Kamis, Desember 30

Kenapa Ngeblog di Malam Hari
Kenapa Ngeblog di Malam Hari? (indahladya.com)

Nggak sedikit blogger yang memiliki alasan kenapa ngeblog di malam hari, selain karena faktor habit, biasanya kesibukan di pagi hari menuntut seorang blogger harus bisa memanajemen waktunya dengan baik sehingga baru bisa fokus ngeblog di malam harinya.

Kenapa Ngeblog di Malam Hari?

Sebagai seorang part time blogger, aku pun termasuk blogger yang memiliki alasan tersendiri untuk ngeblog di malam hari. Berikut beberapa hal yang mungkin temen-temen blogger lainnya rasakan ketika menjawab pertanyaan “kenapa ngeblog di malam hari?”.

1. Ngeblog di Malam Hari Bikin Jadi Lebih Fokus

Ngeblog Lebih Fokus
Ngeblog Lebih Fokus (indahladya.com)

Bagi sebagian blogger, ngeblog di malam hari memang jadi bikin lebih fokus. Entah perihal fokus yang biasanya akan terbagi-bagi di waktu pagi dan siang karena masih harus berkutat di rutinitas sekolah ataupun pekerjaan, maka ngeblog di malam hari bisa jadi salah satu pilihan yang tepat.

2. Minim Gangguan

Ngeblog Minim Gangguan
Ngeblog Minim Gangguan (indahladya.com)

Next, untuk alasan yang kedua ini temen-temen pasti setuju bahwa ngeblog di malam hari itu lebih minim gangguan dibandingkan ketika harus ngeblog di pagi atau siang hari. Apalagi untuk beberapa mom’s blogger yang baru bisa nyentuh laptop ketika anak-anak udah pada tidur, iya apa iya nih? Hihi.

3. Melepas Penat di Akhir Hari

Ngeblog di Malam Hari
Ngeblog untuk Melepas Penat (indahladya.com)

Last but not least, ngeblog di malam hari memang jadi sarana terbaik untuk melepas penat di akhir hari. Alasan terakhir ini juga menjadi salah satu alasan terkuat bagiku kenapa ngeblog di malam hari.

Menjadi seorang mahasiswa profesi sekaligus blogger membuatku harus bisa membagi waktu dengan baik. Apalagi kalau udah masuk ke fase praktik di sana sini dengan penyesuaian shift yang ada.

Nah, kalau udah seharian lelah berkutat dengan dunia pendidikan profesiku, biasanya ngeblog bisa meringankan sedikit beban yang aku rasakan di hari itu, lebih ke curi-curi waktu buat me time sih.

Dengan berbagai opsi yang ada, aku lebh memilih me time dengan cara menuangkan isi pikiranku ke dalam bentuk tulisan, salah satunya dengan cara ngeblog di malam hari.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Harus Punya Blog, Yuk Cari Tahu Alasanmu!

Meskipun sepertinya malam hari adalah waktu yang lebih tepat digunakan untuk segera terlelap setelah seharian beraktivitas di luar rumah, namun terkadang kita pun butuh menyisihkan waktu untuk sekedar melepas emosi yang mungkin tertahan ke dalam bentuk tulisan.

Writing is healing, mungkin itulah yang bisa menjadi salah satu alasanku bisa bertahan untuk tetap ngeblog meskipun hanya bisa di malam hari saat ini. Nah, kalau temen-temen blogger yang lain gimana nih, udah pada punya alasan kenapa ngeblog di malam hari? Yuk, sharing sama aku di kolom komentar ya!

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates