Monday, August 12



Hello Fashionista !
Welcome to my blog !

So guys, jadi di blog aku yang satu ini aku bakal nge-share beberapa beauty tips dan  pengalaman pribadi aku dalam merawat kulit. Buat kalian yang penasaran kalian bisa pantengin terus yah everythingaboutladya.blogspot.com supaya kalian gak ketinggalan informasi-informasi penting yang bakal aku share dan tentunya semoga bermanfaat buat kalian semua.

Night Skincare Routine, yap, skincare yang biasa kita gunakan di malam hari untuk nge-prepare kulit kita di keesokan harinya. Kenapa Night Skincare Routine itu penting? Karena kulit yang sudah lelah setelah beraktivitas seharian, ada baiknya direlaksasi dengan menggunakan skincare routine khusus untuk malam hari.

Jadi, disini aku bakal nge-share beberapa produk yang aku gunakan sebagai Night Skincare Routine aku dan juga aku tentunya bakal ngejelasin beberapa info yang aku tau mengenai produk-produk yang aku mention di bawah ini. But, sebelum lanjut, lagi-lagi aku mau ngasih tau bahwa aku bukan dokter kulit atau skincare expert jadi aku cuma ngejelasin berdasarkan apa yang aku tau dan berdasarkan pengalaman pribadi aku.

So yahh, this is it !

Step 1
Double Cleansing
Sebenernya double cleansing ini udah aku jelasin di post aku yang sebelumnya mengenai Morning Skincare Routine, untuk kalian yang belum baca, kalian bisa klik disini. Kurang lebih penjelasan mengenai double cleansing nya sama jadi aku gamau ngejelasin secara detail lagi mengenai double cleansing, so kalian bisa cek di post aku tersebut ya guys !
Produk yang aku gunakan juga masih sama, yaitu Camomile Cleansing Butter dari The Body Shop sebagai first cleanser dan Himalayan Charcoal Purifying Clay Wash dari The Body Shop sebagai second cleanser. Tapi kalo abis pake makeup seharian, aku bakal pake makeup remover dulu, apalagi kalo aku abis pake maskara yang waterproof. Produk makeup remover yang biasa aku gunakan ada Makeup Remover Cleansing Oil dari Biore. Sebenernya produk first cleanser yang aku pilih tadi udah cukup bisa menghapus makeup yang waterproof, cuma aku emang lebih prefer menggunakan makeup remover sebelum lanjut ke step cleansing. It’s optional ya guys ! hihihi.

(Camomile Cleansing Butter dari The Body Shop)

(Himalayan Charcoal Purifying Clay Wash dari The Body Shop)

Makeup Remover Cleansing Oil dari Biore

Step 2
Double Toning
            Untuk toning, aku biasa menggunakan double toning di malam hari, walaupun gak setiap malam. Yap, jadi aku menggunakan first toner (exfoliating toner) dulu untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah kita dan dilanjutkan dengan menggunakan second toner (hydrating toner) untuk meng-hidrasi kulit wajah kita setelah dieksfoliasi menggunakan exfolating toner.
            Produk exfolating toner yang biasa aku gunakan ada BHA Blackhead Power Liquid dari COSRX. Seperti yang tercantum dari namanya, produk ini mengandung BHA yang merupakan salah satu kandungan senyawa kimia yang digunakan pada suatu produk kecantikan untuk membantu mengangkat sel kulit mati atau biasa disebut dengan eksfoliasi. Sebenernya gak cuma BHA, kalian juga bisa menemukan kandungan AHA pada beberapa produk yang sifatnya mengeksfoliasi. Untuk penjelasan lebih detail nya mungkin aku akan jelasin di post aku yang selanjutnya karena kayaknya bakal jadi panjang banget kalo dijelasin disini, hihihi.

(BHA Blackhead Power Liquid dari COSRX)

            Okay, next, untuk hydrating toner nya aku masih pake produk yang sama dengan hydrating toner di Morning Skincare Routine aku, yaitu Rose Face Toner dari Mustika Ratu. Untuk selanjutnya mungkin aku bakal nyobain produk-produk hydrating toner lainnya supaya bisa ngasih perbandingan produk hydrating toner yang mungkin memberikan efek berbeda sehingga kalian bisa pilih menyesuaikan kondisi kulit kalian ya guys!

(Rose Face Toner dari Mustika Ratu)

            Ohiya, beauty tips dari aku, jangan gunakan exfoliating toner bersamaan dengan produk yang sifatnya mengeksfoliasi juga ya guys! Karena itu bisa bikin kulit kalian over-exfoliated. Untuk tau lebih detail mengenai penyebab, dampak, dan cara mengatasi Over-Exfoliated Skin ini kalian bisa klik disini ya guys!

Step 3
Serum
            Untuk serum ini aku menggunakan dua produk di malam hari, yaitu Drops of Youth (Youth Concentrate) dari The Body Shop sebagai pre-serum dan Drops of Light (Care Brightening Serum) dari The Body Shop sebagai serum. Jadi step pertama aku pake pre-serum dulu dan dilanjutkan dengan serumnya.

[Drops of Youth (Youth Concentrate) dari The Body Shop]

[Drops of Light (Care Brightening Serum) dari The Body Shop]

            Kenapa aku pilih produk ini? Karena pre-serum ini bener-bener bikin kulit aku jadi kenyal sejak pemakaian pertama. Just like what I’ve said before, semua produk The Body Shop itu bikin aku jatuh hati sejak pemakaian pertama, sebagus itu loh! Hihihi. Dan kalian juga bisa baca review Drops of Youth (Youth Concentrate) ini dari berbagai beauty influencer, mostly, mereka bilang suka sama produk ini karena bikin kulit kita kayak kembali ke umur 17 tahun, hahaha, I’m serious.
            Next, untuk Drops of Light (Care Brightening Serum) juga gak kalah oke dari pre-serum yang tadi aku bahas. Serum ini memang membuat kulit terlihat lebih cerah karena adanya kandungan Red Algae Extract dan Vitamin C which is bagus banget untuk mencerahkan kulit wajah kaan.
            Ohiya, kedua produk yang aku bahas ini semuanya cepat meresap ke kulit dan teksturnya enak sehingga gak bikin lengket kalo mau dipake sebagai Night Skincare Routine.

Step 4
Eye Serum
            Kalo menurut versi aku, biasanya aku menggunakan eye serum ini setelah serum. I don’t know which one is correct because I’m not skincare expert, so kalian bisa share di kolom komentar kalo kalian tau ya guys!
            Produk eye serum yang biasa aku gunakan ada Drops of Youth (Youth Eye Concentrate) dari The Body Shop. Sensasi yang rasain sejak pertama nyobain eye serum ini tuh bener-bener merelaksasi kulit di area bawah mata aku, karena aku lumayan sering begadang jadi aku emang butuh banget produk eye serum yang bisa merelaksasi kulit di area bawah mata aku supaya keesokan paginya gak keliatan terlalu capek.

 [Drops of Youth (Youth Eye Concentrate) dari The Body Shop]

Step 5
Sheet Mask
            Untuk sheet mask ini optional ya guys! Aku juga kadang pake kadang nggak, hahaha. Ya, tergantung faktor lagi rajin atau nggaknya dulu kan. Tapi, aku disini mau ngasih tau produk sheet mask yang aku suka banget sampe aku punya banyak banget stock-nya di rumah aku, yaitu ada dari Nature Republic sama sheet mask dari Mediheal. Aku suka sama semua varian dari masker ini. Kalo untuk Nature Republic aku suka banget yang varian Acaiberry, because it smells so good! Aku lemah banget kalo udah ada produk skincare yang wanginya bikin calm banget gitu, I’ll fell in love easily with that kind of product!

(Sheet Mask dari Nature Republic)

Lanjut, ke produk Mediheal nya, aku suka yang H.D.P Porestamping Black Mask EX dan N.M.F Aquaring Ampoule Mask EX. Aku suka kedua varian sheet mask dari Mediheal ini karena efek yang diberikan ke kulit aku emang sebagus itu. Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kalian bisa pake sheet mask Mediheal ini 2 sampai 3 kali seminggu selama 1 bulan, jadi kayak perawatan wajah selama 4 minggu gitu guys !

(Sheet Mask dari Mediheal)

Step 6
Sleeping Mask
            Produk sleeping mask yang aku lagi suka banget ada dari Laneige yaitu Water Sleeping Mask yang Lavender. It smells so good! Aku suka banget produk-produk skincare yang punya aroma yang merelaksasi, karena bisa bikin kita lebih calm gitu kan. Btw, ini adalah produk Laneige yang pertama aku coba, I know semua orang suka Laneige, so do I, makanya begitu nyobain pertama kali aku langsung masukin deh ke list skincare routine aku.

[Water Sleeping Mask (Lavenderdari Laneige] 

Okay guys, mungkin segitu dulu info dan beauty tips yang bisa aku share ke kalian. Kalian juga bisa share pengalaman dan info yang kalian tau di kolom komentar.

So I hope you guys to support my blog and stay tune to the next post !

With Love,

IndahLadya

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates