Sabtu, Desember 18

Makin kesini makin concern sama skincare products yang fokus merawat kulit hingga menjadi lebih cerah. Tapi, tentunya brand skincare yang dipilih gak boleh sembarangan juga dong, maraknya kasus skincare yang berisi kandungan berbahaya seperti merkuri dan hidrokuinon membuatku berpikir berulang kali sebelum akhirnya memasukkan beberapa skincare products ke dalam rangkaian perawatan wajahku.

Nah, kalau kamu lagi sama-sama ingin merawat kulit wajah agar menjadi lebih cerah namun tetap aman, aku punya rekomendasinya, Scarlett Brightly Series.

Review Scarlett Brightly Series
Review Scarlett Brightly Series (indahladya.com)

Sebelum bercerita lebih jauh, aku pengin kita menyamakan persepsi dulu nih. Skincare yang aku pilih adalah skincare yang membuat kulit wajah lebih cerah dengan pemakaian secara rutin. Cerah ya, bukan putih.

Karena sebenarnya kita mempunyai skintone yang berbeda-beda. Nah, prinsip dari perawatan kulit wajah ini tentunya bukan bikin kulit wajah kita jadi putih, tapi lebih ke memaksimalkan kecerahan kulit wajah kita sesuai skintone kita masing-masing.

Oke sekarang kita masuk ke pembahasan produknya.

Scarlett Brightly Essence Toner

Mungkin Scarlett memang menjadi skincare yang sudah sangat sering aku mention di beberapa artikel review yang aku post di indahladya.com ini. Hal ini tentunya karena Scarlett adalah skincare brand yang mau terus berinovasi, sehingga akan selalu ada kejutan dari produk-produk skincare terbaru yang mereka keluarkan dalam jangka beberapa waktu.

Salah satu inovasi Scarlett terbaru datang dari skincare products berupa toner. Sebenarnya dulu aku pernah wondering, kenapa ya Scarlett nggak sekaligus mengeluarkan skincare products satu ini, padahal aku udah sangat cocok dengan beberapa rangkaian skincare products dari Scarlett lainnya.

Toner Scarlett Brightly Series
Toner Scarlett Brightly Series (indahladya.com)

And surprisingly, ternyata Scarlett pada akhirnya merilis salah satu produk terbarunya saat ini, Brightly Essence Toner.

Kandungan Utama Produk

Scarlett Brightly Essence Toner ini dikemas dalam wadah cantik bernuansa pink putih berukuran 100 ml. Pada bagian atas kemasan produk terdapat pump yang mempermudah proses pengambilan produk dan membuat produk ini menjadi lebih higenis.

Salah satu produk dari Scarlett Brightly Series ini memiliki kandungan utama berupa vitamin C, glutathione, witch hazel extract, jeju propolis extract, allantoin, niacinamide, dan grape water. Nah, setiap kandungan utama ini tentunya memiliki fungsinya masing-masing.

  • Vitamin C, meningkatkan produksi kolagen.
  • Glutathione, mencerahkan kulit.
  • Witch Hazel Extract, membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori.
  • Jeju Propolis Extract, meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah jadi terasa lebih kenyal.
  • Allantoin, melembabkan, menenangkan iritasi pada kulit.
  • Niacinamide, membantu meminimalkan pori-pori yang membesar.
  • Grape water, melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit.

Manfaat Scarlett Brightly Essence Toner

Sesuai dengan namanya, Scarlett Brightly Essence Toner ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah dengan kandungan glutathione yang terdapat di dalam toner ini.

Salah satu produk dari Scarlett Brightly Series ini cukup unik menurutku, karena dari segi konsistensi, produk ini tidak terlalu cair namun juga tidak terlalu thick untuk ukuran sebuah toner.

Konsistensi toner yang seperti ini tentunya bisa membuatmu lebih mudah untuk mengaplikasikannya ke kulit wajahmu, dengan atau tanpa kapas.

Kesan pertamaku ketika pertama kali menggunakan produk dari Scarlett Brightly Series ini yaitu kulit terasa lebih lembab dan segar sesaat setelah mengaplikasikannya ke kulit wajahku. Dan dengan konsistensi yang tidak terlalu cair ataupun terlalu thick tadi membuat Scarlett Brightly Essence Toner ini dapat dengan mudah meresap secara sempurna ke kulit wajahku.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Next, produk yang sebenarnya udah nggak asing lagi karena udah pernah nangkring di artikel review ku sebelumnya, Scarlett Brightly Ever After Serum.

Skincare products yang menjadi koentji utama dari sebuah rangkaian perawatan wajah ini tentunya memegang peranan penting dari kulit wajahku yang sekarang sudah mulai terlihat lebih cerah.

Serum Scarlett Brightly Series
Serum Scarlett Brightly Series (indahladya.com)

Scarlett Brightly Ever After serum ini dikemas pada kemasan botol kaca berukuran 15 ml yang cukup tebal dan kokoh. Kemasan serum ini juga udah dilengkapi dengan pipet tetes pada bagian tutup botol kacanya sehingga dapat lebih menjaga kehigenisan produk.

Nah, supaya lebih jelas, kita langsung bahas ke kandungan produknya aja ya.

Kandungan Utama Produk

Salah satu produk dari Scarlett Brightly Series ini memiliki kandungan utama berupa glutahione, vitamin C, dan niacinamide yang berperan sangat penting untuk merawat kulit wajah agar tampak lebih cerah.

Glutathione dan vitamin C sebagai antioksidan yang memproteksi kulit wajah kita dari radikal bebas, serta niacinamide yang membantu meminimalkan tampilan pori-pori wajah.

Manfaat Scarlett Brightly Ever After Serum

Sebagai salah satu bagian dari rangkaian Scarlett Brightly Series, Scarlett Brightly Ever After Serum ini memiliki beberapa manfaat, yaitu:

  • Meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah.
  • Membantu melembabkan kulit wajah.
  • Membantu menyamarkan noda bekas jerawat serta membantu kulit wajah jadi tampak lebih cerah.
  • Meningkatkan elastisitas kulit wajah.
  • Mencegah dan melindungi kerusakan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan diri pada kulit.

Dari berbagai manfaat yang diklaim dari Scarlett Brightly Ever After Serum ini, salah satu manfaat yang paling aku rasakan hingga saat ini yaitu efek menyamarkan noda bekas jerawat.

Kebetulan aku pertama kali mencoba produk ini ketika baru saja memiliki jerawat karena pengaruh hormon saat haid. And surprisingly, noda bekas jerawat yang tertinggal tersebut pada akhirnya mampu lebih tersamarkan ketika dibantu dengan serum yang satu ini.

Oleh karena itu, Scarlett Brightly Ever After Serum ini sudah menjadi salah satu empties products ku beberapa waktu lalu, dan kini aku udah mulai masuk botol kedua loh. Ada yang samaan kayak aku nggak nih? Hihi.

Scarlett Glowtening Serum

Next, produk yang sebenarnya udah sempet aku mention tipis-tipis di artikel review ku kemarin, Scarlett Glowtening Serum.

Ketika kemarin sempat ngereview first impression ku ketika menggunakan serum dari Scarlett, aku udah lumayan penasaran nih sama serum terbaru Scarlett yang satu ini. Hingga pada akhirnya kesampean juga deh buat nyobain serum yang hits banget saat ini.

Review Scarlett Glowtening Serum
Scarlett Glowtening Serum (indahladya.com)

Hal yang membuat aku penasaran dengan salah satu produk dari Scarlett Brightly Series ini adalah efek natural glow pada kulit wajah setelah diaplikasikan. Karena selain ingin lebih cerah, kita pengin lebih glowing juga dong, iya apa iya nih? Hihi.

Kandungan Utama Produk

Kandungan utama dari Scarlett Glowtening Serum berukuran 15 ml yang berhasil membuat kulit wajah tampak menjadi lebih glowing yaitu Tranexamic Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Cakendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil.

Sebelum aku ceritain lebih jauh, di sini siapa nih yang kaget sama kandungan Tranexamic Acid nya?

Sebagai seorang farmasis yang selalu berkutat dengan dunia obat-obatan, aku cukup kaget juga, “ternyata Tranexamic Acid bukan cuma bisa menjadi kandungan obat saja toh?”

Jika dalam dunia medis tranexamic acid digunakan sebagai obat unuk mengurangi atau bahkan menghentikan perdarahan, maka dalam dunia kecantikan tranexamic acid mampu mengatasi hiperpigmentasi, bekas jerawat, serta melasma karena kemampuannya yang dapat menghambat tirosinase, yaitu enzim yang merangsang produksi melanin pada kulit.

Dan kabarnya, belum banyak skincare products yang memiliki kandungan ini loh. Wah, jadi makin ngerasa spesial nggak nih setelah menggunaakan salah satu produk dari Scarlett Brightly Series ini? Hihi.

Manfaat Scarlett Glowtening Serum

Ngomong-ngomong tentang glowing, menurut kalian definisi glowing itu sendiri yang gimana sih?

Kulit yang mulus? Cerah? Nggak ada kerutan? Apalagi nih? Hihi.

Nah, jadi sebenernya kulit yang glowing itu adalah salah satu tanda kulit yang sehat. Karena kulit yang sehat udah pasti mempunyai tekstur kulit yang bagus, kencang, sehingga nampak lebih bercahaya.

That’s why, beberapa kandungan utama yang terdapat dalam Scarlett Glowtening Serum ini lebih berfokus kepada kulit yang sehat tersebut, jadi glowing adalah tampilan akhir setelah beberapa masalah kulit wajah kita dapat teratasi, mulai dari flek hitam, bekas jerawat, dan garis-garis halus pada kulit.

Hasil Pemakaian 2 Minggu Scarlett Brightly Series

Hal pertama yang aku rasain setelah 2 minggu menggunakan Scarlett Brightly Series ini adalah kulit yang terasa lebih kenyal, hal ini tidak lain dan tidak bukan karena peran vitamin C yang terkandung dalam produk-produk Scarlett Brightly Series ini.

After Scarlett Brightly Series
Before - After Scarlett Brightly Series (indahladya.com)

Vitamin C ini akan meningkatkan produksi kolagen yang dapat membuat kulit terasa lebih kenyal dan tentunya menjadi lebih cerah.

Dan teruntuk aku yang sekarang udah mulai aktif beraktivitas di luar, tentunya kandungan vitamin C dan glutathione adalah kandungan yang sangat penting sebagai antioksidan untuk memproteksi kulit wajahku dari radikal bebas. Karena meskipun kita aktif berktivitas di luar, kita tetep gamau dong punya wajah yang kusam? Hihi.

Terkhusus untuk Brightly Essence Toner nya, bener-bener bisa me-refresh kembali kulit wajahku setelah seharian beraktivitas di luar rumah. That’s why aku setuju banget sama klaim dari produk ini yang katanya bisa melembabkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit, karena aku bener-bener ngerasain ketiga efek tersebut setelah menggunakan Brightly Essence Toner ini, what an outstanding ptoduct!

Kabar baiknya, produk-produk yang aku mention di atas tadi udah registered by BPOM dan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 75.000 aja per itemnya loh. Jadi gimana, udah mulai tertarik belum nih sama produk-produknya? Untuk pembeliannya, kamu bisa langsung cek ke instagram Scarlett di @scarlett_whitening atau bisa langsung klik di sini 

Yuk, samaan kayak aku jadi tim Scarlett Brightyly Series!


Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates