Senin, April 11

Meskipun jauh dari rumah, kamu juga bisa ngebuburit seru bareng teman-temanmu loh. Yuk, simak ide ngabuburit favorit khusus anak rantau berikut ini!

Balada Anak Rantau Ketika Ngabuburit di Bulan Ramadhan

Ketika ibadah di bulan suci Ramadhan biasanya dilalui bersama keluarga dan orang-orang terdekat, tak jarang beberapa kepentingan membuat kita harus berpisah jauh sejenak dari rumah. Alhasil resmi juga menjadi anak rantau yang jauh dari orang tua pada bulan Ramadhan tahun ini.

Ide Ngabuburit Favorit Anak Rantau

Menjalankan ibadah puasa Ramadhan jauh dari rumah biasanya membuat kita sedikit jenuh karena harus mempersiapkan sahur dan berbuka sendiri, padahal momen ini biasanya menjadi momen yang ditunggu-tunggu bersama keluarga, apalagi vibes ketika sahur pertama di bulan Ramadhan. Hmm, masih inget rasanya nggak nih?

Namun, meskipun jauh dari rumah, kita juga tetap bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini bersama teman-teman terdekat, teman-teman satu perjuangan di tanah rantau. Nah, berikut ini beberapa ide ngabuburit favorit yang bisa kamu lakukan ketika menjadi anak rantau pada bulan Ramadhan tahun ini. Yuk, kita bahas satu per satu ya!

1. Tilawah Al-Quran

Hal pertama yang bisa kamu lakukan selagi mengisi waktu luang menjelang berbuka puasa yaitu dengan tilawah al-quran. Selain untuk mengisi waktu luang, hal ini juga tentunya akan mendatangkan pahala yang berlimpah karena dilakukan selama bulan Ramadhan. Apalagi kamu yang punya target khatam al-quran pada bulan Ramadhan tahun ini, nah udah sampe mana targetnya nih?

2. Menonton Film Favorit

Ide ngabuburit favorit selanjutnya ini bisa kamu lakukan bersama teman seperjuangan di tanah rantau nih. Biasanya kalau makanan untuk berbuka udah siap, kamu bisa menentukan film favorit yang bisa ditonton bersama teman-teman di sana. Nah, kalau udah nonton bareng, biasanya nggak berasa eh tiba-tiba udah adzan maghrib aja. Ada yang pernah ngerasain hal yang sama nggak nih? Hihi.

3. Olahraga Ringan

Selain menonton film favorit bersama teman, kamu juga bisa mencoba ide ngabuburit favorit dengan melakukan olahraga ringan. Kalau di luar bulan Ramadhan, biasanya olahraga memang paling enak dilakukan di pagi hari saat mengawali aktivitas harian kita.

Nah, karena bulan Ramadhan, biasanya kita khawatir akan merasa cepat lelah dan kehausan jika harus berolahraga di pagi hari. Sebagai solusinya, kamu bisa mencoba untuk berolahraga ringan di waktu menjelang berbuka puasa.

Meskipun mungkin energi yang dikeluarkan nggak begitu maksimal karena masih berpuasa, namun setidaknya kamu nggak perlu khawatir apabila merasa lelah atau kehausan karena sudah mendekati waktu berbuka puasa. Udah pernah nyobain ide ngabuburit favorit yang satu ini belum nih? Hihi.

4. Beres-Beres Kamar

Ide ngabuburit favorit selanjutnya yaitu beres-beres kamar kos. Nah, siapa nih yang kalau lagi puasa biasanya suka tiba-tiba rajin bersih-bersih karena gabut nggak tahu harus ngerjain apaan lagi. Yuk, cung tangannya! Hihi.

Selama berpuasa di bulan Ramadhan tahun ini, aku jadi lebih suka bersih-bersih kamar kos ketika menjelang berbuka puasa. Karena biasanya di waktu-waktu ini kita cuma rebahan selagi menunggu waktu berbuka puasa, nah daripada gabut mending bersih-bersih aja kan? Toh, setelah berbuka puasa nanti kamu jadi bisa lebih nyaman beristirahat di malam hari deh.

5. Shopping Bersama Bestie

Last but not least, ide ngabuburit favorit paling seru menurutku adalah shopping bersama bestie. Duh, wanita mana sih yang nggak suka shopping? Walaupun sekedar liat-liat doang, biasanya shopping ini satu-satunya kegiatan yang nggak bikin capek meskipun harus mengitari mall puluhan kali pun, iya apa iya nih?

Eits, tapi shopping ini bukan berarti harus dilakukan setiap hari yaa! Kalau pengeluarannya jalan terus, bisa-bisa boncos nih, pada nggak mau kan bokek sebelum akhir bulan? Hihi.

Nah, dari 5 ide ngabuburit favorit di atas, kira-kira yang mana nih bakal kamu coba di bulan Ramadhan tahun ini? Yuk, sharing di kolom komentar ya!

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates