Tuesday, August 13



Hello Fashionista !
Welcome to my blog !

So guys, jadi di blog aku yang satu ini aku bakal nge-share beberapa beauty tips dan  pengalaman pribadi aku dalam merawat kulit. Buat kalian yang penasaran kalian bisa pantengin terus yah everythingaboutladya.blogspot.com supaya kalian gak ketinggalan informasi-informasi penting yang bakal aku share dan tentunya semoga bermanfaat buat kalian semua.

Okay, jadi temen-temen disini udah ada yang tau AHA / BHA belum nih? Hmm, atau mungkin masih banyak yang bingung tentang AHA / BHA itu apa sih? Atau kalian cuma ikut-ikutan ‘tren’ dari beauty influencer aja nih untuk coba-coba produk yang mengandung AHA / BHA? hihihi

Nah, sebelum kalian ikut-ikutan sama ‘tren’ ini, ada baiknya kalian kenali dulu apa sih AHA / BHA itu supaya kalian bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kulit kalian. So, kita mulai dari pengertiannya dulu ya guys !

AHA
AHA atau yang merupakan singkatan dari Alpha Hydroxy Acid (asam alfa hidroksi) merupakan salah satu kandungan aktif dalam produk eksfoliasi. AHA ini termasuk efektif dalam proses pengelupasan sel kulit mati.
AHA cenderung bersifat larut dalam air sehingga selain mengeksfoliasi sel kulit mati, AHA juga bisa menjaga kelembapan pada kulit. Jadi, AHA ini cocok untuk kulit yang cenderung kering ya guys !
Biasanya beberapa produk nggak langsung mencantumkan AHA di ingredients-nya, tapi lebih ke bentuk lain dari AHA, contohnya citric acid, lactic acid, glycolic acid, malic acid, dan masih banyak lagi (google sendiri ya!)
Kalo kalian tertarik untuk mencoba produk yang mengandung AHA ini aku bisa rekomendasikan beberapa produk yang cocok di aku, seperti Drops of Youth (Youth Concentrate) dari The Body Shop. Kandungan AHA yang tercantum dari produk ini berupa citric acid. Drops of Youth (Youth Concentrate) ini tuh concentrate gitu, jadi bisa kalian gunakan setelah penggunaan toner dan sebelum moisturizer. Tapi kalian bisa juga pake serum lagi setelah Drops of Youth (Youth Concentrate) ini karena Drops of Youth (Youth Concentrate) ini tuh pre-serum yang bisa juga digunakan sebelum penggunan serum.

[Drops of Youth (Youth Concentrate) dari The Body Shop]


BHA
Serupa tapi tak sama, walaupun BHA juga sering kita lihat termasuk dalam salah satu kandungan di dalam produk eksfoliasi, tapi fungsinya lumayan berbeda loh guys! BHA atau yang merupakan singkatan dari Beta Hydroxy Acid (asam beta hidroksi).
Berbeda dengan AHA, BHA cenderung bersifat larut dalam minyak karena komponennya yang tersusun dari susunan lemak. Kalo kulit kalian memiliki masalah seperti jerawat dan komedo, aku saranin untuk pilih produk eksfoliasi yang mengandung BHA karena sifatnya yang larut minyak.
Sama seperti AHA tadi, umumnya BHA ini gak langsung ditulis di ingredients produk yang mau kita beli, biasanya ditulis dalam bentuk lainnya seperti salicylic acid atau betaine salicylic, meskipun ada juga beberapa produk yang langsung mention BHA di ingredients produk mereka jadi kita ga perlu bingung produk itu mengandung AHA / BHA.
Kalo kalian merasa tertarik untuk mencoba produk yang mengandung AHA ini atau setelah baca penjelasan ini kalian kayak ngerasa “aku banget nih”, nah aku bisa rekomendasikan beberapa produk yang cocok di aku, seperti BHA Blackhead Power Liquid dari COSRX. Kandungan BHA yang tercantum dari produk ini berupa betaine salicylate. Produk ini merupakan toner, jadi kalian bisa gunakan sebagai exfoliating toner di step skincare routine kalian sebelum menggunakan hydrating toner dan setelah melakukan double cleansing, of course.

(BHA Blackhead Power Liquid dari COSRX)


AHA + BHA
Nah, kalo dari tadi aku udah bahas beberapa produk yang mengandung AHA saja atau BHA saja, kali ini aku bakal bahas satu produk yang mengandung AHA dan BHA secara bersamaan. Salah satu produk yang aku tau itu ada dari COSRX yaitu AHA/BHA Clarifying Treatment Toner.
Berdasarkan yang aku baca, kandungan AHA dari produk ini tuh lebih terkonsentrasi untuk meratakan warna kulit sedangkan BHA nya lebih ke menghaluskan dan melembutkan kulit. Menurut klaim-nya, produk ini cocok untuk semua jenis kulit dan bisa digunakan sebagai produk daily exfoliating toner.
Kalo kalian tertarik untuk mencoba produk yang megandung AHA dan BHA secara bersamaan, aku bisa rekomendasikan beberapa produk yang cocok di aku selain dari COSRX, seperti Drops of Light (Care Brightening Serum) dari The Body Shop. Produk ini mengandung citric acid yang merupakan AHA dan salicylic acid yang merupakan BHA. Karena produk ini merupakan serum jadi kalian bisa gunakan setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan moisturizer. Tapi jangan dibarengi dengan toner yang sifatnya mengeksfoliasi juga ya guys! Inget, jangan over-exfoliating! Untuk lebih tau tentang over exfoliating, kalian bisa klik disini ya! 

[Drops of Light (Care Brightening Serum) dari The Body Shop]

And once again, beauty tips dari aku, before you try some products, please read and find out more about that kind of product. Karena gak semua produk yang cocok di orang lain belum tentu cocok untuk kalian.

Okay guys, mungkin segitu dulu info dan beauty tips yang bisa aku share ke kalian. Kalian juga bisa share pengalaman dan info yang kalian tau di kolom komentar.
                     
So I hope you guys to support my blog and stay tune to the next post !

With Love,

IndahLadya

1 comments:

  1. Anonymous13/8/19 21:21

    kak kok aku ga bisa carai ig nya?

    oh iya aku diblok hehe

    ReplyDelete

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates