Monday, December 14

Review Pembersih Beauty Sponge
Review Tish-Day Bar Soap (indahladya.com)

Siapa di sini yang suka mengaplikasikan make-up menggunakan beauty sponge? Kalau ditanya alasannya sih biasanya karena lebih memudahkan kita untuk meng-apply produk seperti foundation ke wajah kita ya? Tapi, kadang suka sebel gak sih kalau beauty sponge yang kita gunakan jadi susah banget dibersihinnya setelah dipakai untuk nge-blend foundation berkali-kali ke wajah kita?

Dulu aku termasuk tim brush untuk nge-blend foundation. Selain simpel, penggunaan brush ini menurutku gak perlu memakan banyak effort ketika mau membersihkannya nanti. Namun, makin kesini aku malah jadi lebih nyaman menggunakan spons untuk nge-blend foundation yang aku gunakan.

Beauty Sponge

Mungkin spons atau beauty sponge yang aku sebutkan ini lebih familiar dengan istilah beauty blender. But, for your information, beauty blender itu bukan sejenis tools atau alat make-up, beauty blender adalah merk dari spons, salah satu tools make-up yang barusan aku sebutkan tadi. Jadi jangan sampai salah lagi ya!

Sebagian orang lebih memilih untuk menggunakan beauty sponge ketika akan mengaplikasikan foundation ke wajahnya. Hasil yang didapatkan dari penggunaan beauty sponge ini akan terlihat lebih flawless dan soft dibandingkan dengan penggunaan brush. Sayangnya, untuk membersihkan beauty sponge ini terkadang jadi PR banget loh. Apalagi untuk orang-orang yang suka males membersihkan beauty sponge-nya setiap setelah digunakan.

Nah, ternyata kemarin setelah aku mengeksplor beberapa jenis pembersih beauty sponge, akhirnya aku menjatuhkan hati pada sabun pembersih beauty sponge yang satu ini. Tish-Day Bar Soap, salah satu produk lokal yang membuat aku penasaran karena produk ini mengklaim dapat membersihkan residu make-up dari make-up tools yang kita gunakan, termasuk beauty sponge. Yuk, simak review-nya berikut ini!

TISH

TISH adalah salah satu brand lokal yang sempat hits beberapa waktu lalu karena produk beauty sponge yang ternyata mendapat respon baik dari para beauty influencer. Aku pun termasuk salah satu yang merasakan keunggulan dari produk beauty sponge-nya ini sendiri. Namun, ternyata TISH tidak hanya mengeluarkan produk beauty sponge saja. Beberapa produk lainnya seperti beauty sponge holder, beauty sponge pocket, dan yang paling bikin aku penasaran yaitu produk Tish-Day Bar Soap nya.

Tish-Day Bar Soap

Tish-Day Bar Soap
Tish-Day Bar Soap (indahladya.com)

Sebagaimana masalah utama yang sering kita hadapi ketika membersihkan tools make-up ini ya biasanya sih paling lama ketika membersihkan beauty sponge-nya bukan? Nah, Tish-Day Bar Soap ini adalah salah satu produk dari TISH yang mengklaim mampu membersihkan tools make-up kita termasuk beauty sponge dengan cara yang lebih mudah.

Packaging

Seperti namanya, Tish-Day Bar Soap ini termasuk sejenis bar soap (sabun batang) yang dikemas dalam packaging jar sehingga kita gak perlu repot ketika akan menyimpannya kembali setelah selesai digunakan. Menurutku, bentuk packaging yang seperti sangat memudahkan kita, baik selama proses penggunaan maupun penyimpanan.

Aroma

Salah satu hal yang pasti aku perhatikan dari pemilihan sabun pembersih tools make-up yaitu aromanya. Meskipun mungkin tidak terlalu esensial karena tidak berpengaruh besar terhadap kegunaannya, tapi menurutku tetap saja hal ini perlu diperhatikan. Dan kabar gembiranya, bar soap ini tidak memiliki aroma yang bikin pusing. Aromanya seperti aroma sabun pada umumnya, namun tidak terlalu tajam sehingga masih bisa dterima oleh hidungku yang sensitif ini.

Ingredients

Bar soap ini menggunakan virgin coconut oil sebagai bahan utamanya. Kandungan pendukung lainnya seperti sodium hydroxide, glycerin, parfum, ethylhexyl glycerin, dan phenoxylethanol. Meskipun bar soap ini menggunakan parfum sebagai salah satu kandungannya, tapi seperti yang sudah aku jelaskan tadi, aromanya sama sekali gak bikin pusing kok.

Cara Penggunaan

Penggunaan Tish-Day Bar Soap
Penggunaan Tish-Day Bar Soap (indahladya.com)

Penggunaan dari Tish-Day Bar Soap ini cukup dengan membuka tutup kemasannya, lalu kita bisa mulai membersihkan tools make-up yang kita inginkan dengan membasahinya dengan air terlebih dahulu.

Menurut pengalamanku, penggunaan bar soap ini cukup effortless, jadi gak membutuhkan tenaga lebih seperti sabun pembersih tools make-up pada umumnya. Untuk beberapa noda dan residu make-up pun sudah bisa teratasi hanya dengan beberapa menit saja. Namun, untuk beauty sponge yang berwarna cenderung lebih terang membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk membersihkannya. But, trust me, gak terlalu lama kok.

Sebelum Penggunaan
Before (indahladya.com)

Setelah Penggunaan
After (indahladya.com)

Seperti foto yang sudah aku cantumkan, hampir semua noda dan residu make-up dari beauty sponge yang sering aku gunakan hilang dan bersih begitu saja. Untuk sedikit noda membandel pada beauty sponge-ku yang berwarna agak terang bisa jadi dikarenakan noda tersebut sudah sangat lama menempel pada beauty sponge-ku sehingga menurutku menjadi suatu hal yang wajar ketika noda tersebut menjadi agak sulit untuk dibersihkan. Namun, sepertinya noda tersebut tidak terlalu terlihat di foto ya?

Mungkin setelah diulang beberapa kali lagi akan menunjukkan hasil yang lebih baik. Karena menurutku, residu make-up yang selama ini tidak terangkat dengan sabun pembersih tools make-up yang lain justru bisa teratasi dengan bar soap satu ini. So, don’t worry guys! Kalian akan mendapatkan pengalaman “membersihkan tools make-up” yang berbeda ketika menggunakan Tish-Day Bar Soap ini. Kapan lagi kan bisa ngebersihin beauty sponge tanpa waktu dan tenaga lebih? Hihi.

Kalian punya pengalaman menggunakan produk dari TISH? Yuk, sharing di kolom komentar!


IndahLadya


Baca Juga :

Review : Scarlett Whitening Body Care, Wangi Parfum Mahal!
11 Tips Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab

12 comments:

  1. Wah makasih reviewnya mba. Aku memang lagi nyari produk pembersih untuk beauty sponge aku. Pas banget hehe! Untuk harganya berapa mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk harga satuannya 49k kak di shopee, tapi dia banyak harga paketan gitu sih supaya lebih hemat😁

      Delete
  2. Recommended nih biar makin cantik hehe

    ReplyDelete
  3. MWah dapet info baru nih, makasish ya mba, bener banget kadang suka males bersihin beauty sponge, aku juga. Kayanya bakalan beli deh ...

    ReplyDelete
  4. Iya ya harus dibersihkan setiap selesai pakai biar kumannya nggak nempel dan bikin muka jerawatan.

    ReplyDelete
  5. Aku jarang pake sponge sih kalau makeupan habisnya kotor kan. Pas tau ada ini kayanya boleh dicoba buat bersihin alat makeup ku

    ReplyDelete
  6. Weww... Ini yg baru buat saya. Saya pernah bersihkan beauty sponge dengan sabun cuci piring yg cair... Hihihi, gak tau, sih.. Hasilnya jadi agak mengeras gitu spongenya. Pikir saya, kan, bahan-bahan kosmetik tu, banyak lemaknya, jadilah sabun cuci piring terpaksa menjalankan peran ganda. :)) Terima kasih sudah menuliskan ini, saya jadi tau yang benar. :)

    ReplyDelete
  7. wah, mbak, keren nih. terima kasih informasinya. selama ini pusing nyari cara bersihin sponge, hehehe

    ReplyDelete
  8. Aku baru tau mbak ada bar shop untuk pembersih sponge make up kaya gini..
    keseringan dicuci pakai air doang haha :D
    terima kasih infonya mbak

    ReplyDelete
  9. Wow, bermanfaat banget reviewnya, Mba. Kalau mau beli sekali pakai kok ya eman ya, siipp besok mau nyoba ah. Makasiy Mbaa

    ReplyDelete
  10. Aku biasanya cuman nyuci pakai sabun wajah aja yg ga cocok di wajah aku 😁😁 wkwwkw kyknya harus beli ini deh khusus beauty tools biar lebih bersih. Makasih ulasannya sangat membantu

    ReplyDelete
  11. hai mba, aku salah fokus sama templatenyaa cantik banget dan maniisss :3

    btw makasih udah nulis review ini, aku baru tahu ada alat pembersih spongeee. biasanya sponge kurendem di air panas trus disabunin wkwkwk ribett, itupun ga sebersih yg aku inginkan, masih ada sisa nodanya. akhirnya daripada cape2 nyuci sekarang aku pake tangan aja buat aplikasiin foundie :"))

    mungkin nanti kalo aku mulai pake sponge lagi bakal sekalian jajan si Tish satu ini <3

    ReplyDelete

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates