Thursday, October 21

Scarlett Brightly Ever After Cream
Scarlett Brightly Ever After Cream (indahladya.com)

Ada yang udah pernah nyobain rangkaian Scarlett Brightly Ever After Series? Atau baru nyobain Scarlett Brightly Ever After Serum nya dulu nih?

Kalau kamu masih inget, beberapa waktu lalu aku sempat ngebahas serum Scarlett yang hits banget disini. Nah, karena hasilnya memuaskan, tentu saja aku melangkah ke step berikutnya dong, yaitu Brightly Ever After Day & Night Cream nya.

Rangkaian Scarlett Brightly Ever After Series

As we know, Scarlett adalah brand lokal dengan harga terjangkau yang sampai saat ini masih sangat membuat customernya merasa terpukau, nggak terkecuali aku dong, hihi.

Produk Scarlett yang pertama kali aku coba yaitu rangkaian Scarlett Body Care, mulai dari Body Scrub, Shower Gel, hingga Body Lotion. Dan hingga saat ini masih menjadi produk Scarlett yang sering aku repurchase.

Untuk alasan pertama, tentunya aku suka produk dari Scarlett ini karena udah teruji bebas merkuri dan hidrokuinon yang serem banget, udah pada tahu kan bahwa kedua kandungan itu berbahaya banget? Nah, untungnya Scarlett udah teregistrasi oleh BPOM dan teruji bebas dari kedua kandungan berbahaya itu.

Next, untuk harganya pun bener-bener kantong mahasiswa friendly, jadi bikin aku nggak galau untuk repurchase setelah kehabisan beberapa produk Scarlett sebelumnya, hihi.

Nah, setelah nyobain Scarlett Face Care nya beberapa waktu lalu, aku jadi semakin kagum sih sama brand lokal satu ini, karena ternyata hasilnya pun nggak mengecewakan. Dengan harga yang terjangkau, ternyata Scarlett tetep bisa kok mempertahankan mutu dan kualitas dari setiap inovasi produknya. That’s why I love this brand so much.

Mungkin kamu udah pada tahu bahwa rangkaian Scarlett Face Care ini terdiri dari Facial Wash, Toner, Serum, dan Day & Night Cream. Dan untuk variannya sendiri bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajahmu.

Contohnya aku nih, dengan masalah kulit kusam namun tidak berjerawat, maka aku lebih cocok untuk menggunakan rangkaian Scarlett Brightly Ever After Series. Nah, kalau kamu memiliki kulit wajah yang mudah berjerawat mungkin Scarlett Acne Series akan menjadi jawaban yang tepat untuk permasalahan di kulit wajahmu.

But again, karena aku merupakan penggunan Scarlett Brightly Ever After Series, jadi yang bakal aku sharing di sini lebih nge-highlight ke rangkaian Scarlett untuk mencerahkan wajah ini ya!

Review Scarlett Brightly Ever After Cream

Review Scarlett Cream
Review Scarlett Cream (indahladya.com)

Series Scarlett yang satu ini cukup eye-catching banget sih menurutku. Dengan kemasan serba pink-putih yang bikin gemes tentunya bikin produk ini semakin terlihat menjanjikan bahkan dari kemasan luarnya.

Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Sama seperti serumnya yang berwarna pink, Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Mulai dari kemasan kacanya yang cukup tebal dapat membuat Day Cream ini terlihat lebih mewah dan kokoh.

Selain itu, pada kemasan kotaknya dilengkapi dengan plastik penahan yang bentuknya menyerupai jar cream dari Scarlett ini, sehingga mengurangi guncangan ketika proses pengiriman ke alamat customer.

Scarlett Day Cream
Scarlett Day Cream (indahladya.com)

Next, kita langsung bahas teksturnya aja kali ya? Dari segi tekstur, Day Cream ini termasuk krim yang light menurutku. Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini bukan termasuk krim dengan tekstur yang thick sehingga ketika di-apply akan lebih mudah diratakan ke wajah kita.

My first impression ketika pertama kali menggunakan krim ini adalah aromanya yang khas Scarlett banget. Masih inget dong sama produk Body Care Scarlett yang punya aroma-aroma yang khas dan super enak? Nah, begitu juga dengan Scarlett Day Cream ini. Bukan tipikal aroma dengan wangi yang menyengat, jadi menurutku tetap fine ketika di-apply ke wajah kita.

Ingredients

Nggak cuma dari aromanya, tentunya kita bakal bahas komposisi apa aja sih yang bisa membuat Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini berhasil mencerahkan kulit wajah para penggunanya.

Glutathione, sebagai antioksidan yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah, glowy, dan meratakan warna kulit wajah.

  • Rainbow Algae, yang dapat mencerahkan kulit wajah dan mengurangi hiperpigmentasi.
  • Hexapeptide-8, yang dapat membantu mengurangi kerutan pada wajah.
  • Roseship Oil, yang kaya dengan kandungan asam lemak esensial dan antioksidan yang dapat menyembuhkan luka pada kulit wajah.
  • Poreaway, yang dapat memperbaiki tekstur wajah dan membuat pori-por terlihat lebih kecil.
  • Triceramide, yang dapat melembabkan kulit wajah dan dapat juga berfungsi sebagai anti-aging dan anti-wrinkle.
  • Aqua Peptide Glow, untuk meningkatkan hidrasi pada kulit sehingga wajah terlihat lebih glowing.

Dari sekian banyak key ingredients yang terdapat dari Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini, maka nggak heran lagi dong kenapa kulit wajah kita bisa menjadi lebih cerah setelah pemakaian rutin dari produk ini? Nah, Day cream dari Scarlett ini beratnya 20 gram, untuk harga 75.000 tentunya udah worthy banget kan?

Cara Pemakaian

Untuk cara pemakaiannya, kamu bisa menggunakan Scarlett Brightly Ever After Day Cream pada wajah yang bersih dan kering setelah pemakaian serum. Setelah itu, kamu bisa mulai memijat wajahmu dengan lembut sampai merata.

Seperti yang udah aku bilang sebelumnya, tekstur dari Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini termasuk tekstur krim yang light sehingga nggak akan membutuhkan waktu yang lama untuk meratakannya ke kulit wajahmu. Jadi, bakal cocok banget kan untuk digunakan di pagi hari? Hihi.

Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Next, kita bahas Night Cream nya ya! Meskipun nggak jauh berbeda dari Day Cream nya, Scarlett Brightly Ever After Night Cream ini ditujukan untuk pemakaian di malam hari.

Scarlett Night Cream
Scarlett Night Cream (indahladya.com)

Kalau kemasan dari Day Creamnya yang cenderung pink-putih, maka kemasan dari Scarlett Brightly Ever After Night Cream ini lebih dominan dengan warna pink yang dipadukan antara warna soft pink dan dark pink, and it’s cute for me.

Dari segi kemasan primer nggak berbeda kok dari Day Cream nya, Scarlett Brightly Ever After Night Cream ini dikemas dalam jar kaca yang tebal dan dilapisi dengan plastik pelindung sebelum dikemas pada kotaknya. Jadi, nggak bakal takut pecah selama proses pengiriman ke customer.

Ingredients

Next, mungkin kamu akan lebih penasaran “apa sih yang membedakan Day Cream dan Night Cream dari rangkaian produk Scarlett satu ini?”.

Sebelum ngebahas perbedaannya, aku bakal share key ingredients dari produk Scarlett Brightly Ever After Night Cream. Berikut ini key ingredients nya:

  • Glutathione, merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata.
  • Niacinamide, yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah.
  • Natural Vit-C, untuk antioksidan dan melindungi sel kulit oleh kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.
  • Poreaway, untuk mendukung pelindung kulit dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil.
  • Green Caviar, untuk membantu kulit melawan dehidrasi.
  • Aqua Peptide Glow, untuk meningkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit terlihat lebih glowing.

Sekilas mungkin key ingredients dari Day & Night Cream dari Scarlett Brightly Ever After Series ini nggak menunjukkan perbedaan yang gimana-gimana banget kan? Karena main goals dari kedua krim ini tentunya untuk melembabkan sekaligus mencerahkan kulit wajahmu agar terlihat lebih glowing.

Namun, ada beberapa ingredients khusus yang ditambahkan ke komposisi Scarlett Brightly Ever After Night Cream ini, salah satunya yaitu Natural Vit-C. Menurutku, komposisi yang satu ini memang udah tepat banget sih untuk dimasukkan ke Night Creamnya. As we know, ketika kita menggunakan skincare dengan kandungan vitamin C pada pagi hari, maka kita harus lebih ekstra dalam memproteksi kulit wajah kita, salah satunya dengan menggunakan sunscreen.

Nah, buat yang masih suka males nge-reapply sunscreen tentunya penggunaan Vitamin C di pagi hari bakal jadi PR banget dong? That’s why menurutku ini udah good choice banget untuk memasukkan Vitamin C ke komposisi Night Cream sebagai rangkaian dari Scarlett Brightly Ever After Seriesnya.

Cara Pemakaian

Next, untuk cara pemakaiannya dari produk Night Cream ini tentunya nggak bakal berbeda jauh dengan cara pemakaiannya produk Day Cream nya. Kamu bisa menggunakan produk Scarlett Brightly Ever After Night Cream ini pada wajah yang bersih dan kering setelah pemakaian serum.

Jadi, kalau kamu kemarin udah sempet nyobain dan nge-stok serumnya Scarlett, tentunya Day & Night Cream ini bakal jadi pelengkap rangkaian skincare-mu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Nah, mana nih yang katanya pengen buruan punya kulit yang glowing? Hihi.

Wajah Lebih Cerah dengan Scarlett Brightly Ever After Cream

Meskipun udah jadi pengguna Scarlett sejak lama, namun untuk Day & Night Cream dari rangkaian Scarlett Brightly Ever After Series ini baru aku coba sekitar 3 minggu. Jadi, di sini aku bakal sharing perubahan apa aja yang udah aku rasakan setelah penggunaan 3 minggu Day & Night Cream dari Scarlett ini ya!

Before After Scarlett Cream


Hal pertama banget yang aku rasakan yaitu memudarnya flek di kulit wajahku yang kemarin sempet berjerawat sedikit. Untuk jenis jerawat yang baru aja hilang, menurutku Scarlett Brightly Ever After Cream ini bisa banget untuk membantu memudarkan bekas-bekas hiperpigmentasinya.

Selain itu, untuk klaim mencerahkannya udah mulai aku rasakan meskipun belum maksimal banget, ya namanya aja baru nyobain 3 minggu kan? Hihi. I think it’s okay karena dengan penggunaan lebih teratur pastinya kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal, apalagi kalau udah dikombinasiin dengan facial wash dan serum dari rangkaian Scarlett Brightly Ever After Series yang satu ini.

As I already talked about, semua produk dari Scarlett ini bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp 75.000,00 per item nya. Untuk pembeliannya, kamu bisa cek ke instagram Scarlett di @scarlett_whitening atau bisa langsung klik di sini ya!

Nah, setelah baca review dari Scarlett Brightly Ever After Day & Cream ini, gimanaa? Kamu tertarik untuk nyobain juga nggak nih? Atau ada yang udah pernah pakai duluan, yuk sharing sama aku di kolom komentar ya!

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates