Thursday, July 2


Heyhoo, this is me again, IndahLadya. Udah lama banget ya ga nulis yang santai-santai gini. Kayaknya terakhir waktu awal-awal skripsian deh, eh sekarang udah kelar ajaa hehehe.

Mau cerita-cerita dikit nih. Jadi ini tuh konten pertama aku di website ini setelah officially ganti ke domain .com hahah. Gapapa ketawain aja, mungkin aku emang newbie yang excited nya tuh menuju tak terbatas dan melampauinya hehehe.

First of all, aku bener-bener gak nyangka banget ternyata aku bisa sampe di titik ini. Ya, again, emang gak ada apa-apanya sama mbak-mbak full-time blogger yang lain yang emang udah lama berkecimpung di dunia per-blogger-an.

BLOGGER SEJAK DINI


Aku dulu sempet nge-blog ketika aku masih SMP, ya isinya random banget, sampe blognya udah aku hapus sekarang karena malu banget kalo harus dibaca ulang. Yakali itu kayak diary yang selama ini aku tulis di buku terus dipindahin ke blog aku, hahah, ya jadi ga enak aja ya kaan.

Ohiya by the way, aku tuh anaknya diary garis keras banget. Bayangin ya guys, aku dari SD udah punya diary, dan isinya tuh yang bener-bener random banget, mulai dari cerita tentang pelajaran dan ujian, tentang pertemanan ala-ala aku, terus sampe ke hal-hal aneh yang sampe sekarang aku tuh gak ngeh ngapain sih aku nulis hal-hal random gitu. Tapi ya lucu aja gitu bacanya kan, keliatan banget dulu tulisannya masih pure a.k.a murni banget dari hati, polos gitu.

Terus menuju ke SMP makin beragam lagi isi diary nya. Walaupun aku udah mulai kenal blog, tapi aku tetep rajin nulis di keduanya (gatau ini prestasi apa bukan, hahaha). Aku inget banget blog aku yang pertama itu tulisan isi kontennya tuh warna warni semua guys, kek pelangi. Belom lagi isinya foto selfie aku semua L wkwk. Apalagi di masa-masa akhir SMP jadi masa-masa keemasan aku banget gegara mulai kenal lah tuh yang namanya cinta monyet, bersambung sampe ke blog aku jaman SMA juga isinya mostly tentang itu L hahah malu banget sebenernya. Tapi gapapa, i won’t regret it. Toh karena aku melalui semua progress yang panjang tadi akhirnya bisa berada disini sekarang kan.

HIATUS DARI DUNIA BLOGSPOT


Aku sempet hiatus lama banget dari dunia per-blogspot-an karena suatu dan lain hal yang gak bisa aku jelasin disini. Yang pasti, dulu tuh blog ini kayak bikin aku trauma sendiri, jadi semakin aku nulis di blog semakin aku tuh inget terus sama kejadian itu. Jadi banyak kejadian selama dunia per-blogspot-an ku guys hehe.

But don’t worry, sekarang aku udah jauh lebih baik. Aku mungkin emang gak akan lupa sama kejadiannya, tapi aku memaafkan. Efek dari memaafkan masa lalu itu besar banget dampaknya buat aku pribadi guys, jadi lebih bisa mensyukuri apa yang kita jalani sekarang.

And now, aku merasa lebih siap mental buat kembali ke dunia tulis menulis online ini. Tujuan awal aku kembali kesini adalah untuk healing. Yap, betul. Karena aku pernah baca dari beberapa jurnal bahwa salah satu cara terbaik untuk meluapkan emosi yang tertahan tuh ya melalui tulisan. Tulis aja semua yang kamu rasain, you’ll feel so much better.

Awal dari dunia skripsiku dimulai ya aku mulai selingin antara nulis blog sama nulis skripsi, sampe akhirnya aku gabisa guys, ga kuat buat ngebaginya hahah. Karena nulis skripsi ga semudah nulis blog santai kek gini guys, butuh sumber data yang valid, gaya penulisan yang formal, ya pokoknya beda banget lah. Akhirnya aku memutuskan untuk hiatus kembali dari blog dan fokus ke skripsi aku. Dan sekarang udah kelar guys! hehehe, seneng banget sih soalnya udah berkurang satu tanggung jawab aku. Walaupun setelah ini perjalanan akademik aku masih panjang banget ya gapapa, kita coba buat bagi waktu yang balance deh antara nulis sama ngelanjutin pendidikan nanti.

TERTARIK JADI PROFESSIONAL BLOGGER


Setelah aku hiatus lama sampe akhirnya skripsi aku kelar dan aku kembali lagi kesini, aku jadi pengen bikin inovasi baru buat diri aku sendiri sih. Karena nulis yang gini-gini aja tuh ngebosenin loh guys, gak ber-progress menurut aku sih. Aku pengen suatu hal yang lebih. Jadi aku cari-cari deh gimana sih kriteria buat jadi professional blogger. Walaupun aku masih jauh banget dari kata professional, tapi segini bagi aku udah lumayan banget guys. Dulu aku gak berani buat share website aku ke media sosial aku yang lain, malu, ntah kenapa, ga pede. Sampe akhirnya sekarang jadi excited banget buat share hasil tulisan aku, hahah.

Hal pertama yang aku butuhkan adalah temen sharing, iya, jadi aku curhat sama temen aku, nanya-nanya tentang gimana sih pendapat dia tentang kondisi aku yang sekarang. Di satu sisi aku harus fokus buat tes apoteker mendatang dan di sisi lainnya aku tiba-tiba jadi kangen banget buat aktif di website aku lagi. And finally i’m back guys! hihi.

Hal kedua yang aku lakuin adalah nyari orang yang sefrekuensi sama aku guys. Aku butuh orang yang sama-sama excited di dunia blogger dan mau untuk belajar sama-sama, ternyata ga ada, hahaha. If you know me guys, aku orang yang sulit banget untuk memulai percakapan dengan orang baru. Tapi, di posisi yang sekarang ini mau gamau aku harus bisa untuk ngobrol sama orang baru. Gak ada orang lain yang bisa aku tanya-tanyain tentang blogger selain nanya ke blogger berpengalamannya langsung.

Awalnya aku cari hastag di instagram loh, hahah, iya hastag. Sampe akhirnya aku ketemu sama orang yang baik-baik banget. Aku sampe gak nyangka ternyata langkah aku buat meng-upgrade diri aku itu dipermudah. Padahal aku belum pernah ketemu orangnya, belum pernah tau juga dia siapa. Tapi pada baik-baik bangeet, huhu terharu aku tuh. Ada yang ngasih aku pencerahan tentang pentingnya domain yang profesional di website yang kita punya, ada yang ngasih aku ebook gratis cuma-cuma buat bahan belajar aku. Dan mereka gak kesel sama sekali pas aku tanya-tanyain guys wkwkw jadi malu aku tuh.

Dengan tekad yang bulat, aku beraniin diri ngambil opsi untuk bikin website dengan domain yang profesional, kayak yang sekarang ini. Dulu alamat web aku everythingaboutladya.blogspot.com, panjang banget ye kaan? Nah, sekarang udah aku ubah jadi indahladya.com. Terimakasih untuk tim rumahweb yang udah ngebantu aku banget sampe akhirnya bisa mewujudkan website ini, adminnya sabar-sabar banget aku tanyain terus L hehehe, once again thankyou so much. Kalo kalian mau cari-cari tau tentang cara bikin domain dan sebagainya bisa klik disini ya!

Dan setelah ini mungkin aku bakal lebih sering buat nge-up konten-konten yang agak serius, ya mohon dimaklumi ya guys, lagi belajar hehe. I hope you guys gonna like it.

Once again terimakasih untuk semua yang udah terlibat selama proses belajar aku buat bikin website ini, i love you guys, kalian orang baik, so nice to meet you, have a nice day!

IndahLadya

 


Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates