Sunday, August 11



Hello Fashionista !
Welcome to my blog !

So guys, jadi di blog aku yang satu ini aku bakal nge-share beberapa beauty tips dan  pengalaman pribadi aku dalam merawat kulit. Buat kalian yang penasaran kalian bisa pantengin terus yah everythingaboutladya.blogspot.com supaya kalian gak ketinggalan informasi-informasi penting yang bakal aku share dan tentunya semoga bermanfaat buat kalian semua.

Eksfoliasi kulit ini dinilai sebagai salah satu step dari skincare routine yang bisa memberikan efek secara langsung, seperti kulit terlihat lebih cerah dan lebih bersih. Hal ini dikarenakan eksfoliasi ini sendiri berarti proses mengangkat sel kulit mati. Eksfoliasi biasanya dilakukan 1 minggu sekali, atau 2 sampai 3 kali dalam 1 minggu. Tapi, ada juga nih yang suka melakukan eksfoliasi setiap hari! Nah, kira-kira ada dampak buruknya gak sih untuk kulit kita?

Honestly, aku suka banget sama keadaan kulit aku setelah eksfoliasi, ntah itu eksfoliasi yang menggunakan chemical exfoliation seperti exfoliating toner yang mengandung AHA/BHA ataupun physical exfoliation seperti penggunaan brush untuk eksfoliasi ataupun penggunaan produk yang mengandung scrub contohnya face scrub.

Tapi penggunaan exfoliating product ini gak boleh terlalu sering loh guys! Karena jika kita menggunakannya terlalu sering, maka akan ada istilah Over-Exfoliated Skin. Nah, Over-Exfoliated Skin ini yang gimana sih? Yuk kita bahas dari pengertiannya dulu ya!

Pengertian Over-Exfoliated Skin
Over-Exfoliated Skin adalah keadaan dimana kulit mengalami tanda-tanda, seperti :
1.      Iritasi
2.      Kemerahan
3.      Inflamasi
Nah, kalo kulit kalian sudah memiliki ketiga tanda-tanda ini, kalian perlu waspada guys! Karena bisa jadi ketiga tanda-tanda ini adalah akibat dari over-exfoliating.

Penyebab Over-Exfoliated Skin
Penyebab Over-Exfoliated Skin ini gak hanya karena penggunaan chemical exfoliation atau physical exfoliation yang terlalu sering loh guys! Over-Exfoliated Skin juga bisa disebabkan karena penggunaan dua produk yang bersifat mengeksfoliasi secara bersamaan. Contohnya, penggunaan clay mask setelah menggunakan face scrub. Contoh lainnya bisa juga disebabkan karena penggunaan exfoliating toner yang dibarengi dengan penggunaan serum dengan kadar AHA/BHA yang lumayan tinggi juga.

Dampak dari Over-Exfoliating
Tentunya dampak yang biasanya terlihat pertama kali ya seperti yang udah aku mention di atas, ada 3, yaitu iritasi, kemerahan, ataupun inflamasi. Tapi, kalian tau gak nih dampak dalam jangka panjangnya?
Dalam jangka panjang, kulit kalian bisa kekurangan atau bahkan kehilangan barier dari kulit kalian sehingga jadi lebih sensitif. Kalo kulit kalian udah sensitif, akan ada beberapa masalah yang muncul pada kulit kalian seperti  rasa perih atau breakout ketika kalian menggunakan produk tertentu. Nah sebelum ini terjadi, sebaiknya kalian menggunakan exfoliating product dalam batas wajar aja ya guys! Biasanya juga intensitas kita untuk menggunakan exfoliating product sudah dijelaskan di packaging/label dari produk skincare yang kalian beli.

Cara Mengatasi Over-Exfoliated Skin
Terus kalo udah terlanjur mengalami Over-Exfoliated Skin gimana nih? Nah, beberapa cara yang bisa kalian gunakan salah satunya adalah dengan menghindari kontak produk atau tools dengan wajah kalian yang bisa memperparah akibat dari Over-Exfoliated Skin tadi, contohnya seperti stop dulu penggunaan physical exfoliator dan gunakan handuk yang benar-benar lembut supaya gak memperparah iritasi pada kulit kalian. Pastikan juga kalian menggunakan produk skincare yang sifatnya menghidrasi dan juga bisa ditambah dengan produk skincare yang mengandung shea butter ataupun ingredients lainnya yang membantu memperbaiki skin barrier kalian supaya mempercepat masa pemulihan dari kulit wajah kalian.

And the last, beauty tips dari aku, before you try some products, please read and find out more about that kind of product. Karena gak semua produk yang cocok di orang lain belum tentu cocok untuk kalian. Daaan jangan bandel ya guys, kalau di aturan pakainya cukup 2 sampai 3 kali seminggu, sebaiknya kalian jangan gunakan lebih dari itu, karena kalo kalian pake lebih dari itu bukannya kulit kalian tambah bagus, yang ada malah kulit kalian bisa jadi Over-Exfoliated!

Okay guys, mungkin segitu dulu info dan beauty tips yang bisa aku share ke kalian. Kalian juga bisa share pengalaman dan info yang kalian tau di kolom komentar.
                     
So I hope you guys to support my blog and stay tune to the next post !

With Love,

IndahLadya

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates