Saturday, July 3

Review Scarlett Face Care
Review Scarlett Face Care (indahladya.com)

Udah pada tahu belum sih? Selain body care-nya yang hits, Scarlett juga punya Face Care Products loh! Nah, kali ini aku bakal review Scarlett Face Care Brightening Series, pada penasaran banget gak nih? Simak review-nya berikut ini yah!

Scarlett Face Care

As we know, brand lokal satu ini emang selalu berhasil memberikan kesan terbaik dari setiap penggunaan produknya, mulai dari body care hingga face care. Aku pun termasuk yang suka banget sama salah satu body care dari Scarlett, terutama body lotionnya yang selalu menghadirkan aroma parfum mewah. Kapan lagi kan bisa ngerasain wangi mewah dengan harga seterjangkau ini? Hihi.

Nah, sekarang giliran aku nyobain rangkaian Scarlett Face Care nya nih! Jujur, udah lama banget penasaran sama Scarlett Face Care ini, dan akhirnya bisa kesampean nyobain produknya juga!

Produk yang udah aku cobain selama kurang lebih 3 minggu ini terdiri dari Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum-nya yang kita semua pasti udah pada kenal kan?

Hal yang paling aku suka dari produk Scarlett ini adalah karena Scarlett merupakan brand lokal yang mengutamakan trust dari customer-nya. Semua produk Scarlett ini sudah mengantongi izin BPOM jadi terbukti bebas dari merkuri dan hydroquinon sehingga aman untuk digunakan oleh para customer-nya.

Kamu gak perlu capek ngetik nomor izin BPOM untuk memastikan produk Scarlett yang kamu punya, karena pada bagian kotaknya udah disediakan barcode yang bisa kamu scan dan cek langsung di website-nya, jadi gak perlu cara manual lagi deh.

Selain itu, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, apalagi untuk ukuran kantong mahasiswa seperti aku ini! Hihi, pada setuju kan?

Review Scarlett Face Care Brightening Series

Scarlett sendiri punya 2 jenis rangkaian face care, yang pertama dikhususkan untuk kulit yang berjerawat yaitu dengan acne series yang khas dengan warna ungu. Dan yang kedua yaitu Scarlett Face Care yang dikhususkan untuk mencerahkan wajah dan memudarkan dark spot bekas jerawat, yaitu brightening series. Untuk rangkaian brightening series ini lebih khas dengan warna pink.

Rangkaian Scarlett Face Care ini sendiri terdiri dari facial wash, serum, dan moisturizer yang bisa kalian sesuaikan dengan kondisi kulit wajah yang kalian miliki saat ini.

Seperti yang udah aku mention sebelumnya, kebetulan produk yang aku coba selama kurang lebih 3 minggu ini yaitu Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serumnya. So, supaya gak lebih berlama-lama lagi, kita langsung ke review Scarlett Face Care nya satu per satu aja kali ya, check it out!

1. Scarlett Brightening Facial Wash

Scarlett Brightening Facial Wash
Scarlett Brightening Facial Wash (indahladya.com)

Mulai dari step pertama dari rangkaian skin care yang biasa aku gunakan, yaitu facial wash. Nah, brightening facial wash dari Scarlett ini termasuk facial wash yang aku suka karena tidak menimbulkan begitu banyak busa ketika penggunaannya, which means good. Karena setelah penggunaan facial wash ini aku nggak ngerasa wajah aku kesat ataupun ketarik sama sekali.

Berbeda dengan facial wash pada umumnya yang ketika selesai digunakan biasanya akan menimbulkan efek kesat yang gak nyaman banget karena membuat kulit kita terasa lebih kering.

Untuk kesan pertamaku ketika menggunakan Scarlett brightening facial wash ini tentu saja dari aromanya yang selalu keren banget sih. Sebagaimana rangkaian Scarlett body care yang udah sempat aku ceritain di sini, aroma dari facial wash ini juga bener-bener fresh dan gak bikin pusing sama sekali.

Kalian pasti sebel kan sama skin care yang punya aroma terlalu menyengat? Nah, tenang aja karena aroma dari Scarlett brightening facial wash ini cenderung calming. Dan aku rasa ini karena kandungan Rose Petals-nya yang bikin kesan pertama ketika menggunakan facial wash ini jadi lebih fresh.

Tekstur Scarlett Facial Wash
Tekstur Scarlett Facial Wash (indahladya.com)

Next, kita bahas dari segi teksturnya yah! As you can see, tekstur dari Scarlett brightening facial wash ini sedikit kental dan tidak begitu menimbulkan banyak busa ketika penggunaannya, seperti yang udah aku mention sebelumnya.

Selain Rose Petals yang bisa kalian lihat sendiri di dalam kemasan produknya, facial wash dari Scarlett ini juga mengandung Niacinamide, Glutathione, dan Vitamin E yang baik untuk mencerahkan kulit wajah.

Jujur aja, ini for the first time aku nyobain produk facial wash yang punya kandungan Niacinamide, and it works for my skin! Ohiya, untuk yang belum tahu, tipe kulit aku cenderung berminyak namun untuk beberapa waktu biasanya juga bisa kering banget. Dan facial wash ini cukup membantu ketika kulit aku lagi terasa kering karena kandungan Glutathione dan Aloe Vera Leaf Extract-nya yang bikin kulit aku terasa lebih lembab.

2. Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum
Scarlett Brightly Ever After Serum (indahladya.com)

Review Scarlett face care selanjutnya yaitu bintang utamanya nih, Brightly Ever After Serum. Serum dari Scarlett ini emang udah hits banget menurut aku, apalagi saat ini Scarlett baru aja merilis face serum terbarunya yaitu Scarlett Glowtening Serum.

Tapi, sabar dulu, karena kali ini aku bakal bahas Brightly Ever After serumnya dulu yang udah aku gunakan sekitar 3 minggu ini. Maybe next time kita bakal bahas Glowtening serum nya ya, stay tuned! Hihi.

Okay, back to topic! Dari segi kemasan, Scarlett Brightly Ever After Serum ini berbentuk botol kaca yang cukup tebal dan kokoh ketika dipegang. Kemasan serum ini juga dilengkapi dengan pipet tetes pada bagian atas botol kacanya yang bisa mempermudah penggunaan produknya. Selain itu, penggunaan pipet tetes ini juga bisa menjaga kehigenisan dari serumnya itu sendiri loh!

Scarlett Face Serum
Scarlett Face Serum (indahladya.com)

Ukuran dari Scarlett face serum ini yaitu 15 mL, yang udah sesuai dengan ukuran serum pada umumnya. In my opinion, pertimbangan pemilihan ukuran 15 mL ini juga bisa didasarkan atas alasan kehigenisan (agar lebih cepat habis). Jadi, 15 mL gak terlalu sedikit sih, apalagi untuk sekali penggunaan yang cukup 2-3 tetes saja. So worthy, I mean.

Next, untuk kesan pertamaku ketika menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum ini, aku merasa teksturnya cukup cair, jadi bukan tipikal serum yang thick menurut aku. Dan ketika selesai diaplikasikan di wajah, serum ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa terserap oleh kulit wajahku.

Tekstur Scarlett Face Serum
Tekstur Scarlett Face Serum (indahladya.com)

Dari segi aroma, sejauh ini gak ada aroma yang gimana-gimana banget. Jadi, aku rasa serum ini cocok untuk digunakan oleh kulit yang sensitif sekalipun.

Kandungan utama dari Scarlett Brightly Ever After Serum ini yaitu Glutathione dan Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk memproteksi kulit dari radikal bebas sekaligus mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah. Ditambah dengan kandungan Niacinamide yang bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Setelah penggunaan 3 minggu, efek yang udah mulai kerasa di aku yaitu efek mencerahkannya. Beberapa spot bekas jerawatku juga udah mulai pudar, namun untuk beberapa dark spot yang memang udah hadir sejak lama sepertinya akan membutuhkan waktu lebih lama lagi dengan penggunaan secara rutin supaya hasil yang didapatkan menjadi lebih maksimal.

Sebenarnya serum ini bisa digunakan pada pagi dan malam hari, namun aku lebih sering menggunakannya di rangkaian face care sebelum tidur sih. Selain karena punya lebih banyak waktu untuk menggunakan skin care di malam hari, aku juga mempertimbangkan kandungan dari face serum ini yang bisa membuat kulit kita lebih sensitif terhadap sinar matahari.

But, sometimes aku juga pakai serum ini di pagi hari, tapi dengan proteksi maksimal dari Sunscreen dengan SPF 50+. Kalau kalian emang rajin untuk menggunakan sunscreen setiap sebelum keluar rumah, aku rasa kulit kalian akan baik-baik aja sih. Toh, tingkat sensitivitas kulit kita kan berbeda-beda. Jadi, kalau emang mau digunakan di pagi hari, pastikan untuk menggunakan sunscreen di tahapan akhir skin care-mu yah!

Harga yang “Kantong Mahasiswa”-Friendly!

Seperti yang udah aku mention sebelumnya, kalian gak perlu khawatir karena produk Scarlett ini bisa kalian dapatkan dengan harga yang terjangkau. Kalian cukup spending Rp 75.000 untuk masing-masing produknya, bahkan untuk pembelian paket/bundling juga ada harga spesialnya sendiri. Keren banget kan?

Nah, jadi gimana nih setelah baca review aku tentang face care dari Scarlett yang satu ini? Kalau kamu tertarik sama rangkaian Scarlett Face Care yang satu ini, kamu bisa langsung order di sini, dan jangan lupa share pengalaman kamu ketika menggunakan rangkaian Scarlett Face Care-mu di kolom komentar ya!

10 comments:

  1. Aku juga pake Scarlett karena affordable banget dikantong mahasiswa, tapi aku belum coba serumnya itu, kata temanku juga katanya bagus dan revew dari kk makin nambah keyakinanku untuk order, karena ada kandungan Niacinamide juga cocok untuk mencerahkan kulit.

    ReplyDelete
  2. aku suka banget sama penambahan rose petalnya. bikin kliatan manis dan menyenangkan aja gitu diliatnya

    ReplyDelete
  3. Bagus, Mbak, review-nya. Aku suka lihat tampilan produk-produk Scarlett ini, kelihatan manis dan elegan. Belum pernah coba, sih. Tapi, lihat beberapa review Mbak Indah kok jadi tergoda ^^

    ReplyDelete
  4. Waa.. aku baru tau kalau Scarlett itu produk lokal.. mantap sekali informasinya mbak, kapan-kapan aku bakalan nyobain produk lokal ini deh :)

    ReplyDelete
  5. aku udah pake yang acne serum, mbak. dan emang enak banget. udah kepengen pakai yg Brightly Ever After Serum ini juga sih. tapi katanya nunggu biar jerawat sembuh dulu ya? eh gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mbak, kalau masih ada jerawat sebaiknya pakai yang acne series dulu

      Delete
  6. Aku cuma tau Scarlett soal bodycare ternyata ada skincare juga. Wah emang mutihin ya mba? Aku jadi penasaran sih sama serumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih cerah sih mbak, menyesuaikan tone kulit wajah kita jadi gak putih yang aneh gituu, hehe.

      Delete
  7. Aku juga pakai nih brightening face wash Scarlett dan serumnya tapi yang acne series lumayan ampuh untuk mengobati bruntusanku di wajah hehe...iya harganya terjangkau ya...

    ReplyDelete
  8. Aku cuma pake facial wash ini... emang enak bgt..mukaku juga jadi lembut dan cerah....

    ReplyDelete

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates