Wednesday, August 14


Hello Fashionista !
Welcome to my blog !

So guys, jadi di blog aku yang satu ini aku bakal nge-share beberapa beauty tips dan  pengalaman pribadi aku dalam merawat kulit. Buat kalian yang penasaran kalian bisa pantengin terus yah everythingaboutladya.blogspot.com supaya kalian gak ketinggalan informasi-informasi penting yang bakal aku share dan tentunya semoga bermanfaat buat kalian semua.

Sebelum aku ngejelasin cara pengaplikasian toner yang benar, aku mau kalian udah paham dulu nih fungsi dari toner itu sendiri apa sih?

So, langsung aja kita bahas ya !

Jadi, toner ini termasuk step skincare yang cukup penting. Beberapa fungsi dari penggunaan toner ini yaitu :
1.      Menyeimbangkan pH

2.      Detoksifikasi

3.      Menyusutkan dan mengencangkan pori-pori

4.      Mengatasi jerawat

5.      Menghidrasi dan menutrisi kulit


Singkatnya, fungsi dari toner ini adalah untuk mempersiapkan kulit kalian ke tahap skincare selanjutnya agar skincare yang digunakan selanjutnya bisa terserap lebih optimal guys!

Nah, kalo udah tau fungsi dari toner, kira-kira pengaplikasiannya udah pada tau belum nih? Atau masih pada bingung yaa? Jangan sampe produk toner yang kalian pakai jadi gak memberikan efek optimal karena salah dalam pengaplikasiannya ya guys!

Jadi, kira-kira pake tangan atau pake kapas nih? Atau bisa kedua-duanya?

Okay, jadi gini guys, kalian udah pernah denger double toning kan? Nah produk yang digunakan dalam step double toning ini terdiri dari exfoliating toner dan hydrating toner. Secara umum, kedua jenis toner ini memiliki cara pengaplikasian yang berbeda. Let’s check one by one ya!

First, exfoliating toner dulu nih. Nah, untuk exfoliating toner, biasanya cara pengaplikasian yang benar pada umumnya adalah dengan menggunakan kapas. Yap, kan biasanya packaging dari produk exfoliating toner ini berupa pump gitu, so kalian bisa taruh produk exfoliating toner ini di kapas dengan beberapa pump (sesuai aturan pakai yang tertera ya!), and then kalian bisa mulai mengeskfoliasi kulit kalian dengan cara menarik kapas tadi di kulit kalian dengan gerakan ke atas. Jangan ditarik ke bawah ya guys, karena akan mempercepat proses penuaan! hihihi

Next, hydrating toner. Kalo untuk hydrating toner, biasanya cara pengaplikasian yang benar pada umumnya adalah dengan menggunakan tangan. Jadi, produk hydrating toner ini kalian tuangkan ke tangan kalian secukupnya lalu ditepuk-tepuk di seluruh wajah sampai semua bagian dari wajah kita udah terkena hydrating toner ini dengan merata. Ditepuk-tepuknya pelan-pelan aja yaa, karena tujuan dari “ditepuk-tepuk” ini supaya produk hydrating toner yang kalian gunakan tadi bisa menyerap dengan sempurna ke kulit wajah kalian.

Terus masih banyak yang bingung juga nih, kapan sih kita boleh lanjut ke step selanjutnya setelah pengaplikasian toner ini. Nah, setelah kalian mengaplikasikan hydrating toner ke kulit kalian, pastikan kulit kalian sudah merasa lebih terhidrasi. Ini tandanya bahwa kulit kalian sudah siap untuk ke tahap skincare selanjutnya.

Ohiya guys, once again, aku mau ngasih tau kalian bahwa cara pengaplikasian toner yang aku jelasin di atas hanya secara umum (berdasarkan sumber yang aku baca) ya guys! Karena mungkin ada beberapa hydrating toner yang dianjurkan untuk diaplikasikan menggunakan kapas juga seperti exfoliating toner. Kembali lagi jika memang produk yang kalian beli atau yang kalian punya memang menganjurkan menggunakan kapas ya it’s okay, just follow the instructions!

Okay guys, mungkin segitu dulu info dan beauty tips yang bisa aku share ke kalian. Kalian juga bisa share pengalaman dan info yang kalian tau di kolom komentar.
                     
So I hope you guys to support my blog and stay tune to the next post !

With Love,

IndahLadya

1 comments:

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates