Senin, Maret 28

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Review Scarlett Mask (indahladya.com)

Ada yang udah pernah nyobain produk terbarunya Scarlett belum nih? Atau ada yang tahu produk terbarunya apa?

Yes! Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask!

“Oh, selain rangkaian skincare basic, ternyata Scarlett juga punya produk masker wajah yaa?”

Yap, betul banget temen-temen. Jadi, kalau sebelumnya aku udah sering review produk bodycare ataupun basic skincare dari Scarlett, sekarang giliran aku review masker wajah terbarunya yaa.

Pada penasaran nggak nih? Yuk, kita bahas satu persatu ya!

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Scarlett Herbalism Mugwort Mask (indahladya.com)

Produk Scarlett yang pertama aku gunakan untuk review kali ini yaitu Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Masker yang sejenis clay mask ini bertekstur cukup thick, seperti clay mask pada umumnya.

Yang bikin Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini istimewa adalah kandungan Bamboo Charcoal nya. Kalau yang punya kulit berminyak pasti seneng deh sama kandungan satu ini, karena Bamboo Charcoal pada masker wajah Scarlett akan membantu menyerap minyak berlebih sehingga cocok banget untuk kamu yang punya tipe kulit berminyak.

Kandungan Utama Produk

“Kandungan utamanya cuma Bamboo Charcoal ya?”

Eits, tunggu dulu. Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini juga punya kandungan utama keren lainnya yang nggak kalah penting. Beberapa di antaranya yaitu Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, dan Green Tea Powder.

Manfaat Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Tekstur Scarlett Mugwort Mask
Tekstur Herbalism Mugwort Mask (indahladya.com)

Nah, setelah tahu kandungan utama dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask, kamu juga pastinya pengin tahu dong apa aja manfaat dari kandungan utamanya tadi? Yuk, kita bahas satu per satu ya!

1. Mugwort Extract

Kandungan utama yang bakal aku bahas pertama yaitu Mugwort Extract, seperti namanya, Scarlett Herbalism Mugwort Mask memiliki kandungan utama berupa Mugwort Extract yang kaya akan Vitamin E sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort Extract ini juga berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.

2. Vitamin C

Next, kandungan utama selanjutnya yaitu Vitamin C. Wah, kandungan satu ini seperti benar-benar menyatu dengan branding produk-produk Scarlett banget yaa? Hihi.

Sama seperti Vitamin C sebagai kandungan utama pada Scarlett Brightening Series, Vitamin C pada Scarlett Mugwort Mask ini akan membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.

3. Glutathione

Kandungan utama yang jadi unggulan dari skincare Scarlett yaitu Glutathione. Glutathione ini tentunya akan membantu kulit menjadi lebih lembab dan nampak lebih cerah, sebagaimana Glutathione pada kandungan skincare Scarlett lainnya.

4. Niacinamide

Wah, kalau kandungan satu ini udah nggak perlu dipertanyakan lagi yaa. Kandungan Niacinamide ini akan membantumu menyamarkan pori-pori dan memudarkan bekas-bekas jerawat. Nah, siapa nih yang butuh banget sama skincare dengan kandungan utama Niacinamide?

5. Chlorophyllin

Next, kandungan utama selanjutnya yaitu Chlorophyllin. Ada yang tau apa manfaat dari kandungan satu ini? Yap, jadi Chlorophyllin akan berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Jadi, produk ini bisa banget digunakan kalau kamu memiliki masalah kulit berupa jerawat.

6. Green Tea Powder

Kandungan utama selanjutnya yaitu Green Tea Powder. Green Tea Powder ini selain untuk menambah aroma teh hijau yang menenangkan ketika mengaplikasikan Scarlett Herbalism Mugwort Mask, Green Tea Powder juga akan membantu mengurangi tanda penuaan kulit dan sifat antioksidannya akan membantu melawan radikal bebas.

7. Allantoin

Sebagai salah satu kandungan utama dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask, Allantoin akan membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan menghaluskan kulit.

8. Enkapsulasi Salicylate dan Galactosyl Salicylate

Last but not least, dua kandungan utama ini akan membantu mengontrol minyak berlebih namun akan tetap melembabkan sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett Gel Mask
Scarlett Gel Mask (indahladya.com)

Next, kita ke produk terbaru Scarlett selanjutnya ya!

Berbeda dengan masker wajah Scarlett sebelumnya yang lebih identik dengan warna minty dan putih, masker wajah Scarlett berikut ini lebih didominasi oleh warna pink fuschia dan putih, seperti branding Scarlett yang identik dengan warna pink.

Seperti namanya, Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini benar-benar mampu membuat kulit menjadi lebih adem sesaat setelah menggunakan produknya.

Kalau aku sih, emang paling enak menggunakan produk ini setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Apalagi habis dempel-dempelan naik KRL, wah setelah Scarlett Gel Mask ini diaplikasikan ke kulit wajah akan tercium wangi buah-buahan berry yang fresh dan menenangkan.

Kandungan Utama Produk

Sesuai dengan first impression akan aroma ketika menggunakan Scarlet Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, ternyata produk ini memang memiliki kandungan Seven Berry Extract yang nggak cuma membuat produk ini jadi lebih menenangkan dari segi aroma, tapi juga memberikan manfaat sebagai antioksidan, menghidrasi kulit, bahkan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

“Selain seven berry extract, ada kandungan utama apa lagi tuh?”

Wah, ada banyak! Beberapa di antaranya yaitu Ginseng Extract, Allantoin, Centella Asiatica Extract, Grape Water, Rose Water, Vitamin C, Niacinamide, Watermelon Extract, Sea Cucumber, dan Rosa Gallica.

Manfaat Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Tekstur Scarlett Gel Mask
Tekstur Scarlett Gel Mask (indahladya.com)

Beberapa kandungan utama dari Scarlett Seriously & Hydrating Gel Mask ini memiliki kesamaan dengan yang terkandung di Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Nah, jadi aku bakal lebih fokus untuk menjelaskan manfaat dari kandungan utama yang berbeda dari produk ini ya, yuk capcus!

1. Seven Berry Extract

Seperti yang udah sempat disinggung sebelumnya, Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini memiliki kandungan utama berupa seven berry extract. Nah, berikut manfaat dari berbagai macam berry extract tersebut.

  • Blackberry membantu menghidrasi kulit
  • Blackcurrant membantu meredakan peradangan
  • Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas
  • Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen
  • Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar
  • Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit

2. Ginseng Extract

Selain Seven Berry Extract, produk Scarlett satu ini juga memiliki kandungan utama berupa Ginseng Extract. Kandungan ini akan membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu kemerahan dan pembengkakan.

3. Centella Asiatica Extract

Next, kandungan utama yang tentunya udah nggak asing lagi di telinga para beauty enthusiast, Centella Asiatica. Kandungan ini akan membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas, mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.

4. Watermelon Extract

Kaya akan ekstrak buah-buahan, ternyata Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini juga mengandung Watermelon Extract loh. Watermelon Extract ini mengandung vitamin A, C, dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit, dan jerawat. Kandungan air tinggi pada buah semangka dapat berperan menjadi pelembap alami untuk menjaga kelembapan kulit.

5. Sea Cucumber

Next, kandungan utama berikutnya yaitu Sea Cucumber. Ada yang tahu nggak nih sama manfaat kandungan utama produk Scarlett satu ini?

Jadi, Sea Cucumber ini mengandung peptide dan linoleic acid. Peptide ini mengandung kolagen yang fungsinya untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. kandungan linoleic acid pada sea cucumber yang berperan sebagai antioksidan. Komplit banget kan?

6. Rosa Gallica

Last but not least, Rosa Gallica sebagai salah satu kandungan utama dari Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask menjadi sumber yang kaya akan vitamin C sehingga membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Review Scarlett Mask
Review Scarlett Mask (indahladya.com)

Setelah excited banget untuk nyobain kedua produk terbaru Scarlett, jujur cukup kaget karena kedua masker wajah ini cocok di kulit wajahku dan bisa membuat kulit menjadi lebih sehat.

Sebagai pemilik tipe kulit wajah berminyak, tentunya komedo menjadi masalah utama dari kulit wajahku saat ini. Nah, kebetulan banget karena Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini memang dirancang untuk mengatasi minyak berlebih di wajah sehingga membantu menghambat timbulnya kembali komedo.

Selain itu, Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask juga membantu banget setelah aku seharian beraktivitas di luar rumah. Dengan masa transisi seperti ini, tentunya mulai menuntut kita untuk lebih banyak beraktivitas secara offline, alhasil perawatan kulit wajah kita juga harus dikencengin nih.

Untuk menggunakan salah satu dari masker ini, kamu bisa cukup gunakan 1-2 kali sehari sebagai perawatan tambahan dari rangkaian skincare yang kamu punya saat ini. Setelah diaplikasikan ke kulit wajah, kamu bisa menunggu 10-15 menit kemudian dibersihkan agar kamu bisa next ke step skincaremu selanjutnya.

Nah, menurutku dua masker wajah dari Scarlett ini bisa saling melengkapi satu sama lain. Kalau abis panas-panasan paling enak maskeran pake Gel Mask nya, sedangkan kalau butuh eksfoliasi dan mengontrol minyak berlebih bisa gunakan Mugwort Mask nya nih.

Nggak cuma itu, desain dan kemasan dari Scarlett ini juga nggak pernah mengecewakan. Desain yang cantik serta tambahan spatula pada kemasan masker wajah ini benar-benar membantu ketika akan mengaplikasi maskernya ke kulit wajah kita.

Nah, selain semua manfaat yang kamu dapatkan tersebut, semua produk Scarlett ini sudah teruji BPOM dan not tested on animals loh, jadi lebih aman deh.

Kabar baiknya, semua produk Scarlett yang aku sebutin di atas tadi cukup dihargai dengan Rp 75.000 per satuan produknya. Untuk membeli produk Scarlett yang asli, kamu bisa langsung cek ke official instagram @scarlett_whitening atau bisa langsung klik di sini ya!

Jadi gimana? Kamu lebih tertarik menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask atau Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask nih? Atau justru tertarik sama dua-duanya? Yuk, sharing sama aku di kolom komentar ya!

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates