Friday, January 8

Kesalahan Dalam Penggunaan Sheet Mask
5 Kesalahan Dalam Penggunaan Sheet Mask (indahladya.com)

Sheet Mask merupakan salah produk satu skin care yang digemari banyak orang karena kepraktisannya. Selain itu, keunggulan dari sheet mask ini pun terbilang lengkap, seperti melembabkan kulit wajah, membuat wajah terlihat lebih segar, bahkan sesaat setelah pemakaiannya.

Namun, pernah gak sih kamu merasa kecewa karena sheet mask yang kamu gunakan seperti tidak memberikan efek yang signifikan di kulit wajahmu? Nah, penggunaan sheet mask yang salah akan menyebabkan hasil yang kamu dapatkan menjadi tidak maksimal. Jadi, yuk simak beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan sheet mask berikut ini!

Mencuci Wajah Setelah Menggunakan Sheet Mask

Mencuci Wajah Setelah Menggunakan Sheet Mask
Mencuci Wajah Setelah Menggunakan Sheet Mask (indahladya.com)

Kesalahan yang pertama adalah mencuci wajah setelah menggunakan sheet mask. Nah, siapa nih yang dulu awalnya berpikiran kalau sheet mask itu harus dibilas? Hihi.

Seusai menggunakan sheet mask, sisa essence dari sheet mask yang telah kita gunakan tersebut biasanya masih bersisa banyak di kulit wajah kita. Sayangnya, beberapa di antara kita justru merasa bahwa sisa essence tersebut perlu dibilas atau dibersihkan agar wajah menjadi tidak terlalu basah.

Namun, ternyata hal ini salah loh. Membilas sisa essence pada kulit wajah kita sama saja dengan membuat penggunaan sheet mask menjadi sia-sia. Jadi, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menepuk-nepuk kulit wajah kita seusai penggunaan sheet mask agar essence yang menempel pada kulit wajah kita dapat terserap dengan sempurna. Dengan demikian, hasil yang kamu dapatkan pun bisa menjadi lebih maksimal.

Membiarkan Sheet Mask Semalaman

Membiarkan Sheet Mask Semalaman
Membiarkan Sheet Mask Semalaman (indahladya.com)

Kesalahan berikutnya adalah membiarkan sheet mask dalam waktu yang terlalu lama, bahkan hingga semalaman. Pada bagian instruksi pemakaian, biasanya telah tertulis berapa lama sheet mask tersebut harus digunakan. Umumnya, sheet mask ini bisa digunakan 15-30 menit.

Namun, beberapa orang mengira bahwa semakin lama sheet mask ditempelkan ke kulit wajah kita, maka hasil yang didapatkan akan lebih maksimal. Tetapi, ternyata hal ini tidak benar ya guys!

Penggunaan sheet mask yang terlalu lama, bahkan ada yang dibiarkan hingga mengering, bisa membuat lembaran sheet mask tersebut menyerap kembali cairan dari kulit wajah kita, sehingga kulit akan kehilangan kelembabannya. Jadi, gunakan sheet mask-mu sesuai dengan instruksi pemakaiannya ya!

Menggunakan Moisturizer Sebelum Sheet Mask

Menggunakan Moisturizer Sebelum Sheet Mask
Menggunakan Moisturizer Sebelum Sheet Mask (indahladya.com)

Beberapa di antara kita mungkin beranggapan bahwa sheet mask adalah step terakhir dari tahapan pemakaian skin care, sehingga sebagian orang berpikir bahwa moisturizer perlu diaplikasikan sebelum penggunaan sheet mask.

Namun, ternyata hal ini tidak benar ya guys! Sheet mask memiliki kandungan essence yang seharusnya diaplikasikan sebelum penggunaan moisturizer. Apabila sheet mask diaplikasikan setelah penggunaan moisturizer, maka tekstur moisturizer yang lebih kental ini akan membuat essence dari sheet mask-mu menjadi tidak memberikan efek. Sebagaimana rumus penggunaan skin care, dimulai dari tekstur yang paling cair (ringan) hingga tekstur yang lebih kental. Jadi, jangan sampai salah lagi ya!

Tidak Mempersiapkan Kondisi Wajah dengan Baik

Tidak Mempersiapkan Kondisi Wajah Dengan Baik
Tidak Mempersiapkan Kondisi Wajah Dengan Baik (indahladya.com)

Beberapa di antara kita mungkin masih beranggapan bahwa penggunaan sheet mask tidak perlu dibarengi dengan penggunaan skin care yang lain. Padahal, kamu tetap tidak boleh melupakan step sebelum dan setelah penggunaan sheet mask ini loh!

Pastikan kulit wajahmu sudah ter-prepare dengan baik sebelum kamu menggunakan sheet mask. Sebagaimana step skin care yang harus diaplikasikan, seperti double cleansing dan toner. Nah, setelah sheet mask tersebut telah kamu gunakan, kamu bisa melanjutkan ke step skin care selanjutnya, seperti moisturizer.

Tidak Memperhatikan Ingredients

Tidak Memperhatikan Ingredients
Tidak Memperhatikan Ingredients (indahladya.com)

Cocok atau tidaknya penggunaan suatu skin care biasanya kembali pada keadaan kulit wajah masing-masing. Ada sebagian orang yang tidak cocok dengan beberapa ingredients dari suatu produk skin care, seperti alkohol. Nah, jadi sebelum kamu memutuskan untuk membeli sheet mask, pastikan kamu membaca bagian ingredients dari kemasan sheet mask tersebut ya!

Nah, dari 5 kesalahan dalam penggunaan sheet mask di atas, kira-kira ada berapa nih yang pernah kamu lakukan? Karena sekarang sudah tahu cara penggunaan sheet mask yang benar, jadi jangan sampai salah lagi ya! Hihi.

Yuk, share pengalamanmu ketika menggunakan sheet mask di kolom komentar!

 

IndahLadya


Baca Juga :

Review : Tish-Day Bar Soap, Rekomendasi Pembersih Beauty Sponge
Review : Scarlett Whitening Body Care, Wangi Parfum Mahal
11 Tips Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab

2 comments:

  1. Tips yang sangat bagus nih biar gak salah waktu mau pake sheet mask

    ReplyDelete
  2. Info yang sangat bagus, kebetulan saya penasaran mau nyoba sheet mask

    ReplyDelete

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates