Friday, August 9

Hello Fashionista !
Welcome to my blog !

So guys, jadi di blog aku yang satu ini aku bakal nge-share beberapa beauty tips dan  pengalaman pribadi aku dalam merawat kulit. Buat kalian yang penasaran kalian bisa pantengin terus yah everythingaboutladya.blogspot.com supaya kalian gak ketinggalan informasi-informasi penting yang bakal aku share dan tentunya semoga bermanfaat buat kalian semua.

Morning Skincare Routine, gak asing banget kan di telinga kalian? Yap, mostly dari kaum hawa pasti nge-prepare dulu kulit mereka di pagi hari supaya keliatan segar dan gak kusam. Apalagi anak kuliahan yang langganan tidur di atas jam 1, hayoo mana suaranya??? hahaha.

Nah, jadi disini aku bakal nge-share produk apa aja yang aku pake sebagai morning skincare routine aku dan tentunya aku bakal ngejelasin beberapa informasi yang aku tau seputar morning skincare routine ini.

Ohiya sebelum lanjut, aku mau ngasih tau kalau aku bukan dokter kulit ataupun skincare expert jadi aku hanya menjelaskan informasi berdasarkan pengalaman pribadi aku guys! hihihi.

So yahh, this is it !

Step 1
Double Cleasing
Aku pernah browsing kalau double cleansing itu penting banget guys dalam merawat kulit wajah kita. Jadi untuk Facial Wash ini sendiri aku biasanya pake dua jenis produk dengan base yang berbeda. Untuk yang pertama aku bakal pake cleanser berbasis oil, biasanya aku pake yang dalam bentuk balm, yap Camomile Cleansing Butter dari The Body Shop. Aku suka sama produk ini karena aroma dari camomile extract nya yang bener-bener calming banget dan buat kita jadi segar di pagi hari.


Next, untuk cleanser selanjutnya aku pake Himalayan Charcoal Purifying Clay Wash dari The Body Shop. Aku prefer untuk nyari produk cleanser yang seperti Clay Wash karena aku cukup bermasalah sama komedo, dan kabar baiknya, Clay Wash ini bisa membantu kita dalam membersihkan komedo yang ada di wajah kita.


Ohiya, beauty tips dari aku, pastikan second cleanser yang kalian pilih bisa membersihkan first cleanser kalian dengan baik ya guys! Jangan sampe masih ada sisa-sisa dari produk first cleanser kalian di wajah karena bakal jadi residu di kulit wajah kalian yang malah bisa bikin kulit bermasalah, contohnya komedoan, gak mau kaan? hihihi. Kalian bisa memastikan bahwa first cleanser kalian benar-benar terangkat dari wajah kalian dengan mencuci wajah kalian dengan air dan diseka dengan handuk lembut. Kalo rekomendasi dari aku sih kalian bisa beli handuk bayi gitu di Mothercare, karena benar-benar lembut sehingga gak akan mengiritasi kulit wajah kita, terutama yang kulitnya sensitif, hati hati ya guys !

Step 2
Toner
Nah untuk toner ini beda beda ya guys! Kalian bisa menyesuaikan toner yang kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kulit kalian. Ada beberapa dari kita yang lebih suka pake exfoliating toner di morning skincare routine mereka, dan ada juga yang lebih suka untuk skip langsung ke hydrating toner.
Kalau untuk aku pribadi, aku lebih suka pake hydrating toner aja sebagai morning skincare routine aku karena kulit aku cukup sensitif untuk pake exfoliating toner di pagi hari terutama untuk aku yang banyak beraktivitas di luar dan kontak langsung sama sinar matahari.
Toner yang biasa aku pake ada Rose Face Toner dari Mustika Ratu. Udah jatuh cinta sama toner ini sejak aku smp, hahaha, faktor males nyari toner lain dan karena sejauh ini juga toner ini bisa bikin kulit aku baik baik aja, hihihi.


Beauty tips dari aku, kalo kalian prefer ke double toning di pagi hari (exfoliating toner + hydrating toner), aku saranin untuk pake sunblock dengan SPF di atas 30 ya guys !

Step 3
Serum
Kalau untuk di pagi hari, aku biasa pake Caviar Gold Firming Serum dari Clinelle. Aku pake serum ini karena produk ini mengklaim sebagai Firming Serum, jadi bagus banget kan buat menghambat proses penuaan, kayak menurunnya elastisitas kulit gitu, hihihi. Sebenernya ada cerita lucu sih kenapa aku bisa sampe beli serum ini, karena racun dari mbak mbak Guardian sih, hahaha. Awalnya aku mau nyobain produk lain gitu, yang sama sama ada iming-iming “gold” nya gitu, tapi mbaknya malah ngepromosiin produk ini karena katanya paraben free gitu, so yaaa akhirnya aku beli, hahaha, aku mah anaknya mudah banget diracunin.

  
Step 4
Moisturizer
Okay, step ini tuh kadang dianggap kurang penting ya guys! Apalagi untuk kulit yang cenderung berminyak, jadi mindset nya tuh “ntar kalo ditambah moisturizer malah jadi makin oily nih!”. Nah, mindset yang kayak gini tuh salah banget ya guys! Karena sebenernya kulit berminyak pun masih bisa mengalami dehidrasi, nah itulah kenapa moisturizer berperan penting dalam hal ini. Selain untuk mencegah dehidrasi pada kulit, moisturizer juga berperan dalam mencegah iritasi dan menjaga elastisias kulit.
Untuk moisturizer di pagi hari, aku biasa menggunakan Drops of Youth (Youth Fresh Emulsion) dari The Body Shop. Menurut aku, moisturizer dari The Body Shop ini gak membuat kulit aku terkesan lebih oily walaupun kulit aku cenderung berminyak gitu guys! Daan ditambah lagi kandungan SPF di produk ini sehingga cocok untuk digunakan pada siang hari. Walaupun lumayan pricey, but trust me, it’s the kind of product that worth to purchase!

(btw sorry guys kotaknya rada rusak karena udah lama disimpen, hihihi)
Step 5
Sunblock
The last step, of course Sunblock/ Sunscreen. Step ini tuh penting banget guys! Apalagi untuk kita yang lebih sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar dengan sinar matahari langsung. Untuk step ini aku biasa menggunakan Skin Defence Multi-Protection Essence dari The Body Shop (lagi), hahaha. Yap, jangan bosen yaa karena di blog ini aku bakal banyak banget nge-mention beberapa produk dari The Body Shop because it is my love at the first sight. Jadi aku tuh dulu emang males banget “skincare-an” guys, tapi karena iseng dateng ke counter The Body Shop dan dijelasin sama mbak mbaknya disana daaan ternyata produk skincare nya emang sebagus itu guys! Jadilah aku jatuh hati sama si The Body Shop ini sejak pandangan pertama, hahaha.


Okay, back to topic. Kenapa aku pilih Skin Defence dari The Body Shop ini? Karena produk ini memiliki kandungan SPF yang tinggi yaitu SPF 50, which is akan memberikan perlindungan lebih ke kulit kita dari sinar UVB dan kandungan PA++++ yang baik banget untuk memberikan perlindungan ke kulit kita dari sinar UVA, udah paket lengkap banget kaan? Emang sebagus itu sih skincare dari The Body Shop ini, huhu, so worth it to purchase guys !
            Ohiya untuk penjelasan lebih lanjut mengenai Sunblock/Sunscreen ini mungkin bakal aku bahas di post aku selanjutnya, so pantengin terus ya guys untuk tetep dapet beauty tips dari aku !

So I hope you guys to support my blog and stay tune to the next post !

With Love,

IndahLadya

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates