kue putri salju!

Kue putri salju adalah kue khas lebaran yang biasanya berbentuk bulan sabit. Kue ini dibaluti dengan gula halus sehingga menghasilkan tekstur yang cukup padat namun menyatu dengan gula halus ketika sampai di mulutmu. Paduan rasa manis yang ditawarkan dari kue putri salju ini membuat siapapun gak akan nolak ketika dihidangkan kue lebaran satu ini loh.

5. Kue Bangkit

Kue khas lebaran yang selanjutnya yaitu kue bangkit. Kue ini dinamakan kue bangkit karena ketika kue ini telah matang, maka akan mengembang sebesar 2 kali lipat dari ukuran semulanya.

Tekstur yang ditawarkan dari kue bangkit ini berupa kue yang cukup padat namun begitu langsung lumer begitu dimasukkan ke mulut. Rasa manis yang lumer di mulut tersebut bisa membuat siapa saja jatuh hati dengan kue khas lebaran satu ini loh.

6. Kue Kacang

Meskipun sudah jarang ditemui saat ini, namun beberapa orang masih ada yang menjadikan kue kacang sebagai kue khas lebaran yang wajib ada di rumah.

Kue kacang ini biasanya dicetak dengan bentuk bulan sabit atau bahkan bentuk-bentuk lainnya sesuai selera. Untuk rasanya, kue kacang ini memiliki rasa manis dan gurih yang menjadikan kue kacang ini menjadi hidangan yang pas ketika menyambut tamu saat lebaran.

7. Kuping Gajah

Sama seperti lidah kucing, kuping gajah ini juga bukan literally kuping gajah ya! Kue khas lebaran satu ini dinamakan kuping gajah karena bentuknya yang lebar sehingga menyerupai telinga gajah.

Biasanya kue kuping gajah ini disajikan dengan warna warni sehingga lebih menarik perhatian. Meskipun tetap ada kue kuping gajah lainnya yang dibuat dengan warna coklat saja. Rasa manis dan gurih dari kue gajah ini juga bisa membuat kue yang satu ini menjadi kue khas lebaran yang wajib ada di rumah.

8. Cheese Stick

Setelah beberapa kue yang manis-manis, berikutnya kita bahas yang asing-asing dulu ya!

Cheese stick adalah kue berbahan dasar keju yang sering dihidangkan dalam toples ketika lebaran. Cheese stick ini dibuat dengan bahan dasar keju sehingga menghasilkan rasa gurih dari keju itu sendiri. Kamu juga suka cheese stick ini gak nih?

9. Choco Chips Cookies

Kue khas lebaran yang selanjutnya yaitu choco chips cookies. Nah, untuk kue yang satu ini pasti sudah biasa digemari oleh setiap orang, bukan?

Cookies biasanya menjadi salah satu kue yang wajib ada saat lebaran. Salah satunya cookies yang ditaburi dengan choco chips ini, sehingga menghasilkan rasa manis khas coklat yang datang dari taburan choco chips itu sendiri.

10. Choco Mede Cookies

Sama dengan kue lebaran pada poin yang sebelumnya, cookies memang gak pernah salah deh untuk dihidangkan saat lebaran. Namun, selain membuat choco chips cookies, kamu juga bisa membuat cookies dengan varian rasa lain, contohnya choco mede cookies ini.

Meskipun tidak jauh berbeda dengan choco chips yang ditaburi dengan choco chips itu sendiri, untuk choco mede cookies, kamu perlu menambahkan kacang mede untuk menjadi pelengkap dari cookies yang kamu buat. Jadi, rasa cookies nya ada rasa gurih khas kacang juga nih. Menarik kan?

11. Kue Cornflakes

Cornflakes biasanya dijadikan sereal untuk sarapan. Namun, selain itu cornflakes juga bisa diolah menjadi sebuah bentuk kue loh, salah satunya yaitu kue cornflakes ini.

Kue cornflakes dibuat dengan sereal cornflakes sehingga menghasilkan rasa manis dan gurih dari perpaduan adonan kue dan sereal cornflakes. Tidak heran jika kue ini menjadi favorit bagi setiap orang, bukan?

12. Kue Untir-Untir

Kue untir-untir atau yang biasa lebih dikenal sebagai kue tambang adalah kue khas lebaran yang selanjutnya. Kue ini disebut sebagai kue untir-untir karena cara pembuatannya yang dengan adonan panjang yang diplintir (diuntir-untir) dan menyerupai tali tambang.

13. Kue Kering Selai

Kue kering yang diberi toping selai di atasnya biasa tidak akan salah untuk dijadikan kue khas lebaran yang wajib ada di rumah loh. Perpaduan rasa gurih dari kue kering dan rasa manis dari selai tentunya bisa membuat siapa saja menjadikan kue ini sebagai kue favoritnya. Kamu termasuk salah satu tertarik dengan kue ini gak nih?

Kue Khas Lebaran
Kue Khas Lebaran (indahladya.com)

Nah, jadi itu dia 10+ kue khas lebaran yang wajib ada di rumah. Kalau kamu, lebih suka kue lebaran yang mana nih? Sharing sama aku di kolom komentar ya!

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates