Rabu, Agustus 24

Scarlett Acne Facial Wash
Scarlett Acne Facial Wash (indahladya.com)

“Kalo udah mulai full make up, biasanya mulai nih jerawatan”

Hayoo, siapa aja nih yang punya permasalahan seperti di atas?

Hmm, kayaknya banyak yaa.

Yap, sebenernya nggak sedikit yang mengeluh mengenai permasalahan utama kulit wajah wanita saat ini, salah satunya yaitu permasalahan kulit berjerawat.

Tapi sebenernya pada tahu nggak sih apa aja yang bisa menyebabkan kulit berjerawat? Yuk, kita coba bahas satu per satu ya!

Penyebab Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat terkadang memang bisa banget bikin mood seseorang jadi tiba-tiba nggak baik. Bayangin aja nih, kalau kamu lagi nge-planning jadwal yang menurut kamu penting banget, eh di hari H nya tiba-tiba muncul jerawat. Hmm, langsung pengen nangis aja ga sih rasanya? Apalagi kalo udah beruntusan yang sampe bikin kulit wajah jadi lebih bertekstur.

Tapi, sebenernya penyebab kulit berjerawat ini ada banyak banget loh. Yang pertama, mulai dari faktor hormon. Yap, jadi hormon pun berperan sangat penting di sini. Ada kaan yang katanya kalau udah mulai mendekati masa-masa haid, biasanya mulai nih muncul jerawat satu-satu.

Terus ada lagi yang kalau udah kecapekan karena ngerjain tugas sekolah, ditambah begadang yang bikin siklus tidur jadi kacau, eh biasanya sih beberapa hari kemudian suka muncul jerawat tuh.

Nggak sampe disitu aja, penyebab jerawat yang cukup sering juga bisa disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah kita sendiri.

“Wah, padahal aku cuci muka terus kok kak, tapi kok tetep muncul jerawat yaa?”

Nah, jadi sebenernya perihal menjaga kebersihan kulit wajah ini ga sesimpel cuci muka sesering mungkin ya!

Malahan kalau kita terlalu sering mencuci muka, maka kulit wajah akan menjadi terlalu kering karena minyak alami yang dihasilkan oleh kulit wajah kita terbawa setiap kali kita mencuci wajah.

Pada pernah nggak sih mengalami perasaan “ketarik” di kulit wajah setelah selesai mencuci wajah?

Nah, salah satu penyebabnya sih bisa karena kamu terlalu sering mencuci kulit wajah, atau bisa jadi juga karena kandungan moisturizing yang kurang dari produk facial wash yang kamu gunakan saat itu.

Ketika produk facial wash yang kamu gunakan tidak memiliki kandungan moisturizing yang cukup melembabkan setelah selesai mencuci wajah, maka kulit wajahmu akan menjadi lebih kering.

Nah, kulit wajah yang kering ini akan memberikan respon alami tubuh dengan memproduksi minyak lebih banyak. Hal ini dikarenakan tubuh tidak bisa memproduksi air secara alami untuk mengatasi kekeringan di kulit wajahmu. Alhasil, kulit jadi terlihat lebih berminyak padahal kalau diliat lebih dekat, sebenarnya kulit kamu justru lagi kering banget tuh.

Cara Mengatasi Kulit Berjerawat

Hmm jadi udah pada jelas kan? Ternyata selain dengan menjaga kebersihan kulit wajah, memilih produk yang tepat sebagai pembersih kulit wajah pun menjadi suatu hal yang sangat penting. Karena kalau udah salah pilih produk, yang tadinya pengin segera mengatasi kulit yang sedang berjerawat justru akan membuat kulit menjadi semakin lebih kering dan berpotensi menyebabkan jerawat baru.

“Waduh, jadi kira-kira solusinya gimana nih kak?”

Nah, kebetulan banget karena aku baru aja nyobain produk lokal yang pastinya udah sering kalian denger nih.

Yap, Scarlett Acne Facial Wash!

Nggak kaget lagi dong? Karena aku udah sering banget ngebahas produk lokal satu ini mulai dari bodycare, skincare, hingga produk hair care nya yang nggak kalah keren.

Kalian pasti inget deh, dulu aku pernah review produk Scarlett Brightening Facial Wash nya di sini. Dan sebagai sneak peak nya sedikit nih, dari produk Scarlett Brightening Facial Wash ini, aku jadi bisa menemukan produk facial wash yang nggak bikin kulit wajah jadi ketarik setiap kali menggunakan produk ini.

Nah, kalau Scarlett Acne Facial Wash nya gimana nih kira-kira? Yuk, simak terus reviewnya di bawah ini ya!

Scarlett Acne Facial Wash

Sebagai step pertama dalam membersihkan kulit wajah, pemilihan produk facial wash tentunya menjadi salah satu hal yang cukup penting. Karena yaa seperti yang udah dibahas sebelumnya, tentunya skincare yang kita gunakan setelah proses pembersihan kulit wajah ini akan sangat ditentukan dari hasil setelah penggunaan produk facial wash yang kita pilih.

Kalau produk facial washnya sudah cukup melembabkan kulit, maka step-step skincare selanjutnya tentunya akan lebih maksimal ketika digunakan.

Untungnya, ternyata produk Scarlett Acne Facial Wash ini tidak hanya didesain untuk membasmi kuman penyebab kulit berjerawat, namun juga tetap memperhatikan kandungan pelembab yang terformulasi di dalam produk facial wash nya.

Wah, menarik banget kan? Jadi makin penasaran nggak nih? Biar ga pake lama, langsung kita review satu per satu aja kali ya? Hihi.

Kemasan

Kemasan Scarlett Acne Facial Wash
Kemasan Scarlett Acne Facial Wash (indahladya.com)

Sebagai hal yang pertama kali menarik perhatian para pengguna skincare, tentunya dari packaging-nya dulu kan?

Meskipun katanya sih don’t judge a book by its cover, tapi menurut aku kemasan yang menarik dan ringkas itu juga penting loh.

Karena kamu tentunya akan lebih tertarik dengan kemasan yang lebih eyecatching dong? Nah, that’s why aku mau review dari kemasannya dulu nih.

Dari pertama kali nyobain Scarlett Brightening Facial Wash nya, aku udah suka banget sama packaging-nya karena terkesan simple tapi tetep cantik gitu. Nah, kebetulan packaging dari Scarlett Acne Facial Wash nya ini nggak beda jauh dengan yang varian Brightening nya, hanya beda di list warnanya aja yang lebih keunguan, di saat yang varian Brightening nya lebih identik dengan warna soft pink.

Kemasan 100 ml ini menurut aku udah cukup banget sebagai produk facial wash. Selain itu, karena bentuknya ramping, jadi Scarlett Acne Facial Wash ini juga sangat travel-friendly. Cukup banget deh kalau mau kamu bawa ketika staycation ala-ala gitu, hihi.

Tekstur Warna, dan Aroma

Next, dari segi tekstur, warna, dan aroma. Sebenernya Scarlett Acne Facial Wash ini juga nggak terlalu memiliki perbedaan karakteristik yang signifikan dari Scarlett Brightening Facial wash nya.

Tekstur Scarlett Acne Facial Wash
Tekstur Scarlett Acne Facial Wash (indahladya.com)

Tekstur dari Scarlett Acne Facial Wash ini berupa gel berwarna bening yang menghasilkan aroma yang cukup calming. Bedanya sama yang varian Brightening nya sih mungkin dari segi aromanya ini ya.

Jadi, kalau yang brightening mungkin lebih identik dengan aroma khas rose petalnya, sedangkan kalau di varian acne yang ini, aku lebih dominan mencium aroma lemon yang segar. Kayaknya sih hal ini juga bisa disebabkan karena perbedaan di jenis kandungan utamanya.

Kandungan Utama Produk

Nah, pas banget karena setelah ini aku bakal bahas kandungan-kandungan utama dari Scarlett Acne Facial Wash yang satu ini. Berikut list komposisinya ya guys!

  • Seaweed Extract, membantu membersihkan minyak berlebih pada kulit wajah.
  • Mugwort Hydrosol, membantu menyejukkan kulit.
  • Vitamin C, membantu meratakan warna kulit.
  • Tea Tree, melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Pomegranate Extract, membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
  • Lemon Water, membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • Jeju Rosemary, membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Jeju Aloe Vera, membantu merawat kulit berjerawat.
  • Centella Asiatica, membantu merawat keremajaan kulit.

Komposisi Scarlett Acne Facial Wash
Komposisi Scarlett Acne Facial Wash (indahladya.com)

Cara Penggunaan

Untuk penggunaan Scarlett Acne Facial Wash ini bisa di pagi dan malam hari, sesuai waktu yang disarankan untuk mencuci kulit wajah. Nggak terlalu jarang dan nggak terlalu sering juga, cukup 2 kali sehari.

Kamu bisa menggunakan Scarlett Acne Facial Wash ini dengan menuangkan secukupnya produk facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas dengan air bersih. Dan tentunya gunakan secara rutin 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Manfaat Scarlett Acne Facial Wash

Menurut klaimnya, Scarlett Acne Facial Wash ini bermanfaat untuk membantu membersihkan dan merawat kulit berjerawat, melawan bakteri penyebab jerawat, serta menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Nah, jadi untuk kamu yang lagi nyari cara mengatasi kulit berjerawat, bisa banget nih untuk nyobain Scarlett Acne Facial Wash satu ini!

Hasil Pemakaian Scarlett Acne Facial Wash

Sebagai sedikit gambaran mengenai keadaan kulit wajahku saat ini. Jadi, setelah mulai bekerja, aku sering menggunakan make up seperti cushion dan loose powder. Meskipun nggak terlalu berat banget sih, tapi rutinitas baruku saat ini cukup powerful untuk menimbulkan beberapa jerawat kecil di sekitar kulit wajahku.

Nah, karena hal inilah akhirnya aku mencoba produk Scarlett Acne Facial Wash untuk membantu mengatasi kulit berjerawat saat ini.

Scarlett Mengatasi Kulit Berjerawat
Hasil Pemakaian Scarlett Acne Facial Wash (indahladya.com)

Setelah 2 minggu penggunaan Scarlett Acne Facial Wash, beberapa hal yang paling aku rasakan yaitu jerawat menjadi lebih cepat kering. Apalagi karena jerawatku ini memang yang tipe kecil-kecil seperti beruntusan, jadi penggunaan produk facial wash dari Scarlett ini menurutku cukup  membantu untuk mempercepat proses pengeringan jerawat tersebut.

Mungkin hasil yang didapatkan oleh setiap orang tentunya berbeda-beda, tergantung dari tingkat keparahan jerawat dan respon dari kulit wajah kita masing-masing. Tapi, tentunya nggak akan rugi dong untuk mencoba berusaha mengatasi kulit berjerawat saat ini dengan Scarlett Acne Facial Wash.

Baca Juga: Review Scarlett Niacinamide dan Retinol Serum, Rahasia Kulit Cerah dan Bebas Kerutan!

Karena seperti yang udah dijelasin sebelumnya, kandungan dari Scarlett Acne Facial Wash ini tidak hanya terfokus untuk membasmi kuman penyebab jerawat, namun juga tetap memperhatikan kandungan yang dapat menjaga kelembaban kulit wajahmu. Jadi, nggak ada lagi deh istilah kulit ketarik kalau menggunakan produk Scarlett Acne Facial Wash yang satu ini!

And for your information, semua produk-produk Scarlett ini udah terbukti bebas merkuri dan hydroquinone, serta telah terregistrasi oleh BPOM. So, nggak perlu was-was lagi nih ketika menggunakan produk lokal yang satu ini.

Sebagai poin plusnya lagi, kamu cukup spending Rp 75.000 untuk bisa dapetin Scarlett Acne Facial Wash untuk membantu mengatasi kulit berjerawatmu di sini. Jadi, tunggu apa lagi nih? Tertarik untuk nyobain juga? Yuk, sharing sama aku di kolom komentar ya!

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates