Jumat, November 17

parfum-orgsm-by-hmns
Parfum Orgsm by HMNS (indahladya.com)

“Dih, wangi parfumnya kok cowo banget sih?”

Siapa nih yang suka dapet komentar seperti ini ketika mencoba parfum dengan aroma yang “lebih berani”?

Sejujurnya, aku salah satunya sih, hihi. Sebelum parfum unisex, seperti parfum orgsm by HMNS, populer seperti saat ini, rasanya cukup sulit untuk menjelaskan bahwa sebenarnya gak ada aroma parfum tertentu yang menandakan bahwa ini parfum wanita, dan itu parfum pria.

Preferensi Parfum Berdasarkan Gender

Dari banyak artikel yang aku baca, beberapa di antaranya setuju bahwa sebenarnya pemilihan aroma parfum merupakan salah satu hal yang bersifat personal. That’s why, biasanya aroma parfum yang bestie-mu suka, belum tentu cocok di kamu, begitu juga sebaliknya. Iya apa iya nih?

Ada yang lebih suka aroma parfum yang segar seperti aroma buah dan bunga, ada yang lebih suka aroma manis, yang kalau kita cium biasanya jadi keinget wangi permen karet. Tapi, ada juga yang lebih suka aroma yang lebih spicy, yang biasanya rada nyegrak ketika pertama kali disemprotkan.

Bukan, bukan. Kita bukan lagi bahas gender, opini-opini yang aku sebutin di atas barusan adalah personal opinion yang pria-wanita boleh saja merasakannya.

Kenapa Parfum Unisex Menjadi Semakin Populer?

Industri fashion menilai pria biasanya lebih suka aroma parfum yang maskulin, seperti aroma wood, musk, atau bahkan parfum-parfum dengan aroma yang lebih spicy. In my opinion, aroma-aroma seperti ini cenderung memiliki kesan yang manly dan energik. That’s why aroma parfum ini lebih identik dengan aroma parfum pria.

Kebanyakan wanita, meskipun tidak semuanya, dinilai lebih menyukai aroma-aroma yang sweet seperti vanila atau aroma buah dan bunga yang terkesan lebih fresh. Itulah mengapa beberapa industri fashion memiliki target khusus dalam membuat produk mereka berdasarkan gender.

keunggulan-parfum-unisex
Keunggulan Parfum HMNS (indahladya.com)

Tapi, tapi, tapi… di era open minded saat ini, apa sih yang bisa mengkotak-kotakkan preferensi gender secara personal? Sama halnya dengan parfum unisex, gak melulu memiliki target pasar wanita saja atau malah pria saja.

Sebelum ada parfum unisex, sebenarnya udah ada banyak banget produk-produk unisex sebelumnya seperti pakaian unisex, jam tangan unisex, sepatu unisex, dan masih banyak lagi.

Menurutku, populernya produk-produk unisex ini bisa jadi dikarenakan konsep simpel dari produk itu sendiri. Mulai dari jam tangan yang gak terlalu maskulin tapi juga tetap feminin, tentunya sangat cocok untuk beberapa orang yang setuju dengan konsep simpelnya. Juga dengan kaos unisex atau bahkan sepatu yang pria-wanita boleh pakai.

Nah, kehadiran parfum unisex saat ini seolah “menyelamatkan” wanita-wanita pecinta parfum wood-spicy sepertiku, yang kadang suka dikira salah pilih parfum, hihi.

Parfum Orgsm HMNS, rekomendasi Parfum Unisex Populer

Dalam memilih parfum, aku biasanya akan lebih cenderung ke aroma-aroma yang kuat. Aroma parfum yang kuat ini membuatku merasa lebih pede dan semangat. Namun, bukan berarti aku tidak menyukai aroma-aroma yang manis ataupun fresh seperti bunga dan buah-buahan. I love them both, tapi mungkin dengan perbandingan yang sesuai dalam satu parfum.

Untungnya dengan populernya istilah unisex saat ini, beberapa industri berhasil meramu aroma maskulin yang kuat dan aroma feminine yang lembut dalam satu parfum unisex. Salah satu parfum unisex yang populer yaitu Parfum Orgsm HMNS.

Keunggulan Parfum Orgsm HMNS

keunggulan-parfum-orgsm-hmns
Keunggulan Parfum Orgsm HMNS (indahladya.com)

1. Tipe Eau de Perfume yang Bikin Wangi Tahan Lama

Parfum Orgsm HMNS ini masuk ke dalam tipe Eau de Perfume. Untuk yang suka mengkoleksi parfum, pastinya udah hapal dong sama karakter dari tipe parfum ini? Tipe Eau de Perfume dikenal sebagai tipe parfum dengan kadar alkohol yang lebih sedikit dibandingkan Eau de Toilette atau Body Mist.

Nah, dikarenakan memiliki kadar alkohol yang sedikit, hal ini membuat aroma Parfum Orgsm HMNS ini lebih tahan lama, bahkan hingga 6 jam setelah disemprotkan ke tubuh.

2. Aroma yang Tidak Dominan Maskulin atau Feminin

Seperti konsep utamanya, parfum unisex ini memiliki aroma yang khas, yaitu:

  • Top notes: Apple
  • Heart Notes: Rose, Jasmine, Peony
  • Based Notes: Amber, Vanilla Beans

Perpaduan yang pas dari aroma yang spicy, manis, dan fresh ini, membuat Parfum Orgsm HMNS lebih netral, tidak dominan maskulin ataupun feminin.

3. Konsep Simpel yang Menarik dari Botol Parfum Orgsm

Parfum Orgsm HMNS ini memiliki salah satu keunggulan dari packaging produknya. Box dari Parfum Orgms HMNS ini memberi kesan mewah, yang pasti nggak kalah deh sama box dari parfum-parfum kelas atas.

Namun, di balik kesan mewah tersebut, ternyata Parfum Orgsm HMNS ini konsisten dengan konsep simpelnya dari botol kaca parfum itu sendiri. Tidak dengan design yang muluk-muluk, namun tetap memberikan kesan elegan ketika melihat tampilannya.

Nah, dari cara aku mendeskripsikan Parfum Orgsm HMNS ini, kebayang dong kalau ternyata parfum ini sesuai dengan preferensiku dalam memilih parfum selama ini, masculine and feminine fragrance in one perfume, perfect! Atau di sini ada yang udah pernah nyoba juga? Yuk, sharing sama aku di kolom komentar ya!


Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates