Rabu, Juni 29

Scarlett Niacinamide Retinol Serum
Scarlett Niacinamide dan Retinol Serum (indahladya.com)

Akhir-akhir ini ada dua ingredients dari skincare yang lagi booming banget nih. Ada bisa yang tebak? Yes! Niacniamide dan Retinol Serum.

Makin kesini banyak orang yang udah makin concern sama permasalahan hiperpigmentasi bahkan kerutan dini pada kulit wajah.

“Eh, kerutan dini maksudnya gimana tuh?”

Nah, jadi biasanya kerutan atau biasa dikenal sebagai proses penuaan pada kulit wajah akan terjadi ketika kita berusia 30-40 tahun ke atas. Sayangnya, ada aja nih yang udah mulai muncul tanda-tanda penuaan dini di usia 20 tahun, yang salah satu tandanya adalah munculnya kerutan halus pada kulit wajah tadi.

“Nah loh, kira-kira penyebabnya apa aja ya?”

Proses penuaan dini yang bisa terjadi mulai usia 20 tahun, biasanya disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, seperti kurangnya mengonsumsi sayur dan buah-buahan, bahkan cenderung lebih banyak mengonsumsi fast food.

Selain itu, penuaan dini pada kulit wajah juga bisa disebabkan oleh metode perawatan kulit wajah itu sendiri yang kurang baik, seperti malas melakukan double cleansing atau jarang menggunakan sunscreen ketika di luar rumah.

“Waduh, terus gimana dong cara mencegah penuaan dini ini?"

Nah, sebagai salah satu concern utamaku juga saat ini, aku jadi lebih banyak browsing mengenai key ingredients yang bisa menghambat proses penuaan pada kulit wajah. Apalagi untuk saat ini, usiaku sudah mulai mendekati 25 tahun, usia-usia yang rentan banget sama proses penuaan dini ini kan?

Dari desas desus para dermatologist, katanya sih produk yang paling nampol untuk mencegah penuaan dini ini yaa kombinasi dari dua ingredients, yaitu retinol dan niacinamide. Nah, beruntungnya aku karena saat ini aku udah nemuin produk dengan dua key ingredients tersebut, yaitu Scarlett Niacinamide dan Retinol Serum.

Penasaran nggak nih sama produknya? Yuk, langsung kita bahas satu per satu ya!

Scarlett Retinol Serum

Scarlett Retinol Serum
Scarlett Retinol Serum (indahladya.com)

Scarlett Smoothing Retinol Serum merupakan salah satu serum terbaru dari Scarlett yang fokus sebagai produk antiaging nih. Dengan kondisi kulit wajahku yang mulai memiliki fine lines khususnya di bagian garis senyum, tentunya serum ini bakal cocok banget untuk mengatasi masalah tersebut kan, setidaknya untuk mencegah agar garis halus ini tidak berubah menjadi kerutan yang lebih dalam.

Kemasan

Scarlett Retinol Serum ini hadir dengan kemasan botol kaca dengan doff-finished yang sudah dilengkapi dengan pipet pada bagian atas botolnya. Dengan ukuran 15 ml, botol kaca dari Scarlett Retinol Serum ini sangat kokoh dan dipercantik dengan label berwarna biru muda yang membuat produk ini terlihat semakin menarik.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur Scarlett Retinol Serum
Tekstur Scarlett Retinol Serum (indahladya.com)

Untuk tekstur dari Scarlett Retinol Serum ini cukup cair dengan warna putih susu. Karena teksturnya yang ringan, maka ketika diaplikasikan ke wajah tidak membuat sensasi lengket. Dan menurutku, produk ini juga tidak menghasilkan aroma wewangian sejenis parfum, which is good for me karena hal ini menandakan bahwa produk ini tidak memiliki kandungan parfum yang terkadang bisa menyebabkan ketidakcocokan pada beberapa jenis kulit wajah yang sensitif.

Kandungan Utama Produk

Nah, masuk ke kandungan utama dari produknya. Scarlett Retinol Serum ini memiliki kandungan utama berapa Retinol, Pomegranate Extract, Hexapeptide-8, Allantoin, dan Vitamin C. Adapun manfaat dari setiap key ingredients tersebut sebagai berikut:

  • Retinol: Membantu menyamarkan garis-garis halus dan meningkatkan proses regenerasi kulit.
  • Hexapeptide-8: Membantu meningkatkan hidrasi kulit dan menenangkan iritasi pada kulit.
  • Pomegranate Extract: Mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas pada kulit.
  • Vitamin C: Membantu mengurangi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit.

Komposisi Scarlett Retinol Serum
Komposisi Scarlett Retinol Serum (indahladya.com)

Cara Penggunaan

  1. Gunakan serum pada malam hari dengan meneteskan 2-3 tetes serum pada telapak tangan.
  2. Oleskan secara perlahan dan merata ke seluruh kulit wajah.
  3. Tunggu 1-3 menit hingga produk meresap sepenuhnya.
  4. Wajib untuk menggunakan sunscreen di pagi harinya.

Manfaat Scarlett Retinol Serum

Menurut klaimnya, Scarlett Retinol Serum ini akan menyamarkan kerutan dan mencegah tanda-tanda penuaan, memperbaiki tekstur kulit, dan merawat kulit berjerawat.

Nah, jadi untuk kondisi kulit wajah yang kusam, terdapat tanda-tanda penuaan, atau bahkan memiliki tekstur yang kasar bisa banget nih nyobain salah satu produk terbaru dari Scarlett satu ini.

Namun, sebagai catatan bahwa produk ini tidak disarankan untuk ibu hamil dan ibu menyusui ya. Selain itu, produk ini juga sebaiknya hanya digunakan pada malam hari karena kandungan retinol pada serum ini bisa membuat kulit wajahmu menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari.

That’s why, selama proses penggunaan Scarlett Retinol Serum ini kamu diwajibkan untuk menggunakan sunscreen di pagi hari. Jadi, kalau mau nyobain produk satu ini bener-bener harus bisa komitmen untuk rajin re-apply sunscreen ya!

Scarlett Niacinamide Serum

Scarlett Niacinamide Serum
Scarlett Niacinamide Serum (indahladya.com)

Next, produk terbaru Scarlett berikutnya yaitu Scarlett Niacinamide 5%, Beta Glucan, and 7 Phyto Extract Serum. Kalau sebelumnya udah ngebahas produk koentji sebagai antiaging, nah berikutnya kita bakal bahas temennya serum retinol nih.

“Wah, temenan gimana maksudnya tuh kak?”

Nah, jadi gini. Seperti yang udah sempet aku spill di atas, katanya sih dua key ingredients yang paling nampol untuk menghambat penuaan dini pada kulit wajah yaitu kandungan retinol dan niacinamide kan?

Jadi, Scarlett Niacinamide Serum ini bakal jadi “temen” yang cocok ketika kita menggunakannya bersamaan dengan Scarlett Retinol Serum. Penasaran sama pembahasan lebih lanjutnya nggak nih? Yuk, kita bahas tuntas tentang produk satu ini ya!

Kemasan

Sama dengan Scarlett Retinol Serumnya, Scarlett Niacinamide Serum ini hadir dengan kemasan berupa botol kaca dengan doff-finished yang berukuran 15 ml. Berbeda dengan serum retinolnya yang memiliki label berwarna biru muda, serum ini lebih identik dengan label kemasan berwarna ungu yang membuat produk ini semakin menarik.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur Scarlett Niacinamide Serum
Tekstur Scarlett Niacinamide Serum (indahladya.com)

Adapun tekstur dari Scarlett Niacinamide Serum ini cenderung lebih kental daripada serum retinolnya. Dengan warna serum yang bening, produk ini juga memiliki aroma fresh yang natural dari kandungan 7 Phyto Extract nya.

Kandungan Utama Produk

Selain mengandung Niacinamide 5% yang berfungsi untuk menyamarkan hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit, Scarlett Niacinamide Serum ini juga memiliki beberapa kandungan lain, yaitu:

  • Beta Glucan: Merevitalisasi kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan.
  • Tego cosmo C100 (Creatine): Membantu menenangkan kulit dan melembabkan kulit.
  • Allantoin: Membantu menghidrasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka.
  • Triple Ceramide Complex: Membantu mengunci kelembaban kulit dan memperbaiki skin barrier.
  • 7 Phyto Extract: Terdiri dari Moringa Extract, Mugwort Extract, Chamomile Extract, Bifida Ferment Extract, Pomegranate Extract, Lotus Extract, dan Centella Asiatica Extract yang bisa mempercepat proses regenrasi kulit, menenangkan kulit berjerawat, serta melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas.

Komposisi Scarlett Niacinamide Serum
Komposisi Scarlett Niacinamide Serum (indahladya.com)

Cara Pemakaian

  1. Gunakan serum pada pagi dan malam hari dengan cara meneteskan 2-3 tetes serum pada telapak tangan.
  2. Oleskan secara perlahan dan merata ke seluruh kulit wajah.
  3. Tunggu 1-3 menit hingga produk meresap sepenuhnya.

Manfaat Scarlett Niacinamide Serum

Menurut klaimnya, Scarlett Niacinamide Serum ini mampu menyamarkan noda hitam dan mengurangi hiperpigmentasi, memperbaiki skin barrier, mencerahkan dan melembabkan kulit secara maksimal, dan melindungi kulit dari bahaya paparan radikal bebas.

“Eh, jadi gimana nih penjelasan manfaat Niacinamide untuk dikombinasikan dengan Retinol tadi?”

Oke, jadi gini. Penggunaan serum retinol biasanya pada beberapa orang akan menyebabkan kulit wajah menjadi kering atau kemerahan. Nah, dengan kemampuannya untuk memperbaiki skin barrier, kandungan Niacinamide dari Scarlett Niacinamide Serum ini bisa banget jadi “teman baik” sebagai penangkal efek samping dari kandungan retinol pada serumnya.

Apalagi ketika ditinjau dari segi manfaatnya, Scarlett Niacinamide Serum ini bisa mengurangi hiperpigmentasi sehingga kulit wajah menjadi lebih cerah merata. Nah, sebagai salah satu tanda penuaan, tentunya kemampuan mengurangi hiperpigmentasi pada kulit wajah ini bisa jadi kombinasi yang tepat banget kan jika dipakai bersamaan dengan kandungan retinol yang memiliki manfaat untuk menghaluskan dan menghambat terjadinya kerutan pada kulit wajah.

Hasil Pemakaian Kombinasi Scarlett Niacinamide dan Retinol Serum

Manfaat Scarlett Serum
Hasil Pemakaian Scarlett Niacinamide dan Retinol Serum (indahladya.com)

Setelah 2 minggu penggunaan Scarlett Niacinamide dan Retinol Serum ini, beberapa hal yang paling aku rasakan yaitu dari segi tekstur kulit wajah yang jadi jauh lebih halus. Tentunya hal ini berkat kandungan retinol pada Scarlett Retinol Serum.

Kemudian hal lain yang aku rasakan yaitu beberapa noda hitam pada kulit wajah cenderung memudar, meskipun memang memerlukan pemakaian lebih lama dan konsisten untuk bisa menghasilkan kondisi kulit wajah yang jauh lebih baik.

Untuk penggunaannya, dikarenakan tekstur Scarlett Niacinamide Serum nya yang lebih kental, maka aku mengaplikasikan Scarlett Retinol Serum nya terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan Scarlett Niacinamide Serum setelah produk retinolnya telah meresap sepenuhnya.

Sedikit tips dari aku, ketika menggunakan serum retinol, sebaiknya kulit wajah dalam keadaan kering. Jadi, kalau memang masih basah setelah menggunakan facial wash/toner/essence, sebaiknya ditunggu hingga kulit wajah dalam keadaan kering terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya iritasi pasca penggunaan serum retinol.

Dikarenakan ada beberapa kondisi kulit yang mungkin sangat sensitif, saran dari aku, sebaiknya serum retinol ini coba untuk digunakan 1-2 kali dalam seminggu terlebih dahulu. Kemudian, jika memang kulit wajahmu sudah lebih terbiasa dengan kandungan retinolnya, maka bisa ditingkatkan frekuensinya sesuai kebutuhan kulit wajahmu.

Dan ingat, jangan sampe skip sunscreen di pagi hari ya! Karena sayang banget kan kalau udah nyobain serum retinolnya tapi justru membuat kulit wajah jadi iritasi karena sensitivitas kulit terhadap sinar matahari.

So, overall beberapa manfaat yang aku dapatkan selama menggunakan Scarlett Niacinamide dan Retinol serum ini sesuai dengan klaim yang sudah diberikan dari produknya.

Sebagai poin plusnya, semua produk yang sebutin di atas tadi udah teruji bebas merkuri dan hydroquinone, serta telah terregistrasi oleh BPOM. Selain itu, dua serum terbaru dari Scarlett ini juga bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp 75.000 per produknya.

Untuk menghindari bahaya produk palsu, kamu bisa cek keaslian produk Scarlett mu dengan cara membuka link https://verify.scarlettwhiteniing.com atau kamu bisa juga langsung purchase ke official instagram @scarlett_whitening atau bisa langsung klik di sini ya!

Jadi gimana nih, tertarik untuk nyobain Scarlett Niacinamide Serum, Scarlett Retinol Serum, atau langsung borong dua-duanya nih? Yuk, sharing sama aku di kolom komentar ya!

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates