Thursday, August 15



Hello Fashionista !
Welcome to my blog !

So guys, jadi di blog aku yang satu ini aku bakal nge-share beberapa beauty tips dan  pengalaman pribadi aku dalam merawat kulit. Buat kalian yang penasaran kalian bisa pantengin terus yah everythingaboutladya.blogspot.com supaya kalian gak ketinggalan informasi-informasi penting yang bakal aku share dan tentunya semoga bermanfaat buat kalian semua.

Selain kulit wajah, bibir kita juga menjadi bagian yang gak boleh lupa untuk dirawat. Apalagi untuk bibir yang memiliki masalah seperti suka kering dan pecah-pecah, btw this is so really me, haha. So, disini aku bakal share gimana cara merawat bibir supaya keliatan lebih segar dan sehat!

First, aku mau nge-share beberapa beauty tips untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah kayak aku.

Tips No #1
Penuhi kebutuhan air putih!


Jadi, penyebab bibir kering ini bisa jadi karena kalian kurang mengkonsumsi air putih. Dehidrasi akibat kekurangan konsumsi air putih inilah yang mengurangi kelembapan dari bibir kalian sehingga jadi kering dan mudah pecah-pecah. So, konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari ya!

Tips No #2
Kurangi kebiasaan menjilat bibir!


Kebiasaan yang kayak gini juga bisa menjadi salah satu penyebab bibir kalian jadi cepat kering loh guys, walaupun alasan kalian untuk menjilat bibir ini karena ingin bibir kalian tetap lembap, ternyata cara ini tuh salah! Untuk menjaga kelembapan dari bibir kalian, sebaiknya perbanyak saja konsumsi air putih seperti tips no.1 tadi yah!

Tips No #3
Perbanyak konsumsi buah dan sayur


Beberapa buah dan sayur banyak mengandung vitamin C sehingga baik untuk kesehatan bibir loh! Selain untuk mengurangi bibir yang kering dan pecah-pecah, konsumsi buah dan sayur ini juga baik untuk kesehatan, ga rugi kan? hihihi

Tips No #4
Oleskan madu


Yap, kayaknya ini udah jadi rahasia umum banget deh. Madu emang dikenal memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk menjaga kelembapan bibir kalian. Kalo kalian rutin mengoleskan madu ke bibir kalian, bibir kalian akan terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah loh!

Tips No #5
Gunakan lip balm dan lip scrub


Nah, jadi untuk merawat bibir supaya keliatan lebih segar dan sehat kalian bisa juga menggunakan lip scrub dan lip balm. Penggunaan lip scrub ini akan membantu mengangkat sel kulit mati sehingga bibir kalian akan terlihat lebih sehat. Nah, setelah penggunaan lip scrub, kalian bisa juga aplikasikan lip balm untuk menjaga kelembapan bibir kalian.

Untuk produk lip balm yang cocok sama bibir aku itu ada Strawberry Lip Butter dari The Body Shop. Aku suka produk ini karena menurut klaim-nya, produk ini cocok untuk bibir kering. Katanya sih ada jenis lip butter yang lain dari The Body Shop juga yang lebih cocok ke bibir yang normal alias ga kering kayak aku, haha. So, that’s why I choose this product as my lip care routine.

(Strawberry Lip Butter dari The Body Shop)

Next, dan terakhir juga, produk lip care yang selanjutnya aku suka pake juga ada Sugar Rush dari Emina. Aku baru banget nyobain produk ini karena rekomendasi dari temen aku untuk mengeksfoliasi bibir gituu, daan ternyata aku suka! Aku suka karena ada butiran-butiran sugar nya gitu yang ngebantu aku banget untuk mengeksfoliasi bibir aku sebelum diaplikasikan lip’s product, kayak lipstick, lip tint, lip cream, or anything else. Karena lip’s product yang aku sebutin tadi ga akan nempel dengan baik kalo kondisi bibir kita masih kering dan pecah-pecah gitu, that’s why i need this so much!

(Sugar Rush dari Emina)

Nah, jadi untuk merawat bibir kalian, kita gak hanya butuh perawatan dari luar tapi juga dari dalam. So, jangan lupa pola hidup sehat yah!

Okay guys, mungkin segitu dulu info dan beauty tips yang bisa aku share ke kalian. Kalian juga bisa share pengalaman dan info yang kalian tau di kolom komentar.
                     
So I hope you guys to support my blog and stay tune to the next post !

With Love,

IndahLadya

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates