Wednesday, December 2

Review : Scarlett Whitening Body Care (indahladya.com)

Halo guys! Masih pada di rumah aja kan? Atau udah ada yang mulai punya kegiatan di luar rumah nih? Atas dasar alasan apapun, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ya!

Semenjak jadi lulusan S1 jalur pandemi beberapa bulan yang lalu, aku jadi lebih sering di rumah aja selagi mempersiapkan diri menuju studi profesiku selanjutnya. Nah, siapa nih yang karena efek di rumah aja jadi makin sering rebahan? Hihi, jadi punya banyak waktu luang kan ya? Alhasil waktu luangku yang super banyak kemarin aku manfaatkan untuk mencari-cari info mengenai salah satu produk Scarlett yang mau aku coba.

Sebenarnya aku udah tahu produk ini dari lama sih, karena udah penasaran banget buat nyobain langsung produk body care-nya, jadi cus langsung nyobain deh.

Scarlett Whitening

Scarlett Whitening merupakan brand lokal yang dimiliki oleh Felicya Angelista. Beberapa produk keluaran brand lokal ini terdiri dari body scrub, shower scrub, body lotion, facial wash, hingga produk terbarunya yaitu serum wajah.

Hal yang membuat aku tertarik dengan produk Scarlett ini karena produk body scrub, shower scrub, dan body lotion-nya mengandung glutathione dan vitamin E yang baik untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Selain itu, semua produk Scarlett ini sudah mengantongi izin BPOM dan terbukti not tested on animal loh. Wah, keren banget kan?

Review Setelah 3 Minggu Penggunaan

Setelah aku memakai produk body care dari Scarlett ini selama kurang lebih 3 minggu, ternyata hasilnya bener-bener keliatan banget loh. Alhasil aku jadi tertarik untuk membahas produk apa aja yang aku gunakan dan bagaimana efeknya di kulit aku setelah 3 minggu penggunaan, Yuk, yuk merapat!

Scarlett Whitening Body Scrub - Romansa

Scarlett Body Scrub - Romansa (indahladya.com)

Produk pertama adalah body scrub. Sebenarnya body scrub ini sendiri memiliki 2 varian yaitu Romansa dan Pomegrante. Untuk produk yang aku coba yaitu body scrub yang varian Romansa-nya. Aroma dari body scrub varian romansa ini enak banget sih, lebih ke floral fresh gitu.

Tekstur Scarlett Body Scrub (indahladya.com)

Dalam urutan penggunaannya, body scrub ini dipakai pertama sekali ya guys. Kesan pertamaku ketika mencoba body scrub-nya sih kaget, karena ternyata buliran scrub-nya nggak kasar sama sekali. Namun, meskipun buliran scrub-nya halus, tapi tetap all-out banget mengangkat sel-sel kulit mati sehingga hasilnya kulitku menjadi jauh lebih halus.

Untuk cara penggunaannya mudah banget guys, kamu cukup ambil body scrub-nya lalu ratakan ke seluruh tubuh. Setelah didiamkan sekitar 2-3 menit, jangan lupa untuk digosok perlahan untuk memaksimalkan penggunannya. Selanjutnya tinggal dibilas dengan air bersih deh.

Scarlett Whitening Shower Scrub - Pomegrante

Scarlett Brightening Shower Scrub - Pomegrante (indahladya.com)

Produk selanjutnya adalah brightening shower scrub-nya. Scarlett ini sendiri punya banyak varian shower scrub-nya, mulai dari Pomegrante, Cucumber, hingga Mango. Aku sendiri menggunakan varian Pomegrante-nya. Aroma dari shower scrub varian Pomegrante ini lebih ke aroma manis segar buah-buahan.

Tekstur Scarlett Shower Scrub (indahladya.com)

Nah, tadi udah pada aku jelasin kan terkait penggunaan body scrub-nya? Untuk shower scrub ini bisa kamu gunakan setelah penggunaan body scrub tadi ya. Seperti foto yang udah aku cantumkan, tekstur dari shower scrub ini cukup kental dengan warna ungu transparan yang dilengkapi dengan buliran scrub berwarna merah dan biru. Eits, meskipun namanya shower scrub, tapi buliran scrub-nya bener-bener halus banget jadi aman untuk digunakan setiap hari sebagai gentle exfoliator.

Shower scrub ini bisa kamu gunakan dengan membasahi tubuh terlebih dahulu. Kemudian tuang produk secukupnya dan gosok perlahan di seluruh bagian tubuh. Setelah itu tinggal dibilas dengan air bersih deh.

Shower scrub dari Scarlett ini termasuk penemuan holy-grail banget sih buat aku, karena jarang banget kan ada yang namanya sabun mandi tapi isinya scrub super halus? Biasanya kan kalau scrub ya scrub gitu, kalau sabun ya sabun. Tapi Scarlett ini berhasil memadukan keduanya jadi produk yang keren banget menurut aku.

Scarlett Whitening Body Lotion - Freshy

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Freshy (indahladya.com)

Produk selanjutnya adalah body lotion. Body lotion dari Scarlett ini memiliki 4 varian, yaitu Charming, Romansa, Fantasia, dan varian terbarunya, Freshy. Aku tertarik buat mencoba varian Freshy ini sih. Ternyata aromanya lebih ke wangi yang fresh khas Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Bikin mood jadi naik banget deh tiap menggunakan body lotion dengan aroma ini.

Tekstur Scarlett Body Lotion (indahladya.com)

Aku termasuk orang yang picky ketika harus memilih jenis body lotion yang akan aku gunakan. Karena kebanyakan body lotion suka lengket gitu kan? Nah, ternyata tekstur body lotion dari Scarlett ini mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Jadi, meskipun kamu berkeringat, kamu gak akan mendapatkan sensasi lengket-lengket yang gak nyaman gitu. Keren banget kan?

Kalau untuk penggunaannya sih seperti body lotion pada umumnya ya. Kamu bisa menggunakannya setiap hari dengan cara mengusap produk body lotion secukupnya ke seluruh tubuh. Kalau aku sih suka pakai setiap setelah mandi dan sebelum tidur ya. Karena wanginya yang calming bikin tidurku jadi makin nyenyak deh. Hihi

Lock-Unlock pada Scarlett Body Lotion (indahladya.com)

Apa ini travelling friendly? Menurutku iya sih. Karena semua size dari produk Scarlett ini cukup praktis buat dibawa kemana-mana. Apalagi pada produk body lotion-nya tersedia bagian lock-unlock yang bikin kita gak perlu khawatir ketika akan dimasukkan ke dalam tas, jadi gak bakal tumpah meleber kemana-mana gitu.

Before - After

Before (indahladya.com)

After (indahladya.com)

Yang bikin aku jatuh cinta sama produk body lotion-nya ini karena hasilnya bakal keliatan dalam satu kali pemakaian loh. Bisa diliat sendiri kan perbedaan before after-nya? Apalagi kalau digunakan secara rutin kan? Hihi.

Apa Harus Pakai Semua Rangkaiannya?

Nah, mungkin pertanyaan yang bakal muncul kira-kira gini nih. Kalau menurut aku sih gak harus, tapi perlu, eh gimana gimana? Jadi, sebenarnya tanpa perlu menggunakan satu rangkaian pun tetap akan kelihatan hasilnya kok, tapi hasilnya bakal jauh lebih maksimal kalau kalian menggunakan satu rangkaiannya penuh.

Jadi gimana? Tertarik untuk nyobain produk yang sama kayak aku? Kalian bisa banget cek di instagram @scarlett_whitening atau official shopee nya Scarlett di sini ya. Seluruh harga produk satuan yang aku sebutin di atas tadi cuma Rp 75.000 aja loh. Kalau mau lebih hemat lagi, kalian bisa beli harga paket hemat yang 5 item, harganya Rp 300.000 udah dapet box exclusive + free gift, super-super nih ya bonusnya.

Buat yang mau beli online jangan pada takut yah, karena pengemasannya super aman kok. Setiap produk yang kita beli bakal dibaluti dengan bubble wrap sehingga produk tidak akan rusak saat sampai.

Segitu dulu review dari aku, kalau kalian punya pengalaman menggunakan produk yang sama dari Scarlett, yuk bisa sharing di kolom komentar!

 

IndahLadya

12 comments:

  1. wah di daerahku malah 55 k kak harga scarlett whitening.. mungkin beda daerah beda harga ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sedang discount kak? Kalau dari official shop nya 75k kak untuk pembelian satuan🤗

      Delete
  2. Aku belum pernah pake..
    Tapi pernah beli..
    Beliin buat mamaku 😄😄
    Tapi varian sabunnya aja sih ku tanya mau body scrubnya apa ga, ga mau.. Aku nya malah blm pernah pake..

    ReplyDelete
  3. Sudah beberapa kali dengar produk ini, tapi masih ragu untuk menggunakannya. Alhamdulillah dapat review dari mba indah. Makasih mba

    ReplyDelete
  4. Kemasannya menarik ya. Salah satu alasanku memilih produk body care adalah kemasan. Aku gak suka kemasan tabung (tube). Kalau ulasan produknya menyenangkan kayak gini, dan kemasannya oke, bisa kupertimbangkan u/ mencoba. Thanks mbak Indah

    ReplyDelete
  5. Aku suka wanginya enak apalagi sabun pome dan body lotionnya jadi makin semangat deh habis mandi terus pakai lotion wangii

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka Scarlett, punya mama yang body lotion charming wanginya enak, ngga menusuk hidung...

    ReplyDelete
  7. kemasannya suka aku, wanginya sepertinya juga fresh...teima kasih reviuwnya, Mbak, kapan2 jadi pingin coba...

    ReplyDelete
  8. Selama ini cuma nyobain body lotionnya aja, itupun minta adikku😂 tapi memang kuakui baunya enak dan nggak lengket. Di kulitku, belum terlihat efeknya karena pakainya juga sedikit aja.

    Tapi kalau tau wanginya enak-enak, mungkin abis ini bisa liat-liat di shopi dulu terus check out hehehe

    ReplyDelete
  9. Aku pengen nyobain ini dari dulu, ga sempet terus. Beforr afternya kerSa banget ya perbedaannya, jadi lebih mulus, cerah, sama lembab gitu.

    Kalau yang body lotionnya bikin lengket gak ya? Soalnya kan banyak tuh body lotion lengket-lengket huhu

    ReplyDelete
  10. aku belum pernah nyobain skin care ini, sepertinya menarik, terutama shower scrubnya..aku suka nyobain berbagai shower gel/scrub/bath dari berbagai merek sih, Mbak..hehe..terima kasih infonya ya :) keliatanya dari review body lotionnya juga nggak lengket ya..apalagi wangi jadi poin utamanya..

    ReplyDelete
  11. Thank you mba reviewnya. emang kebetulan pengen nyobain tapi masih ragu-ragu. makanya masih liat review orang-orang dulu hehe. Jadi pengen nyobain sepaket nih , itung2 biar makin disayang suami hihihi...

    ReplyDelete

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates