Saturday, August 10



Hello Fashionista !
Welcome to my blog !
So guys, jadi di blog aku yang satu ini aku bakal nge-share beberapa beauty tips dan  pengalaman pribadi aku dalam merawat kulit. Buat kalian yang penasaran kalian bisa pantengin terus yah everythingaboutladya.blogspot.com supaya kalian gak ketinggalan informasi informasi penting yang bakal aku share dan tentunya semoga bermanfaat buat kalian semua.

Sunscreen, yaa produk yang mengandung SPF dan biasa digunakan sebagai last step dari morning skincare routine kalian kan? Tapi, kalian tau gak nih akronim dari SPF itu sendiri apa sih?

Hihihi, pasti banyak yang belom tau kan tentang SPF ini sendiri tuh apa, dan seberapa pentingnya untuk memproteksi kulit wajah kita.

Okay, jadi aku mau mulai membahas SPF ini dari akronimnya dulu. SPF itu Sunburn Protection Factor. Beberapa dari kalian pastinya menganggap bahwa SPF ini adalah produk untuk memberikan perlindungan dari sinar matahari, simple nya gitu kan? Hihihi.

Sebenernya ada 2 gelombang utama dari matahari yang berbahaya bagi kulit kita, yaitu UVA dan UVB. Nah, SPF ini sendiri hanya mampu untuk memproteksi kulit wajah kita dari UVB aja guys! Terus untuk UVA nya gimana? Tenang, jangan khawatir, karena masih ada yang namanya PA++++ yang memang mampu memproteksi kulit dari UVA. So, jadi kalo kalian mau membeli produk Sunblock/Sunscreen pastikan produk yang kalian pilih itu sudah mengandung dua kandungan penting ini ya guys, yaitu SPF dan PA++++.

Terus nanti bakal ada yang nanya-nanya, apa sih arti angka di belakang SPF itu. Contohnya, SPF 30, SPF 50 dan lain-lain. Jadi, angka yang tercantum pada SPF itu sendiri menunjukkan protection level atau seberapa besar produk ini mampu memberikan perlindungan terhadap sinar UVB.

Terus jumlah “+” pada kandungan PA itu apakah sama dengan pengertian angka pada SPF tadi? Yap, sama. Jadi, jumlah plus (+) pada PA itu sendiri menunjukkan seberapa besar produk ini mampu memberikan perlindungan terhadap sinar UVA.

Okay, next kita masuk ke beauty tips dari aku untuk penggunaan sunblock/sunscreen ini ya guys!
Ada beberapa dari kita yang berasumsi bahwa produk sunscreen itu udah dirancang dengan sedemikian rupa sehingga gapapa nih misalkan kita buru-buru terus langsung beraktivitas di luar ruangan setelah pake sunblock/sunscreen tanpa ditunggu beberapa menit dulu. Hmm, aku kurang expert sih dalam hal ini, tapi, dalam beberapa sumber yang aku baca, sebaiknya kita menggunakan sunblock/sunscreen sekitar 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Karena untuk memastikan bahwa produk sunblock/sunscreen yang kita pakai memiliki waktu untuk terserap dengan sempurna ke dalam kulit kita sehingga akan memberikan proteksi dari sinar UVA dan UVB secara optimal.

Next, ada lagi beberapa dari kita yang berasumsi bahwa “kalo protection level dari SPF nya udah tinggi, gak perlu lagi touch up dong!” No, ini salah besar ya guys! Karena protection level dari SPF ini bukan menunjukkan seberapa lama SPF ini dapat memproteksi kulit kita, namun, hanya menunjukkan seberapa besar level proteksi ke kulit kita. Jadi, kita tetap harus mengulangi pemakaian sunblock/sunscreen minimal setiap 3 jam sekali untuk mendapatkan proteksi kulit yang optimal.

Ohiya, kalo kalian mau tau produk sunblock/sunscreen yang biasa aku gunakan kalian bisa cek di Morning Skincare Routine aku ya guys! Aku udah jelasin dengan detail kenapa aku suka sama produk itu juga. Buat kalian yang belom tau, kalian bisa klik disini.

Okay, jadi segitu dulu beberapa info dan beauty tips dari aku, kalian juga bisa share pengalaman dan info yang kalian tau di kolom komentar.

So I hope you guys to support my blog and stay tune to the next post !

With Love,

IndahLadya

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates