Sabtu, Juni 18

Tips Rambut Anti Lepek
Tips Rambut Anti Lepek ala Scarlett (indahladya.com)

“Gimana sih tips rambut anti lepek meskipun seharian pakai hijab?”

Sebagai salah satu permasalahan utama dari hijaber sepertiku, rambut lepek setelah seharian menggunakan hijab sepertinya memang gampang-gampang susah untuk diatasi.

Terkadang udah membiasakan keramas 5-6 kali seminggu supaya rambut nggak cepet lepek, eh ternyata masih aja nggak mendapatkan hasil yang optimal. Apalagi dalam beberapa waktu, kamu nggak selamanya sempet untuk keramas sesering itu.

Sebagai pengguna hijab, ketika memutuskan untuk keramas, maka kamu harus spare waktu tambahan kira-kira 30-45 menit untuk mengeringkan rambut, tergantung tingkat ketebalan atau seberapa panjang rambutmu.

Nah, dalam beberapa kasus, ada aja nih schedule dadakan yang membuatmu nggak bisa spare waktu selama itu untuk mengeringkan rambut setelah keramas, alhasil mungkin kamu hanya bisa keramas 3 kali seminggu, atau paling sering mungkin 4 kali seminggu.

Sayangnya dengan beraktivitas seharian di luar rumah dalam keadaan rambut yang tertutup, terkadang hal ini membuat rambut jadi cepat lepek kalau shampoo yang dipilih nggak cukup baik untuk mengontrol kadar minyak pada kulit kepalamu.

Penyebab Rambut Jadi Cepat Lepek

Nah, ngomong-ngomong tentang rambut lepek, sebenarnya apa aja sih yang bisa menyebabkan rambut jadi cepat lepek?

Hal yang biasanya menjadi penyebab utama dari rambut lepek yaitu cuaca panas. Yap, cuaca panas dan lembab yang sangat khas dengan negara tropis akan membuat rambut jadi semakin cepat lepek.

Apalagi ketika kita terlalu lama menggunakan hijab seharian di luar rumah, akan menghambat sirkulasi ke kulit kepala. Alhasil kulit kepala menjadi lebih aktif untuk menghasilkan keringat dan rambut menjadi terlihat berminyak dan tidak bervolume, alias lepek.

Hal selanjutnya yang mungkin sering menjadi kebiasaan para hijaber yaitu memakai hijab saat rambut masih basah. Nah, ini jadi berhubungan sama schedule kita masing-masing tadi yaa. Terkadang niatnya pengin rambut jadi nggak cepet lepek dengan cara sering keramas, eh ternyata kita juga lupa bahwa rambut yang basah setelah keramas harus dipastikan benar-benar kering sebelum akhirnya menggunakan hijab.

Kebiasaan memakai hijab ketika rambut masih basah ini juga bisa menjadi salah satu penyebab rambut lepek bahkan bisa menjadi beraroma tidak enak alias apek loh. Hmm, jadi jangan sampe salah lagi ya!

Tips Rambut Anti Lepek ala Scarlett

Selain mengantisipasi rambut lepek dengan cara memperbaiki frekuensi keramasmu dan menghindari memakai hijab ketika rambut masih basah, tentunya pemilihan produk untuk merawat kulit kepala dan rambutmu bisa menjadi salah satu hal terpenting untuk menghindari rambut lepek setelah seharian menggunakan hijab di luar rumah.

Kebetulan banget karena ternyata saat ini Scarlett nggak hanya punya body care product, tapi juga hair care product yang nggak kalah canggih. Penasaran sama manfaat dan keunggulannya? Yuk, capcus langsung ke produknya aja ya!

1. Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Tips rambut anti lepek untuk kamu yang sering menggunakan hijab seharian di luar rumah, tentunya harus dimulai dengan memastikan kulit kepalamu bersih terlebih dahulu.

Scarlett Yordanian Shampoo
Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo (indahladya.com)

Nah, salah satu produk yang bisa membersihkan sekaligus mengontrol minyak pada kulit kepalamu yaitu Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo. Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini memiliki kandungan utama berupa Sea Salt yang salah satu manfaatnya yaitu mampu menyerap minyak berlebih pada kulit kepala.

“Selain itu, ada lagi nggak nih manfaatnya?”

Eits, tenang dulu, masih banyak banget manfaat dari Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo yang berhasil menjadi salah satu tips rambut anti lepek versi aku saat ini. Sesuai klaimnya, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini memiliki beberapa manfaat lainnya seperti:

  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala.
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.
  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut

 

Scarlett Sea Salt Shampoo
Tekstur Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo (indahladya.com)

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini memiliki tekstur yang tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair, sangat pas sebagai konsistensi sebuah shampoo. Dengan warna biru bening yang cantik, shampoo ini memiliki aroma khas yang sangat fresh ketika mengaplikasikannya ke kulit kepalamu.

Mungkin aku agak sulit untuk mendeskripsikan wanginya, yang jelas wanginya seperti wangi bubble gum tapi dengan versi yang lebih fresh. Nah, setelah aku browsing, ternyata aroma khas dari Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini berasal dari wangi Magnolia, salah satu bunga dengan aroma harum yang khas. Hmm, jadi nggak heran lagi yaa sama wangi yang super enak dari shampoo satu ini, hihi.

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini dilengkapi dengan kemasan dari plastik berukuran 250 ml yang cukup tebal. Pada bagian belakang kemasan, kamu bisa melihat langsung daftar ingredients lainnya secara lengkap berserta cara penggunaannya.

Untuk penggunaannya sama seperti shampoo pada umumnya, yaitu kamu cukup membasahi rambut terlebih dahulu, kemudian tuangkan shampoo ke telapak tangan secukupnya. Setelah itu, oleskan secara merata ke kulit kepala dan pijat dengan lembut kulit kepalamu. Apabila sudah selesai, kamu bisa membilasnya dengan air sampai bersih.

Dan sesaat setelah membilas shampoo ini, kamu bisa mendapatkan rambut anti lepek dengan bonus aroma bunga Magnolia yang khas. Menarik banget kan?

2. Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Next, tips rambut anti lepek berikutnya yaitu dengan melengkapi perawatan rambutmu menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner.

Scarlett Yordanian Conditioner
Scarlett Yordanian Sea Salt Contitioner (indahladya.com)

“Apa aja sih manfaat dari conditionernya?”

Nah, beberapa manfaat dari Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner yaitu:

  • Menyehatkan folikel rambut sehingga rambut tampak lebih sehat.
  • Memberikan volume pada rambut.
  • Membuat rambut tampak lebih berkilau.

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini memiliki tekstur yang lebih kental daripada shampoo nya. Dengan warna pink keunguan yang cantik, Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini dilengkapi dengan aroma khas wangi Evening Primrose, atau yang biasa kita kenal sebagai bunga sedap malam.

Scarlett Sea Salt Conditioner
Tekstur Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner (indahladya.com)

Adapun kemasan dari conditioner ini sama dengan shampoo nya, yaitu dilengkapi dengan kemasan plastik tebal yang berukuran 250 ml.

Untuk cara penggunaannya, kamu bisa mengaplikasikan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini setelah menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo. Oleskan conditioner dari tengah hingga ujung rambut, diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

Nah, penggunaan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini bisa banget menjadi salah satu produk untuk melengkapi tips rambut anti lepek sebagai hijaber seperti aku saat ini loh.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Saat pertama kali menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo, sensasi yang paling aku rasakan yaitu rambut yang lebih bersih dan halus, ditambah bonus aroma yang super enak. Untuk busa yang dihasilkan pun cukup satisfy, karena aku tim yang kalau pake shampoo kudu ada busanya biar makin semangat shampoo-an gitu kan, hihi.

Begitu juga dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner, kesan pertama kali ketika menggunakan conditioner dari Scarlett ini yaitu rambut yang jadi jauh lebih halus. Ditambah dengan wangi yang super enak, conditioner ini bisa membuat aromanya tahan bahkan hingga jadwal keramas aku berikutnya loh.

Menurutku ini poin plus banget sih, karena selain nggak gampang lepek, rambut juga jadi lebih wangi sehingga lebih berasa happy setiap kali jadwal keramas berikutnya.

Untuk shampoo dan conditioner dari Scarlett ini sendiri sudah aku coba gunakan kurang lebih 4 kali dalam rentang waktu 2 minggu ini. Setelah pemakaian keempat, aku merasakan rambut jadi nggak cepet lepek, serta terasa lebih halus dan bervolume.

Jadi, beberapa manfaat yang aku dapatkan ini bener-bener sesuai banget ya sama klaim dari Scarlett yang katanya mampu mengontrol minyak pada kulit kepala serta membuat rambut terlihat lebih berkilau.

Sebagai poin plusnya lagi, semua produk perawatan rambut anti lepek yang aku sebutin di atas tadi udah terregistrasi BPOM dan not tested on animals, selain itu produk-produk ini juga bisa kamu dapatkan cukup dengan Rp 75.000 per produknya loh. Wah, menarik banget kan?

Untuk membeli produk Scarlett yang asli, kamu bisa langsung cek ke official instagram @scarlett_whitening atau bisa langsung klik di sini ya!

Jadi gimana, tertarik untuk coba tips rambut anti lepek ala Scarlett bareng aku nggak nih? Yuk, sharing di kolom komentar!


Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates