Jumat, Februari 25

Tips Memilih Night Cream
Tips Memilih Night Cream (indahladya.com)

Bukan hanya day cream, nyatanya kamu juga harus tahu tips memilih night cream yang tepat loh.

Malam hari merupakan waktu di mana tubuh akan meregenerasi kulit secara maksimal. Oleh karena itu, kamu tetap harus menjaga kelembaban kulit wajahmu saat malam hari, khususnya sebelum tidur.

Rangkaian Skincare untuk Malam Hari

Skincare Malam Hari
Skincare Malam Hari (indahladya.com)

Pentingnya menjaga kelembaban kulit saat malam hari mengharuskan kamu untuk mengetahui rangkaian skincare yang tepat. Berikut rangkaian skincare yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat malam hari.

1. Facial Wash

Step pertama sebagai basic skincare-mu saat malam hari yaitu facial wash. Setelah beraktivitas seharian di luar rumah, kamu tentunya harus membersihkan wajahmu agar tidak terjadi penumpukan kotoran-kotoran dan sel kulit mati pada kulit wajahmu.

Bahkan, lebih baik lagi jika kamu melakukan double cleansing saat malam hari. Untuk first cleansing, kamu bisa menggunakan produk pembersih wajah yang oil-based. Produk pembersih wajah dengan oil-based ini akan membantu meluruhkan sisa-sisa make up dari kulit wajahmu sehingga tidak akan menyebabkan tumpukan kotoran yang bisa menimbulkan jerawat dan komedo.

Untuk second cleansing, kamu bisa menggunakan produk yang water-based. Produk pembersih wajah yang water-based ini  akan membantu menghilangkan sisa-sisa produk pembersih wajah yang sebelumnya kamu gunakan sebagai first clensing, yaitu oil-based cleanser. Dengan demikian, kamu bisa membersihkan wajahmu dengan lebih maksimal saat melakukan teknik double cleansing ini.

2. Toner

Basic skincare selanjutnya yang harus kamu gunakan saat malam hari yaitu toner. Setelah membersihkan wajah menggunakan teknik double cleansing, kamu harus menyeimbangkan kembali pH di kulit wajahmu menggunakan toner. Hal ini dimaksudkan agar wajahmu menjadi lebih siap untuk menyerap produk skincare selanjutnya.

3. Serum

Setelah menggunakan toner, kulit wajahmu menjadi lebih siap untuk menerima serum sebagai produk skincare selanjutnya. Kamu bisa memilih serum yang tepat berdasarkan kondisi kulit wajahmu. Contohnya, produk serum dari Scarlett yang bisa kamu pilih untuk kulit yang acne prone (Acne Series) atau kulit yang kering (Brightly Ever After Serum).

4. Night Cream

Nah, produk skincare yang satu ini terkadang suka ketinggalan nih. Terutama untuk beberapa orang yang memiliki kulit wajah berminyak. Sebagian dari mereka beranggapan bahwa produk night cream tidak begitu penting untuk digunakan karena khawatir akan membuat kulit wajah mereka semakin berminyak.

Hmm, padahal nggak gitu loh. Meskipun kulit wajahmu berminyak, kamu tetap membutuhkan hidrasi tambahan dengan menggunakan night cream, asalkan kamu tahu tips memilih night cream yang tepat sesuai kondisi kulit wajahmu.

Pentingnya Memilih Night Cream yang Tepat

Seperti yang udah sempat disinggung sebelumnya, night cream merupakan produk skincare malam hari yang tetap harus digunakan, meskipun kamu memiliki kulit wajah yang berminyak. Namun, kamu tetap harus berhati-hati dalam memilih night cream yang tepat untukmu.

Pemilihan night cream ini bisa disesuaikan berdasarkan tekstur atau bahkan kandungan yang terdapat di dalamnya. Nah, supaya gak lebih lama lagi, yuk simak tips memilih night cream terbaik sesuai kondisi kulit wajahmu berikut ini!

Tips Memilih Night Cream untuk Kulit Berminyak

Kulit wajah berminyak seringkali membuatmu takut untuk mengaplikasikan atau me-layer skincare terlalu banyak. Selain khawatir bahwa kulit wajah akan terlihat semakin berminyak, tentunya komedo dan jerawat bisa menjadi masalah utamamu jika tidak memilih produk skincare yang tepat.

Untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak, kamu bisa memilih night cream dengan tekstur yang lebih ringan. Biasanya produk-produk night cream untuk kulit wajah berminyak ini didominasi dengan tipe gel.

Night Cream untuk Wajah Berminyak
Tips Memilih Night Cream untuk Wajah Berminyak (indahladya.com)

Selain memilih night cream dengan tekstur ringan, kamu juga bisa memilih night cream yang non-comedogenic. Sebagaimana permasalahan utama pemilik kulit wajah berminyak, kamu tentunya gak mau dong komedo di wajahmu semakin bertambah karena produk-produk yang ternyata comedogenic.

Beberapa produk comedogenic yang sebaiknya kamu hindari, yaitu sillicone, petrochemical, paraben, atau coconut oil. Nah, mulai sekarang yuk lebih jeli dalam melihat kandungan dalam skincare products mu ya!

Tips Memilih Night Cream untuk Kulit Kering

Berbeda dengan kulit berminyak, biasanya pemilik kulit wajah yang kering akan mengeluhkan munculkan kerutan-kerutan halus pada wajah apabila tidak menggunakan produk skincare yang tepat.

Nah, untuk mencegah hal tersebut terjadi, kamu udah bisa melakukan usaha preventif dengan mengetahui tips memilih night cream untuk kulit wajah kering.

Jika pada kulit wajah berminyak kamu harus memilih night cream dengan tekstur yang lebih light, sebagai pemilik kulit wajah kering, kamu justru bisa memilih night cream yang bertekstur lebih heavy. Hal ini dimaksudkan agar kulit wajahmu dapat terhidrasi dengan lebih baik.

Night Cream untuk Wajah Kering
Tips Memilih Night Cream untuk Wajah Kering (indahladya.com)

Tekstur night cream yang heavy ini tentunya akan membantu menjaga kelembaban kulit wajahmu saat malam hari, apalagi jika kamu tidur di ruangan yang ber-AC.

Tanpa kita sadari, udara yang kering dari ruangan ber-AC ini akan membuat kulit wajahmu lebih cepat mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, night cream dengan tekstur yang lebih heavy ini akan membantu mengatasi hal tersebut agar kulit wajahmu tidak cepat mengalami kerutan-kerutan halus.

Nah, untuk kamu yang masih bingung produk night cream apa yang cocok sama kamu, kamu bisa langsung cek di ceklist.id loh! Di sana kamu bisa mendapatkan rekomendasi berdasarkan review produk-produk yang ingin kamu beli, terutama produk night cream ini.

So, itu dia tips memilih night cream yang tepat sesuai kondisi kulit wajahmu. Masih ada yang pada bingung nggak nih? Yuk, sharing sama aku di kolom komentar ya!

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates